16:04 WIB - Kasubbag Humas Polres Kampar Sampaikan Pesan Pemilu Damai Melalui Talk Show Di Radio 09:25 WIB - Irwasda Polda Riau Antar Keberangkatan Kombes Pol. Drs. Suwarno SH 14:20 WIB - Kapolda Riau Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama Polda Riau 10:46 WIB - Kapolres Kampar Pimpin Tradisi Pelepasan Personil Purna Bakti 10:36 WIB - Kapolda Riau Berikan Reward Kepada Jajaran Reskrim Dan Narkoba Polresta Pekanbaru 10:21 WIB - Kabag Ops Polres Inhu Pimpin Upacara Bulanan Dihalaman Mapolres
 
Pembangunan Gedung Baru Polda Riau Sudah Sesuai Ketentuan
Mitra Polisi | Selasa, 24-04-2018 - 15:57:13 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Pembangunan Gedung Baru Polda Riau Sudah Sesuai Ketentuan
  •  

    tribratanewsriau.com. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau menilai pembangunan dua gedung yaitu Kejaksaan Tinggi dan Polda Riau bersumber dari APBD setempat dengan nilai lebih dari Rp200 miliar telah sesuai regulasi.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita riauexpose com, Kepala BPKP Riau Dikdik Sadikin, di Pekanbaru, Selasa (24/4/2018), mengatakan meskipun dua lembaga penegak hukum tersebut bersifat vertikal, dia menilai Pemerintah Provinsi Riau memungkinkan memberikan bantuan pembangunan gedung dalam bentuk hibah.

    “Dimungkinkan dalam bentu hibah. Pemberian hibah bisa ke samping, atas atau bawah,” katanya lagi.

    Dia menjelaskan aturan tersebut terangkum pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Permendagri Nomor 32 Tahun 2011. Dalam Permendagri itu dijelaskan tentang pedoman pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD.

    Pada Bab III bagian ke satu umum pasal 4 ayat (1) dijelaskan pemerintah daerah dapat memberikan hibah sesuai keuangan daerah.

    Selanjutnya pada ayat 3 juga tertulis bahwa pemberian hibah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah sesuai urgensi dan kepentingan daerah dalam mendukung terselenggara fungsi pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat.

    Lebih jauh, Dikdik menjelaskan pemberian hibah untuk pembangunan kantor dua lembaga penegak hukum tersebut secara umum mirip dengan penyelenggaraan pekan olahraga nasional. “Seperti penyelenggaraan PON. Hibah-hibah daerah ada ke pusat, walaupun dari daerah,” katanya lagi.

    Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pemberian hibah serupa kepada lembaga penegak hukum atau instansi bersifat vertikal lainnya sudah umum dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.

    “Bahkan sebagian besar daerah seperti itu ya,” katanya. Pembangunan gedung Mapolda Riau setinggi enam lantai yang berlokasi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Pattimura, Pekanbaru telah dimulai.

    Gedung yang ditargetkan selesai akhir 2018 mendatang itu menelan anggaran Rp170 miliar yang bersumber dari APBD Riau.

    Sedangkan pembangunan gedung Kejati Riau untuk menggantikan gedung yang ada saat ini juga telah dimulai.

    Gedung setinggi tujuh lantai yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru tersebut menelan anggaran Rp90 miliar yang juga bersumber dari APBD Riau.




     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Kasubbag Humas Polres Kampar Sampaikan Pesan Pemilu Damai Melalui Talk Show Di Radio
  • BinKam
    Irwasda Polda Riau Antar Keberangkatan Kombes Pol. Drs. Suwarno SH
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama Polda Riau
  • Humaniora
    Kapolres Kampar Pimpin Tradisi Pelepasan Personil Purna Bakti
  • Humaniora
    Kapolda Riau Berikan Reward Kepada Jajaran Reskrim Dan Narkoba Polresta Pekanbaru
  • Humaniora
    Kabag Ops Polres Inhu Pimpin Upacara Bulanan Dihalaman Mapolres
  • Giat Administrasi
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Bulanan di Halaman Mapolda Riau
  • Humaniora
    Polda Riau Kejar Pelaku Penyelundupan Narkoba Sampai Ke Bali
  • Humaniora
    Apel Gabungan Lintas Instansi Dalam Rangka Penyambutan dan Penyerahan Anugerah Piala Adipura tahun 2
  • BinKam
    Biro Sdm Polda Riau Sosialisasi Penerimaan SIPSS Tahun 2019 Di RRI Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 18-Januari-2019 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk