14:54 WIB - Polres Bengkalis Terima Penghargaan Predikat WBK dan WBBM 13:07 WIB - Dirlantas Polda Riau Pimpin Rapat Rencana Kesiapan Operasi Lilin Muara Takus 2018 11:04 WIB - Bid Keu Polda Riau Lakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Kenaikan Tunkin Sesuai Pepres No.103 Th. 2018 10:39 WIB - Sat PJR Ditlantas Polda Riau Kawal Sepeda Santai Polda Riau 09:55 WIB - Sepeda Santai Polda Riau Bersama Wakapolda Riau Dan Personil 20:19 WIB - Jalur Rawan, Satlantas Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli
 
Repdem Riau Dukung Penuh Polda Riau Tangkap Penyebar Hoaks
BinKam | Minggu, 07-10-2018 - 20:28:10 WIB
Penulis: AA
Foto ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Repdem Riau Dukung Penuh Polda Riau Tangkap Penyebar Hoaks
  •  

    tribratanewsriau.com. Klinton Maikel, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Riau memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Kepolisian Daerah (Polda) Riau soal sikap tegasnya menangkap dan memproses hukum pelaku penyebar berita bohong alias hoaks di Media Sosial.
     
    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Gagasanriau com yang menyampaikan pernyataan Repdem melalui Maikel bahwa "Tindakan tegas kepada penyebar hoaks, serta melakukan patroli di media sosial, apalagi menjelang tahun politik seperti Pileg dan Pilpres 2019 ini" ujar Maikel sapaan akrab Klinton Maikel Sabtu sore (6/10/2018).
     
    Bahkan kata Maikel, Repdem menyatakan siap mendukung pihak kepolisian dalam memerangi penyebaran berita bohong atau informasi hoaks ini.
     
    "Jangan biarkan polisi sendiri, mereka harus mendapat dukungan dari masyarakat, agar ancaman terhadap bahaya laten penyebaran berita hoaks ini dapat dihilangkan di bumi nusantara ini" tegas Maikel.
     
    Pelaku penyebar hoaks ini kata Maikel sangat keji dan tegasnya lagi sama jahatnya dengan teroris. Pasalnya kata Maikel tujuan dari penyebar hoaks ini untuk membuat kekacauan sosial dan merusak hubungan baik antar sesama masyarakat.
     
    "Bahkan bangsa pun bisa hancur lebur akibat prilaku penyebar hoaks ini. Ini menjadi ancaman bagi keutuhan NKRI dan juga bahaya laten yang sama berbahayanya dengan PKI dan paham komunisme, jadi harus dihancurkan di bumi Indonesia ini" tegas Maikel.
     
    Maikel juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memerangi  dan tidak mudah menyerap informasi yang belum tahu kebenarannya. "Harus dilawan bersama-sama, dan lebih teliti dalam mencermati setiap informasi yang didapatkan dari media sosial" tukas Maikel.
     
    Sebelumnya diberitakan bahwa Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimus) Polda Riau menangkap seorang perempuan berinisial ML, atas laporan yang disampaikan oleh Bareskrim Polri. ML diduga melakukan penyebaran informasi Hoax (Bohong. Red) terkait bencana Gempa Bumi  di Palu. 
     
    Diterangkan Kombes Pol Sunarto Kabid Humas Polda Riau, ML memposting berita hoax tersebut pada sejak Selasa 25 September 2018 kemudian Sabtu t29 September 2018 dan kembali pada Selasa 2 Oktober 2018.
     
    Motif ML menyebarkan informasi bohong tersebut, berdasarkan pengakuannya saat dilakukan pemeriksaan di kantor Ditreskrimsus Polda Riau kepada penyidik ia mengaku agar ingin dibaca dan diketahui oleh teman-teman yang ada di akun Facebook miliknya serta ingin mendapatkan komentar yang banyak.
     
    Selain itu juga, dirinya mengaku hanya untuk ikut-ikutan dan ditujukan untuk teman-teman medsosnya yang berada di group Facebook Prabowo For NKRI



     
    Berita Lainnya :
  • Nasional
    Polres Bengkalis Terima Penghargaan Predikat WBK dan WBBM
  • Lantas
    Dirlantas Polda Riau Pimpin Rapat Rencana Kesiapan Operasi Lilin Muara Takus 2018
  • Giat Administrasi
    Bid Keu Polda Riau Lakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Kenaikan Tunkin Sesuai Pepres No.103 Th. 2018
  • Humaniora
    Sat PJR Ditlantas Polda Riau Kawal Sepeda Santai Polda Riau
  • Humaniora
    Sepeda Santai Polda Riau Bersama Wakapolda Riau Dan Personil
  • Lantas
    Jalur Rawan, Satlantas Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli
  • Binmas
    Polres Dumai Laksanakan Bhakti Sosial Ditempat Rumah Ibadah
  • Humaniora
    Tukang Pasang Susuk Ditangkap Polisi
  • Reskrim
    Seorang Napi Buron Rutan Sialang Bungkuk Berhasil Diamankan Polsek Senapelan
  • Humaniora
    Jumat Keliling Wakapolda Riau Di Masjid Ar-Rahman Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 10-Desember-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk