11:47 WIB - Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Polda Riau Dan Pelaku Usaha Perkebunan 06:57 WIB - Satuan Narkoba Polres Kampar Ciduk Seorang Wanita Pengedar Narkoba 08:37 WIB - Polsek Tambang Ciduk Pelaku Perampasan Sepeda Motor 08:18 WIB - Polsek Kampar Amankan Seorang Pelaku Narkoba Jenis Sabu 08:13 WIB - Dua Pelaku Pencuri Rantai Escavator Diamankan Polsek Siak Hulu 17:46 WIB - Polres Bengkalis Terus Berupaya Lakukan Pemadaman Karhutla
 
Peresmian Bus Sekolah Untuk Pelajar Millennial Kota Bangkinang
Lantas | Rabu, 23-01-2019 - 22:50:02 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Peresmian Bus Sekolah Untuk Pelajar Millennial Kota Bangkinang
  •  

    Tbnewsriau - bertempat di Lapangan Taman Kota Bangkinang dilaksanakan Peresmian Bus Sekolah untuk pelajar Millennial Kota Bangkinang, peresmian Bus Sekolah ini dilakukan oleh Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH. Rabu (23/1) siang.


    Hadir saat peresmian Bus Sekolah ini Direktur Lalulintas Polda Riau KBP Birawa Braja Paksa SIK yang mewakili Kapolda Riau, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Sekda Kampar Drs. Yusri MSi, Dandim 0313/ KPR diwakili Kasdim Mayor Inf. Armen Koto, Danyonif 132/ BS Mayor Inf. Wisyudha Tama, Kajari Kampar Dwi Antoro MH, Para Asisten, Kepala Dinas dan Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar serta Pejabat Utama Polres Kampar .

    Juga hadir Para Camat dan Kepala Desa se-Kab. Kampar, Kepala Sekolah Menengah di 5 Kecamatan terdekat yaitu Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok dan Kampar serta perwakilan pelajar Kota Bangkinang.

    Sebanyak 4 Bus disiapkan untuk melayani pelajar saat berangkat dan pulang sekolah dengan rute Kuok - Bangkinang Kota, Batu Belah - Bangkinang Kita, Bangkinang Seberang - Bangkinang Kota dan Ridan Permai - Bangkinang Kota.

    Empat Bus yang disiapkan untuk transportasi pelajar ini terdiri dari 1 Bus Bantuan Kemenhub RI, 1 Bus Milik Polres Kampar dan 2 Bus dari Dinas Perhubungan Kampar.

    Acara peresmian Bus Sekolah ini diawali Pembacaan Do'a yang dipandu Personel Satlantas Brigadir Eka Putra, dilanjut tanggapan dari perwakilan Pelajar dan Kepala Sekolah atas Program Bus Sekolah Gratis untuk pelajar ini.

    Pada intinya para pelajar dan guru di Kabupaten Kampar menyambut baik program ini dalam rangka mencegah pelajar yang belum cukup umur dan tidak memiliki SIM menggunakan kendaraan pribadi ke sekolah, hal ini tentunya sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalulintas di kalangan pelajar.

    Selanjutnya Sambutan dari Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, pada kesempatan ini Ketua DPRD Kampar ini mengapresiasi Plt. Bupati Kampar dan Kapolres Kampar yang telah menginisiasi program ini sehingga akhirnya dapat lounching hari ini.

    Ahmad Fikri juga berharap kepada pihak swasta serta perusahaan yang ada di Dearah Kampar untuk berpartisipasi mendukung program ini sehingga nantinya dapat berkembang dan dapat lebih banyak lagi memenuhi kebutuhan transportasi bagi pelajar, jelasnya.

    Berikutnya sambutan dari Dirlantas Polda Riau KBP Birawa Braja Paksa SIK yang mewakili Kapolda Riau.

    Mengawali sambutannya Dirlantas Polda Riau mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Kampar dan Kapolres Kampar, yang telah meluncurkan Program Bus Sekolah Gratis bagi para pelajar sekolah menengah di Kota Bangkinang.

    Lebih lanjut disampaikan Dirlantas bahwa Program Bus Sekolah Gratis ini adalah yang pertama di Daerah Riau, diharapkan dengan adanya Bus Sekolah ini akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi bagi pelajar sehingga berdampak menurunnya angka kecelakaan bagi kalangan pelajar.

    Selama ini diketahui karena kurangannya ketersediaan transportasi umum sehingga pelajar terpaksa menggunakan sepeda motor ke sekolah walaupun belum cukup umur dan tidak memiliki SIM, hal ini sangat riskan karena mereka secara mental belum siap untuk berkendara di jalan raya.

    Terakhir Dirlantas menyampaikan "Semakin tinggi peradaban masyarakat maka semakin tinggi pula tingkat ketertibannya", untuk itu mari kita tanamkan tertib berlalulintas ini kepada generasi muda, ungkapnya.

    Selanjutnya sambutan dari Plt. Bupati Kampar yang meminta para pelajar untuk memanfaatkan fasilitas Bus Sekolah yang telah disediakan Pemerintah Daerah bersama Polres Kampar ini.

    InsyaAllah kedepannya Bus Sekolah ini akan diperbanyak sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi bagi pelajar saat berangkat dan pulang sekolah, jelas Plt. Bupati Kampar.

    Pada kesempatan ini Plt. Bupati juga memberikan pertanyaan kepada 4 orang perwakilan pelajar tentang manfaat Program Bus Sekolah ini bagi mereka, usai menyampaikan tanggapannya para pelajar ini diberikan cenderamata oleh Plt. Bupati Kampar.

    Usai sambutan dari Plt. Bupati, para pelajar melakukan deklarasi untuk menyukseskan pelaksanaan Millennial Safety Road Festifal 2019 yang akan digelar pada tanggal 24 Februari 2019 di Taman Kota Bangkianang.

    Selanjutnya pengguntingan Pita sebagai tanda peresmian Bus Sekolah ini oleh Plt. Bupati Kampar didampingi Dirlantas Polda Riau dan Kapolres Kampar serta Forkopimda, dilanjutkan pelepasan balon jelang pemberangkatan perdana Bus Sekolah ini.

    Para pelajar yang hadir pada acara ini kemudian menaiki ke-4 Bus untuk mencoba rute perjalanan Bus ini yang dilepas oleh Plt. Bupati, Dirlantas serta Forkopimda Kampar.

    Setelah acara ini seluruh Forkopimda juga melakukan Deklarasi untuk menyukseskan agenda Millennial Safety Road Festifal 2019 yang akan digelar 24 Februari 2019 mendatang.





     
    Berita Lainnya :
  • BinKam
    Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Polda Riau Dan Pelaku Usaha Perkebunan
  • Res Narkoba
    Satuan Narkoba Polres Kampar Ciduk Seorang Wanita Pengedar Narkoba
  • Reskrim
    Polsek Tambang Ciduk Pelaku Perampasan Sepeda Motor
  • Res Narkoba
    Polsek Kampar Amankan Seorang Pelaku Narkoba Jenis Sabu
  • Reskrim
    Dua Pelaku Pencuri Rantai Escavator Diamankan Polsek Siak Hulu
  • Humaniora
    Polres Bengkalis Terus Berupaya Lakukan Pemadaman Karhutla
  • Reskrim
    Polres Inhil Bersama Bea Cukai Amankan 497 Karton Minuman Ilegal
  • Res Narkoba
    Miliki Sabu, Tiga Warga Kecamatan Benai Diamankan Pihak Kepolisian
  • Humaniora
    Wakapolres Rohul Buka Turnamen Futsal Kapolres Cup II Tahun 2019
  • Humaniora
    Kapolres Rohul Arak Personil Yang Pensiun Menggunakan Becak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 18-Maret-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved