18:18 WIB - Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri 15:33 WIB - Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas 15:22 WIB - Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai 15:12 WIB - Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai 15:01 WIB - Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda 13:48 WIB - Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
 
Kabid Humas Polda Riau Gelar Konferensi Pers Di Rumkit Bhayangkara
BinKam | Selasa, 04-12-2018 - 18:42:19 WIB
Penulis: DAW

TERKAIT:
 
  • Kabid Humas Polda Riau Gelar Konferensi Pers Di Rumkit Bhayangkara
  •  

    TBnewsriau- Kabid Humas Polda Riau Beserta Kabid Dokes Polda Riau gelar Konferensi Pers Terkait Jumlah mayat yang ditemukan di perairan Selat Malaka, Riau, terus bertambah. Korban terakhir ditemukan di Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (4/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

    Mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas tersebut, ditemukan dua nelayan bernama Yusri, 34, dan Bujang, 38, saat sedang menjaring ikan di Pantai Teluk Emas, Dusun III, Desa Kuala Merbau, Selasa (4/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

    Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, total hingga kini sudah 10 mayat yang ditemukan di Perairan Selat Malaka. "Hingga hari ini sudah ditemukan 10 mayat di perairan Selat Malaka. Mayat terakhir sedang berada di perjalanan menuju ke RS Bhayangkara Polda Riau," katanya, Selasa sore.

    Saat ditemukan, kondisinya sudah membusuk. Kepalanya pun hanya tinggal tengkorak sehingga wajahnya pun tak dapat dikenali lagi. Ia tampak mengenakan kaos oblong lengan panjang warna putih, bra warna biru dongker dan celana dalam warna biru dongker. 

    Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol Asmara Hadi menyebut, dari 10 mayat yang sudah ditemukan pihaknya baru menerima 8 kantong mayat yang terdiri dari 5 laki-laki dan 3 perempuan.
     
    "Diterima sebanyak 4 tahap. Pertama tanggal 30 November diterima 3 mayat, kemudian sore harinya diterima 1 kantong. Tanggal 1 Desember diterima 3 kantong mayat, kemudian tanggal 2 terima 1 kantong mayat," sebutnya.

    Kemudian dari hasil pemeriksaan secara postmortem maupun antemortem, tim DVI RS Bhayangkara Polda Riau berhasil mengidentifikasi identitas 3 mayat. Yaitu, Ujang Chaniago, Mimi Dewi dan Marian Suhadi, 24, warga Desa Pantai Cermin, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

    "3 jenazah yang teridentifikasi ini, bahwa untuk register mayat DVI diketahui bernama Mimi sudah dibawa ke Painan, Sumbar. Kemudian Ujang Chaniago dan Marian Suhadi, sudah dibawa ke kampung halaman," jelasnya.

    Sedangkan 5 orang lainnya kata Hadi, masih berada di tempat penyimpanan mayat RS Bhayangkara Polda Riau. "Kondisi jenazah sudah membusuk lanjut, sekitar 21 hari sudah," bebernya.

    Untuk memudahkan proses identifikasi, Polda Riau pun sudah membuat posko pengaduan temuan mayat Selat Malaka di RS Bhayangkara Polda Riau dan RSUD Bengkalis. "Untuk keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa melapor kesini," pungkasnya. (Reprojawapos)



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri
  • Lantas
    Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas
  • Mitra Polisi
    Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai
  • Mitra Polisi
    Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai
  • Reskrim Um
    Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda
  • Giat Ops
    Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
  • BinKam
    Tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Amankan Sepasang Pelaku Diduga Pengedar Extacy
  • BinKam
    Unit Reskrim Polsek Kuantan Hilir Amankan 2 Pelaku Diduga Pecandu Narkoba
  • Lantas
    Tabrakan dengan Mobil Box, Pelajar SMKN 3 Mandau Luka Parah
  • Lantas
    Laka Di Jalan Poros RAPP Desa Segati, Tersangka Ini Divonis Dua Tahun Penjara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sabtu, 23-Februari-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved