08:54 WIB - Tertangkap Tangan Menjambret Seorang Guru, Pelaku Berhasil Diamankan 15:52 WIB - Sedang Asik Nikmati Narkoba, Tiga Pelaku Digiring Sat Narkoba Polres Bengkalis 15:14 WIB - Polda Riau Hadiri Giat Konsultasi Publik Rencana Aksi Provinsi Kelapa Sawit Berkelanjutan 14:57 WIB - Kapolda Riau Audiensi Dengan Komisi Penyiaran Indonesia 14:44 WIB - Gantikan Fibri, Muhammad Mustofa Akan Menjabat Sebagai Kapolres Kuansing 13:54 WIB - Polsek 50 Polresta Pekanbaru Laksanakan Konfrensi Pers Penangkapan Pencurian Modus Gembos Ban
 
Repdem Riau Dukung Penuh Polda Riau Tangkap Penyebar Hoaks
BinKam | Minggu, 07-10-2018 - 20:28:10 WIB
Penulis: AA
Foto ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Repdem Riau Dukung Penuh Polda Riau Tangkap Penyebar Hoaks
  •  

    tribratanewsriau.com. Klinton Maikel, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Riau memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Kepolisian Daerah (Polda) Riau soal sikap tegasnya menangkap dan memproses hukum pelaku penyebar berita bohong alias hoaks di Media Sosial.
     
    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Gagasanriau com yang menyampaikan pernyataan Repdem melalui Maikel bahwa "Tindakan tegas kepada penyebar hoaks, serta melakukan patroli di media sosial, apalagi menjelang tahun politik seperti Pileg dan Pilpres 2019 ini" ujar Maikel sapaan akrab Klinton Maikel Sabtu sore (6/10/2018).
     
    Bahkan kata Maikel, Repdem menyatakan siap mendukung pihak kepolisian dalam memerangi penyebaran berita bohong atau informasi hoaks ini.
     
    "Jangan biarkan polisi sendiri, mereka harus mendapat dukungan dari masyarakat, agar ancaman terhadap bahaya laten penyebaran berita hoaks ini dapat dihilangkan di bumi nusantara ini" tegas Maikel.
     
    Pelaku penyebar hoaks ini kata Maikel sangat keji dan tegasnya lagi sama jahatnya dengan teroris. Pasalnya kata Maikel tujuan dari penyebar hoaks ini untuk membuat kekacauan sosial dan merusak hubungan baik antar sesama masyarakat.
     
    "Bahkan bangsa pun bisa hancur lebur akibat prilaku penyebar hoaks ini. Ini menjadi ancaman bagi keutuhan NKRI dan juga bahaya laten yang sama berbahayanya dengan PKI dan paham komunisme, jadi harus dihancurkan di bumi Indonesia ini" tegas Maikel.
     
    Maikel juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memerangi  dan tidak mudah menyerap informasi yang belum tahu kebenarannya. "Harus dilawan bersama-sama, dan lebih teliti dalam mencermati setiap informasi yang didapatkan dari media sosial" tukas Maikel.
     
    Sebelumnya diberitakan bahwa Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimus) Polda Riau menangkap seorang perempuan berinisial ML, atas laporan yang disampaikan oleh Bareskrim Polri. ML diduga melakukan penyebaran informasi Hoax (Bohong. Red) terkait bencana Gempa Bumi  di Palu. 
     
    Diterangkan Kombes Pol Sunarto Kabid Humas Polda Riau, ML memposting berita hoax tersebut pada sejak Selasa 25 September 2018 kemudian Sabtu t29 September 2018 dan kembali pada Selasa 2 Oktober 2018.
     
    Motif ML menyebarkan informasi bohong tersebut, berdasarkan pengakuannya saat dilakukan pemeriksaan di kantor Ditreskrimsus Polda Riau kepada penyidik ia mengaku agar ingin dibaca dan diketahui oleh teman-teman yang ada di akun Facebook miliknya serta ingin mendapatkan komentar yang banyak.
     
    Selain itu juga, dirinya mengaku hanya untuk ikut-ikutan dan ditujukan untuk teman-teman medsosnya yang berada di group Facebook Prabowo For NKRI



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Tertangkap Tangan Menjambret Seorang Guru, Pelaku Berhasil Diamankan
  • Res Narkoba
    Sedang Asik Nikmati Narkoba, Tiga Pelaku Digiring Sat Narkoba Polres Bengkalis
  • Mitra Polisi
    Polda Riau Hadiri Giat Konsultasi Publik Rencana Aksi Provinsi Kelapa Sawit Berkelanjutan
  • BinKam
    Kapolda Riau Audiensi Dengan Komisi Penyiaran Indonesia
  • Giat Administrasi
    Gantikan Fibri, Muhammad Mustofa Akan Menjabat Sebagai Kapolres Kuansing
  • Reskrim
    Polsek 50 Polresta Pekanbaru Laksanakan Konfrensi Pers Penangkapan Pencurian Modus Gembos Ban
  • Humaniora
    Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira, Wakapolda Riau Jabat Karo Binkar SSDM Polri
  • Res Narkoba
    Polsek Siak Hulu Ringkus 3 Pelaku Narkoba Di Desa Kubang Jaya
  • Humaniora
    Kasus DBD di Pekanbaru Terus meningkat
  • Res Narkoba
    Saat Tunggu Pembeli, Bandar Shabu Ini Dibekuk Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Sat Narkoba Polres Inhil Ringkus Pengedar Sabu Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
    2 Sat Narkoba Polres Bengkalis Amankan 3 Pengedar Sabu di Mandau
    3 Tim Opsnal Polsek Bangko Amankan Bandar Sabu
    4 Polsek Kelayang Inhu Antisipasi Kecelakaan Lalul Lintas
    Pasang Spanduk Himbauan Rawan Lakalantas
    5 Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
    6 Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau
    7 Polres Meranti Berhasil Tangkap Sabu 30 Gram Siap Edar
    8 Kapolda Riau Tegas Pecat 15 Orang Personilnya
    9 Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pelaku Curas
    10 Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
     
     
    Rabu, 17-Oktober-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk