12:22 WIB - Alasan Membeli Nasi, Pelaku bawa Kabur Motor Temannya 12:17 WIB - Seorang Pemuda Bawa Kabur Mobil Beserta, Istri dan Anak Pemilik Mobil 12:01 WIB - Polsek Tenayan Raya Amankan Pelaku Pengedar Narkotika Ini 11:59 WIB - Dua Pelaku Kabur, DM Tak Berkutik Ditangkap Polsek Sinaboi 11:57 WIB - Satres Narkoba Polres Bengkalis Amankan 4 Oknum Pegawai Ini 11:52 WIB - Polres Pelalawan Laksanakan Kordinasi Untuk Mengungkap Kasus Narkoba
 
Forkopimda Riau Jalin Silaturahmi Dan Halal Bi Halal Bersama Masyarakat
BinKam | Kamis, 13-06-2019 - 11:47:25 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Forkopimda Riau Jalin Silaturahmi Dan Halal Bi Halal Bersama Masyarakat
  •  

    tribratanewsriau.com Kapolda Riau Mohon, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo mengikuti  kegiatan  Apel Bersama, Halal Bi Halal Forkopimda Dan komponen Masyarakat. Di Lapangan Apel Kantor Gubernur Riau, jalan Sudirman Pekanbaru sekira pukul 08.00 wib tadi pagi (13/06/2019), 

    Apel Bersama ini dipimpin oleh Gubernur Riau , Drs Syamsuar,  Forkopimda Riau serta organisasi Kepemudaan dan masyarakat Riau. 

    Dalam kesempatan apel Bersama ini Gubernur Riau, Syamsuar  mengatakan bahwa Halal Bihalal ini merupakan perwujudan dari kebersamaan dilingkungan kita. Giat apel bersama dimaksudkan untuk menyatukan persepsi bersama. Agar mampu membangun Riau yang gilang gemilang. 

    Syamsuar mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat Riau harus mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ditengah issue disintegrasi bangsa dan memanasnya situasi politik di Tanah Air. Kita juga harus mampu memberantas berita hoax yang sangat perlu perhatian kita bersama agar tidak terjadi perpecahan diantara masyarakat khususnya lagi sesama masyarakat Riau. Agar kita tidak mudah terpancing issue yang tidak bertanggung jawab yang berkembang di tengah tengah masyarakat.

    Setelah selesai Apel Silaturahmi, dilanjutkan oleh DR. H. Suryan A Jamrah memberikan tausyiah bagi seluruh peserta apel. Dalam tausyiahnya DR Suryan A Jamrah mengatakan bahwa Halal Bi Halal adalah ciri khas ummat Islam Indonesia. Di pelopori pertama kali oleh Presiden Soekarno dengan meminta nasehat kepada para Alim Ulama saat itu. Sejak saat itu kegiatan Halal Bi Halal menjadi sebuah kultur, sebuah budaya yang umum dan lazim dilaksanakan di Indonesia seusai berakhirnya bulan Ramadhan. 

    DR Suryan juga membahas bahaya Hoax yang kini mengguncang tanah air. Polemik tentang Berita bohong ini sudah ada sejak jaman Rasul. Karenanya kita harus berhati hati. Qur'an dalam Surah An Nur ayat 11 menenekankan agar kita tabayyun, harus mengecek kebenaran sebuah berita. Agar tidak ada penyesalan setelah kita mengambil keputusan yang salah dari sebuah informasi Hoax

    Dalam sejarah Riau, tercatat bahwa Sultan Siak dalam waktu 1 minggu masa kemerdekaan Indonesia langsung menyatakan bergabung dengan Indonesia. Kisah Sultan Siak jadi teladan bagi kita agar menjaga persatuan Indonesia. Selaku generasi penerus, kita harus mampu terhindar dari bahaya Hoax yang mampu memecah belah Bangsa Indonesia.

    Sebelum menutup tausyiahnya, DR Suryan memimipin doa bersama dan dilanjutkan dengan halal bihalal dimana seluruh peserta saling bersalaman dan bermaaf maafan.




     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Alasan Membeli Nasi, Pelaku bawa Kabur Motor Temannya
  • Reskrim Um
    Seorang Pemuda Bawa Kabur Mobil Beserta, Istri dan Anak Pemilik Mobil
  • BinKam
    Polsek Tenayan Raya Amankan Pelaku Pengedar Narkotika Ini
  • Res Narkoba
    Dua Pelaku Kabur, DM Tak Berkutik Ditangkap Polsek Sinaboi
  • BinKam
    Satres Narkoba Polres Bengkalis Amankan 4 Oknum Pegawai Ini
  • BinKam
    Polres Pelalawan Laksanakan Kordinasi Untuk Mengungkap Kasus Narkoba
  • BinKam
    Komjen Pol Condrokirono: Saya Apresiasi situasi aman Kota Dumai
  • Humaniora
    Polsek Tapung Hulu Gelar Bakti Sosial Religi Jelang Hari Bhayangkara ke-73
  • Binmas
    Kabaharkam Polri Hadiri Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Kota Dumai
  • Humaniora
    Polsek Pangkalan Kuras Bakti Sosial Memperingati Hut Bhayangkara Ke-73
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Kamis, 20-Juni-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved