16:43 WIB - Warga Kubang Jaya Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat 15:54 WIB - Bawaslu Tanah Datar Tindak lanjuti Suara Tercecer Di Kampar 14:03 WIB - 5 Kali Gagal Tes TNI, 1 Kali Gagal Tes Polisi, Beginilah Cerita Anak Buruh Di Meranti 13:51 WIB - Pelaku Serta Penadah Diamankan Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti 13:37 WIB - Riau Jalur Masuk Narkoba Asal Malaysia 13:37 WIB - Polsek Rengat Barat Selidiki Temuan Kerangka Manusia Di Kebun Karet
 
SMAN 4 Pekanbaru Jadi Sekolah Pertama di Riau Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
Lantas | Jumat, 29-03-2019 - 14:41:54 WIB
Penulis: JR

TERKAIT:
 
  • SMAN 4 Pekanbaru Jadi Sekolah Pertama di Riau Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
  •  

    Tribratanewsriau - Satu lagi predikat yang di sandang oleh SMAN 4 Pekanbaru. Sekolah yang berada di Jalan Adisucipto ini menjadi sekolah pertama di Riau pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU dengan Ditlantas Polda Riau dengan SMAN 4 Pekanbaru tanggal 25 maret 2019.

    "Sekokah kita telah menjadi sekolah pelopor gerakan literasi keselamatan berlalu lintas dan keselamatan berkendaraan," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana Mpd, Kamis (28/3) di Pekanbaru

    Sebagai sekolah pelopor keselamatan berlalu lintas, kata Khori, tentunya harus mendapat dukungan dan perjuangan semua warga SMAN 4 Pekanbaru. Perjuangan dimulai dengan mengundang kehadiran Kanit Lantas Polsek Bukit Raya IPTU Fandri  tanggal 18 Maret 2019 lalu untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman keselamatan berlalulintas dan berkendara kepada seluruh warga sekolah terutama siswa SMAN 4 yang mencapai lebih kurang 1200 orang. 

    Saat ini pengguna jalan raya paling banyak adalah usia sekolah terutama anak SMA yang sederajat dan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadin." Untuk itulah, SMAN 4 merasa perlu adanya gerakan keselamatan berlalu lintas dan berkendara yang harus dipahami oleh seluruh siswa dan warga sekolah umumnya" sebut Khori.

    Sebagai bentuk dari kerjasama tersebut, kata Khori, OSIS SMAN 4 Pekanbaru dengan pembina OSIS berkunjung ke RSDC Rumbai yang tujuannya menindak lanjuti sosialisasi pemahaman keselamatan berlalu lintas yang diberikan. 

    Adapun kegiatan di RDSC Rumbai adalah, mendapatkan materi tentang safety riding, taman lalu lintas, RSTM, klinik lalu lintas sekaligus memahami apa apa yang harus dipahami sebelum memiliki SIM. Selanjutnya tanggal 25 Maret Dirlantas  Polda Riau yang diwakili Kompol Reni Dewita sebagai pembina upacara sambil memberikan pemahaman materi lebih mendalam tentang keselamatan berlalu lintas dan kegiatan diakhiri dengan penyematan duta keselamatan berkendara yaitu Ramone Sastra Yudha dan Fitriani Pratiwi setelah melalui proses dari pihak Dirlantas Polda Riau.

    "Kedepanya, SMAN 4 Pekanbaru dapat menjadi contoh bagi sekolah sekolah di Provinsi Riau tentang keselamatan berlalulintas dan keselamatan berkendara. Sekolah kita siap berbagi ilmu tentang keselamatan berlalu lintas dan keselamatan berkendara melalui duta keselamatan berkendara yang telah ditunjuk oleh Dirlantas  Polda Riau," katanya



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Warga Kubang Jaya Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat
  • Humaniora
    Bawaslu Tanah Datar Tindak lanjuti Suara Tercecer Di Kampar
  • Humaniora
    5 Kali Gagal Tes TNI, 1 Kali Gagal Tes Polisi, Beginilah Cerita Anak Buruh Di Meranti
  • Res Narkoba
    Pelaku Serta Penadah Diamankan Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti
  • Res Narkoba
    Riau Jalur Masuk Narkoba Asal Malaysia
  • Reskrim
    Polsek Rengat Barat Selidiki Temuan Kerangka Manusia Di Kebun Karet
  • Humaniora
    Kapolres Rohul : Secara Umum Pelaksanaan Pemilu 2019 Aman Dan Lancar
  • Humaniora
    Wakapolda Riau Hadiri Vicon Kemendagri Dalam Pemantauan Situasi Pemilu
  • Humaniora
    Polresta Pekanbaru Amankan Pleno Tingkat PPK
  • Res Narkoba
    Polres Rohil Amankan Terduga Pelaku Narkoba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Minggu, 21-April-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved