17:44 WIB - Wakapolresta Pekanbaru Hadiri FGD UIN Suska Dengan Forum PTKIN se Indonesia 16:49 WIB - Jalin Kekompakan Polres Inhil Dan Kodim 0314 Laksanakan Olah Raga Bersama 16:33 WIB - Tidak Jara, Divonis 8 Tahun Napi Lapas Kelas II A Tembilahan Tetap Gunakan Sabu Dalam Lapas 16:08 WIB - Sebanyak 23 Gram Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Bengkalis 15:39 WIB - Warga Kapung Rempak Siak, Ditemukan Tewas Di Dapur 15:06 WIB - Hendak Mancari Kayu Bakar, Seorang Warga Temukan Kerangka Manusia Di Dalam Parit
 
Di Pekanbaru Riau:
Langka: Jenderal Bintang Tiga Beri Hormat Kepada Brigadir Berprestasi
Binmas | Jumat, 11-08-2017 - 15:12:40 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Langka: Jenderal Bintang Tiga Beri Hormat Kepada Brigadir Berprestasi
  •  

    tribratanewasriau.com. “Tradisi Penghormatan”  dengan cara mengangkat tangan disamping pelipis dari bawahan kepada atasan, dalam tubuh organisasi Polri adalah sebuah tradisi baku. Namun, sebuah pemandangan langka tadi pagi terjadi dimana seorang Jenderal bintang tiga dengan tulus memberikan penghormatan dengan tegap dan penuh hormat kepada dua puluh dua orang anak buahnya sendiri para Brigadir Polri berprestasi di wilayah Riau.

    Kejadian langka itu terjadi tadi pagi (11/08/2017) di Ballroom Hotel Premier, jalan Sudirman Kota Pekanbaru sekira pukul 10.00 wib. Hal ini dilakukan dengan kesadaran penuh dan rasa bangga dari Komjen Pol Putut Eko Bayuseno kepada anak buahnya sendiri karena prestasi dan pengabdian anak buahnya, Bhabinkamtibmas di jajaran Polda Riau. Dalam acara Temu ramah di Balroom Hotel Premier tadi pagi sekira pukul 10.00 wib disaat Putut Eko Bayuseno mendapat giliran untuk memberikan kesan dan pesannya setelah tiga hari berada di wilayah Riau. 

    Di awal awal sambutannya Putut Eko sudah mengucapkan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bhabinkamtibmas yang mengembang lima tugas pokok dan fungsi secara sekaligus di dalam dirinya. Seorang Bhabinkamtibmas mengemban fungsi Sabhara saat ia berpatroli di wilayah tugasnya. Saat ia membantu anak sekolah  menyeberang jalan, ia sudah menjalankan fungsi Lantas. Saat masyarakat melapor bahwa ada orang asing yang masuk ke wilayah tugasnya, ia sudah menjalankan fungsi Inteligen. Saat ada keributan di kampung, ia sudah menjalan fungsi Binmas. Saat ia menangkap pengedar Narkoba dia sudah menjalankan fungsi sebagai seorang Reserse.

    “Atas prestasi dan pengabdian kalian yang tulus kepada masyarakat sebagai Bhabinkamtibmas,ijinkan saya untuk memberikan penghormatan tulus atas prestasi kalian itu. Sebelum kalian menurunkan tangan kalian maka saya tak akan menurunkan tangan menghentikan penghomatan saya” ujarnya. Para Bhabinkamtibmas berdiri dan Sang Jenderal memberi penghormatan. Secara spontan dua puluh dua orang Bhabinkamtibmas berprestasi di Polda Riau ini juga membalas penghormatan Sang Jenderal. Lama terpaku karena Sang Jenderal tak mau menurunkan tangannya. Dua puluh dua orang Bhabinkamtibmas ini juga merasa sungkan untuk menurunkan tangannya. 

    Hingga akhirnya kekosongan waktu sekitar 10 hingga 15 detik itu ada seorang anggota provost yang secara spontan memberikan aba aba : 
    “Tegaaaaak Grak” 
    Dan dua puluh dua orang Bhabinkamtibmas itupun menurunkan tangannya. Barulah Bayuseno yang  notabene Jenderal Bintang tiga di tubuh kepolisian itu menurunkan tangannya. Kejadian ini tentu saja kejadian langka karena selama ini anak buahlah yang memberikan penghormatan kepada Sang Jenderal. 

    Dalam kesempatan terpisah setelah acara usai, Bayuseno mengatakan bahwa penghormatan yang ia lakukan itu adalah sebuah tradisi terbalik. “Biasanya yang diberi penghormatan adalah saya selaku atasan. Namun kini dengan kebanggaan penuh kepada dua puluh dua orang Bhabinkamtibmas berprestasi maka saya dengan tulus memberikan penghormatan pada mereka” ujar Bayuseno sambil menutup keterangannya  (AA)



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Wakapolresta Pekanbaru Hadiri FGD UIN Suska Dengan Forum PTKIN se Indonesia
  • Humaniora
    Jalin Kekompakan Polres Inhil Dan Kodim 0314 Laksanakan Olah Raga Bersama
  • Res Narkoba
    Tidak Jara, Divonis 8 Tahun Napi Lapas Kelas II A Tembilahan Tetap Gunakan Sabu Dalam Lapas
  • Res Narkoba
    Sebanyak 23 Gram Narkotika Diamankan Satres Narkoba Polres Bengkalis
  • Reskrim
    Warga Kapung Rempak Siak, Ditemukan Tewas Di Dapur
  • Reskrim
    Hendak Mancari Kayu Bakar, Seorang Warga Temukan Kerangka Manusia Di Dalam Parit
  • Humaniora
    Ditinggal Kosong, Rumah Milik Warga Dusun Kiab Habis Dilahap Sijago Merah
  • Humaniora
    Kapolsek Keritang Berikan Pelatihan Penanggulangan Karhutlah
  • Mitra Polisi
    Kapolda Riau Resmikan Kantor Da'i Kamtibmas
  • BinKam
    Demi Kenyamanan Warga Melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at, Polsek Tampan Melaksanakan Pam Masjid
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Sat Narkoba Polres Inhil Ringkus Pengedar Sabu Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
    2 Polsek Kelayang Inhu Antisipasi Kecelakaan Lalul Lintas
    Pasang Spanduk Himbauan Rawan Lakalantas
    3 Sat Narkoba Polres Bengkalis Amankan 3 Pengedar Sabu di Mandau
    4 Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
    5 Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau
    6 Polres Meranti Berhasil Tangkap Sabu 30 Gram Siap Edar
    7 Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pelaku Curas
    8 Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
    9 Kawanan Perampok Sekap Korban, Alat Berat Dipreteli
    10 Penyambutan Personel Sat Brimob Polda Riau BKO Polda Papua
     
     
    Sabtu, 24-Februari-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk