18:18 WIB - Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri 15:33 WIB - Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas 15:22 WIB - Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai 15:12 WIB - Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai 15:01 WIB - Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda 13:48 WIB - Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
 
Kapolres Bengkalis Ajak Warga Tidak Sebarkan Berita Bohong Dalam Acara “Car Free Day”
BinKam | Senin, 08-10-2018 - 09:52:09 WIB
Penulis: JR

TERKAIT:
 
  • Kapolres Bengkalis Ajak Warga Tidak Sebarkan Berita Bohong Dalam Acara “Car Free Day”
  •  

    Tribratanewsriau - Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban untuk pemilu legislatif dan pemilihan umum presiden dengan tidak menyebarkan berita bohong (hoax),
    Imbauan itu disampaikan Yusuf saat acara Car Free Day, Minggu, 7 Oktober 2018 di lapangan tugu Bengkalis.

    “Jangan sampai kita menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian, provokasi yang bersifat sara maupun provokasi yang bersifat negatif lainnya. Jika menerima kiriman mesti kita saring dulu, pantas gak kita share ke temen-temen kita, kalau tidak bermanfaat tidak usah kita share dan tidak usah kita kirim ke temen-temen kita,” imbaunya.

    Selain tidak menyebarkan berita hoax, Kapolres mengungkapkan ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menyukseskan pemilu legislatif dan pemilihan umum presiden tahun 2019.

    Pertama, kontestan pemilu harus siap menang dan siap kalah,  kedua perbedaan pilihan tidak membuat masyarakat bermusuhan dan yang ketiga masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

    “Marilah sama-sama kita menciptakan pemilu 2019 menjadi pemilihan umum yang aman, tertib, sejuk dan damai,” ajaknya.

    Sedangkan Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar menjelaskan, pemilu 2019 ini untuk pertama kalinya penggabungan pemilu legislatif dan pemilu presiden, karena itu membutuhkan banyak energi untuk menyalurkan hak pilih. Supaya  bisa menyalurkan hak pilih, syaratnya harus terdaftar sebagai pemilih.

    ”Pastikan anda terdaftar sebagai pemilih, kalau merasa ragu-ragu bapak, ibu bisa mengecek dengan mengakses aplikasi kpuripemilu2019, nanti cek masukkan NIK maka akan kelihatan sudah terdaftar atau belum, kalau belum segera datang ke KPPS atau datang ke KPU daftarkan diri anda, karena akan ada lima surat suara yang akan anda salurkan aspirasinya, jadi di TPS ada lima surat suara yang harus kita coblos,” terangnya.

    Selain ratusan masyarakat acara Car Free Day ini juga diikuti Dandim 0303/Bengkalis Timmy Prasetyo, Ketua Pengadilan Agama  Khoiriyah Roihan, Ketua Pengadilan Negeri Sutarno, Plt Diskominfotik Johansyah Syafri dan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, H Suwarto.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri
  • Lantas
    Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas
  • Mitra Polisi
    Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai
  • Mitra Polisi
    Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai
  • Reskrim Um
    Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda
  • Giat Ops
    Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
  • BinKam
    Tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Amankan Sepasang Pelaku Diduga Pengedar Extacy
  • BinKam
    Unit Reskrim Polsek Kuantan Hilir Amankan 2 Pelaku Diduga Pecandu Narkoba
  • Lantas
    Tabrakan dengan Mobil Box, Pelajar SMKN 3 Mandau Luka Parah
  • Lantas
    Laka Di Jalan Poros RAPP Desa Segati, Tersangka Ini Divonis Dua Tahun Penjara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sabtu, 23-Februari-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved