10:30 WIB - Satuan Resnarkoba Polres Inhil Kembali Amankan Pelaku Narkoba 10:07 WIB - Kapolres Kunasing Tandatangani MOU Sistem Penanganan Perkara Berbasis Elektronik. 19:36 WIB - Konfrensi Pers Pengungkapan kasus narkoba ditresnarkoba Polda Riau 09:27 WIB - Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah 23:32 WIB - Tim Karhutla Di Inhu Terus Berjibaku Padamkan Titik Api 23:23 WIB - Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat
 
Polda Riau Hantar Satu Personilnya Sebagai Salah Satu Bhabinkamtibmas Terbaik Nasional
Binmas | Selasa, 09-07-2019 - 18:11:18 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Hantar Satu Personilnya Sebagai Salah Satu Bhabinkamtibmas Terbaik Nasional
  •  

    tribratanewsriau.com. Polda Riau mengantarkan Bripka Rico Rizky Masri, salah satu Bhabinkamtibmas nya menjadi salah satu dari tiga puluh empat personil Bhabinkambtibmas terbaik Tingkat Nasional. 

    Sebagaimana diutarakan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di ruangan kerjanya Selasa sore ini (09/07/2019), mengatakan bahwa predikat terbaik nasional ini dikukuhkan oleh Kabaharkam Polri untuk Bhabinkamtibmas di setiap Polda diseluruh Indonesia. 

    “Bripka Rico merupakan Bhabinkamtibmas terbaik untuk wilayah Riau. Jadi disetiap Polda, Baharkam Polri memilih satu yang terbaik dari sekian ribu personil yang merupakan Bhabinkamtibmas” ujar Sunarto. Lebih lanjut dia menyatakan bahwa dari 34 Polda di seluruh Indonesia terdapat 34 personil Bhabinkamtibmas Teladan yang pengukuhannya dilakukan oleh Baharkam Polri. 

    Lebih lanjut Sunarto mengatakan, berbeda dengan tahun tahun yang lalu, tahun 2019 ini seluruh Bhabinkamtibmas terbaik yang dikumpulkan Baharkam Polri tidak lagi diambil daftar rangking untuk seluruh Indonesia. Hal ini menurut Sunarto karena tantangan masing masing Bhabinkamtibmas dimasing masing desa punya keunikan dan karakter tersendiri. Dan Pimpinan Polri memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya atas upaya ke tiga puluh empat personil teladan ini secara mandiri untuk masing masing wilayah tugas mereka.

    “Misalnya, di wilayah terpencil dipelosok kampung di Kalimantan Utara, seorang Personil Bhabinkamtibmas beradaptasi dengan ciri khas budaya masyarakat disana, demikian juga Personil di pedalaman Polda lainnya. Jadi tantangan masing masing personil Polisi yang menjadi Bhabinkamtibmas diwilayah masing masing sangatlah unik. Pimpinan Polri menghargai upaya masing masing personil yang telah mampu beradaptasi dengan sangat baik di wilayah kerjanya itu. Sehingga menjadi Polisi yang dicintai warga desa dimana mereka bertugas. Ini tentu saja tidak adil jika harus ada rangking satu atau rangking 34. Yang pasti ke tiga puluh empat personil Polri ini adalah yang terbaik diseluruh Indonesia” papar Sunarto. 

    Oleh karena itu salah satu reward yang diterima oleh Bripka Rico adalah menerima uang pembinaan dan Piala dari Kapolda Riau pada peringatan HUT Polri besok yang akan dilaksanakan di Halaman apel utama Mako Brimobda Riau. “Kapolda Riau juga memberikan reward kepada Bripka Rico untuk masuk pendidikan Perwira melalui jalur SIP” ujar Sunarto sambil menutup pembicaraan.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Satuan Resnarkoba Polres Inhil Kembali Amankan Pelaku Narkoba
  • Humaniora
    Kapolres Kunasing Tandatangani MOU Sistem Penanganan Perkara Berbasis Elektronik.
  • Res Narkoba
    Konfrensi Pers Pengungkapan kasus narkoba ditresnarkoba Polda Riau
  • Mitra Polisi
    Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah
  • Humaniora
    Tim Karhutla Di Inhu Terus Berjibaku Padamkan Titik Api
  • Humaniora
    Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat
  • BinKam
    Unit Resintel Polsek Rengat Barat Amankan Seorang Pria Diduga Pelaku Pengedar Narkoba
  • BinKam
    Personil Polsek Kuala Cenaku Amankan Diduga Pelaku Pembakaran Lahan Kebun
  • Reskrim
    Polsek Tapung Amankan Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan
  • Reskrim
    Polsek Bukitraya Bekuk Pelaku Begal Rampas Motor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 17-Juli-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved