11:47 WIB - Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Polda Riau Dan Pelaku Usaha Perkebunan 06:57 WIB - Satuan Narkoba Polres Kampar Ciduk Seorang Wanita Pengedar Narkoba 08:37 WIB - Polsek Tambang Ciduk Pelaku Perampasan Sepeda Motor 08:18 WIB - Polsek Kampar Amankan Seorang Pelaku Narkoba Jenis Sabu 08:13 WIB - Dua Pelaku Pencuri Rantai Escavator Diamankan Polsek Siak Hulu 17:46 WIB - Polres Bengkalis Terus Berupaya Lakukan Pemadaman Karhutla
 
Kunjungan Kapolri Dan Panglima TNI Ke Riau: Tak Terlihat Lagi Titik Api Di Riau
BinKam | Kamis, 14-03-2019 - 07:14:36 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Kunjungan Kapolri Dan Panglima TNI Ke Riau: Tak Terlihat Lagi Titik Api Di Riau
  •  

    tribrantanewsriau.com. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meninjau lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (13/3/2019).

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor Berita Kompas com melalui tulisan wartawannya Idon Tanjung, menuliskan bahwa Panglima TNI menyebut, bahwa api dan asap di Kecamatan Rupat sudah padam.

    "Beda ya. Saya perbandingkan ketika saya datang (pertama kali) terjadi asap. Itu saya lihat dari udara, waktu itu saya hitung hampir delapan titik (api) mengeluarkan asap. Tapi yang terbesar adalah di Rupat ini," ungkap Hadi, saat diwawancarai wartawan di sela meninjau lokasi lahan bekas terbakar di Kecamatan Rupat, Rabu.

    Setelah peninjauan yang kedua ke Rupat ini, kata dia, tidak ada lagi api terlihat.

    "Tadi saya terbang (dengan helikopter), saya lihat semuanya sudah hijau. Tidak ada api dan asap sama sekali. Dan itu juga dibuktikan dari pantauan satelit hari ini, tidak ada titik api," ucap Hadi.

    Dia berharap, kondisi saat ini dapat dipertahankan. Artinya, tidak terjadi lagi kebakaran hutan maupun lahan di Rupat tersebut.

    "Karena kemungkinan–kemungkinan kebakaran itu tentu ada. Bisa alam dan bisa manusia," ujar Hadi.

    Oleh karena itu, kata Hadi, Pasukan Kostrad masih ditempatkan di Rupat untuk mengantisipasi terjadinya kembali kebakaran hutan dan lahan.

    "Pasukan saya akan saya tempatkan di sini untuk melaksanakan patroli tiap hari, dan melaksanakan ambush (penyergapan). Kalau (pelaku karhutla) ketangkap, saya langsung serahkan ke kepolisian," tutup Hadi Tjahjanto.

    Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meninjau lokasi lahan bekas terbakar di Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu.

    Dalam peninjauan itu, Tito dan Hadi didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronny Irianto Moningka.

    Kemudian, Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Hermianto, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan sejumlah jajaran aparat pemerintahan daerah Kabupaten Bengkalis lainnya.

    Sebagaimana diketahui, kebakaran lahan gambut di Kecamatan Rupat berlangsung lebih kurang satu bulan, yang menghanguskan kebun karet, sawit milik masyarakat. Luas lahan yang terbakar hampir mencapai ribuan hektare.




     
    Berita Lainnya :
  • BinKam
    Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Polda Riau Dan Pelaku Usaha Perkebunan
  • Res Narkoba
    Satuan Narkoba Polres Kampar Ciduk Seorang Wanita Pengedar Narkoba
  • Reskrim
    Polsek Tambang Ciduk Pelaku Perampasan Sepeda Motor
  • Res Narkoba
    Polsek Kampar Amankan Seorang Pelaku Narkoba Jenis Sabu
  • Reskrim
    Dua Pelaku Pencuri Rantai Escavator Diamankan Polsek Siak Hulu
  • Humaniora
    Polres Bengkalis Terus Berupaya Lakukan Pemadaman Karhutla
  • Reskrim
    Polres Inhil Bersama Bea Cukai Amankan 497 Karton Minuman Ilegal
  • Res Narkoba
    Miliki Sabu, Tiga Warga Kecamatan Benai Diamankan Pihak Kepolisian
  • Humaniora
    Wakapolres Rohul Buka Turnamen Futsal Kapolres Cup II Tahun 2019
  • Humaniora
    Kapolres Rohul Arak Personil Yang Pensiun Menggunakan Becak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 18-Maret-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved