10:30 WIB - Satuan Resnarkoba Polres Inhil Kembali Amankan Pelaku Narkoba 10:07 WIB - Kapolres Kunasing Tandatangani MOU Sistem Penanganan Perkara Berbasis Elektronik. 19:36 WIB - Konfrensi Pers Pengungkapan kasus narkoba ditresnarkoba Polda Riau 09:27 WIB - Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah 23:32 WIB - Tim Karhutla Di Inhu Terus Berjibaku Padamkan Titik Api 23:23 WIB - Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat
 
Kabid Humas Polda Riau Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba
BinKam | Kamis, 14-03-2019 - 14:30:33 WIB
Penulis: DAW

TERKAIT:
 
  • Kabid Humas Polda Riau Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba
  •  

    TBnewsriau- Sebanyak 12 kilogram narkoba jenis sabu-sabu diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau. Barang haram yang berasal dari negeri jiran Malaysia itu, disita dari 5 lokasi yang berbeda di Riau (14/3/2019).

    Kepala Bagian Wasidik Ditresnarkoba AKBP Defryanto mengatakan, selain sabu-sabu pihaknya juga mengamankan sekitar 5 ribu pil ekstasi. Barang bukti ini, disita dari 11 tersangka yang diamankan terpisah dalam kurun waktu yang berbeda pula.

    Pengungkapan pertama dilakukan pihaknya pada 27 Februari 2019 lalu di Kabupaten Siak. Sebanyak delapan kilogram sabu-sabu disita dari dua tersangka beriniial MS dan Iw. "Bungkusannya masih sama seperti yang kemarin merek China (Guanyinwang). Diduga asal dari negara tetangga," kata dia, Kamis (14/3).

    Dua hari kemudian, pihaknya kembali melakukan penangkapan di sebuah rumah kontrakan yang berada di Kabupaten Bengkalis. 4 orang tersangka diamankan bersama dengan 5.000 pil ekstasi. 

    Selanjutnya, seorang tersangka berinisial MZ diamankan di Kota Pekanbaru. Polisi menyita 20,87 gram sabu-sabu. Lalu penangkapan dilakukan di wilayah Pekanbaru di sebuah hotel dengan barang bukti 18,42 gram dengan seorang tersangka berinisial Ir. "Mereka semua dari jaringan berbeda," bebernya.

    Ia menjelaskan pihaknya masih terus melakukan pengembangan dari pengungkapan tersebut, termasuk menyelidiki dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari bisnis peredaran barang haram itu. "Masih didalami TPPU, begitu juga bandar diatas mereka. Sistem mereka ini terputus," jelasnya. 

    Selanjutnya, polisi memusnahkan barang bukti yang telah diamankan. Ini merupakan bagian dari proses penyidikan. Barang bukti yang dimusnahkan sekitar 11 kilogram sabu-sabu. 

    Pemusnahan yang dilakukan di Kantor Ditres Narkoba Polda Riau ini, turut dihadiri oleh BNN Riau, Kejaksaan, BBPOM, sebagai bagian dari komitmen pemberantasan narkoba. 

    "Narkoba masih menjadi musuh utama yang harus diberantas dengan melibatkan seluruh pihak. Tidak hanya polisi, namun peran aktif berbagai instansi lainnya hingga masyarakat dibutuhkan dalam memerangi narkoba," pungkasnya. Repro Jawa Poss



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Satuan Resnarkoba Polres Inhil Kembali Amankan Pelaku Narkoba
  • Humaniora
    Kapolres Kunasing Tandatangani MOU Sistem Penanganan Perkara Berbasis Elektronik.
  • Res Narkoba
    Konfrensi Pers Pengungkapan kasus narkoba ditresnarkoba Polda Riau
  • Mitra Polisi
    Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah
  • Humaniora
    Tim Karhutla Di Inhu Terus Berjibaku Padamkan Titik Api
  • Humaniora
    Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat
  • BinKam
    Unit Resintel Polsek Rengat Barat Amankan Seorang Pria Diduga Pelaku Pengedar Narkoba
  • BinKam
    Personil Polsek Kuala Cenaku Amankan Diduga Pelaku Pembakaran Lahan Kebun
  • Reskrim
    Polsek Tapung Amankan Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan
  • Reskrim
    Polsek Bukitraya Bekuk Pelaku Begal Rampas Motor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 17-Juli-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved