15:50 WIB - Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar 14:12 WIB - Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu 12:19 WIB - Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik 12:06 WIB - Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor 12:03 WIB - Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau 11:59 WIB - Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
 
Sinergitas Mahasiswa Polri Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk
Mitra Polisi | Rabu, 10-10-2018 - 13:14:08 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Sinergitas Mahasiswa Polri Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk
  •  

    Tbnewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo. MM tadi pagi menghadiri acara silaturahmi dan diskusi sinergitas antara mahasiswa dan penegak hukum. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Central Jl. Jend, Sudirman Pekanbaru. Rabu (10/10) pukul 10.00 Wib .


    Selain Kapolda Riau,  kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabinda Provinsi Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Organisasi Mahasiswa se Provinsi Riau serta perwakilan mahasiswa se Provinsi Riau sebanyak 200 orang.

    Dalam sambutannya Ketua panitia Sulaimansyah mengatakan ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau dan salam hormat kepada seluruh peserta yang hadir. Kegiatan silaturahmi dan diskusi ini merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia. 

    “saya pribadi sebagai ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Riau yang telah hadir dalam kegiatan ini. Kita sebagai mahasiswa harus menjadi poros tengah dan ikut mencerdaskan masyarakat”, jelas Sulaimansyah. 

    Selain itu Presiden mahasiswa UIN Suska Riau Yudi Utama Tarigan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda Riau dan jajaran telah hadir dalam kegiatan silaturahmi dan diskusi ini. Disamping itu Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau menghimbau kepada rekan mahasiswa yang hadir untuk menjadi penyejuk dalam suhu politik saat ini. Mahasiswa harus bersinergi dengan semua elemen para penegak hukum, Bawaslu dan juga KPU.

    “Saya himbau kepada semua rekan mahasiswa yang hadir untuk menjadi penyejuk dalam suhu politik saat ini”, ujarnya.

    Kapolda Riau dalam sambutannya mengatakan rasa bangga kepada rekan-rekan mahasiswa yang telah menyelenggarakan acara ini. Kapolda juga mengucapkan rasa terima kasih kepada perwakilan mahasiswa yang telah hadir dalam acara ini. 

    “Saya bangga dengan adek-adek mahasiswa yang telah menyelenggarakan acara ini. Saya ucapkan terima kasih kepada perwakilan mahsiswa dari seluruh daerah yang telah hadir dalam acara ini”, ujar Kapolda Riau.

    Selain itu Kapolda Riau menyampaikan kepada rekan mahasiswa bahwa setiap mahasiswa harus menjadi agen keseimbangan ditengah-tengah masyarakat, mahasiswa harus menjadi agen kedamaian tidak memprovokatif kearah perpecahan.

    “Saya harapkan dengan adanya sinergitas antara mahasiswa dan Polri tercipta Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk”, harap Kapolda Riau.

    Diakhir amanatnya Kapolda Riau mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk mari bersama-sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga stabiltas keamanan. Mahasiswa dan Polri adalah sebagai alat pendingin sosialisasi kamtibmas bersama.

    Diakhir acara secara bersama-sama dimulai dengan Kapolda Riau melaksanakan penandatanganan deklarasi pemilu aman, damai dan sejuk dan diikuti oleh seluruh peserta.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar
  • Humaniora
    Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu
  • Reskrim Um
    Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik
  • Lantas
    Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor
  • Res Narkoba
    Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau
  • Reskrim Um
    Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
  • Reskrim Um
    Pencurian di Rumah Makan di Dumai Riau, Pemilik Temukan Kondisi Ruangan Berantakan
  • Lantas
    Benturan dengan Truk Aspal di Bundaran Pengendara Sepeda Motor Tewas
  • Humaniora
    Kapolresta Pekanbaru Pimpin Langsung Pengamanan Unjuk Rasa Curva Nord
  • Mitra Polisi
    Mako Pol Air Polda Riau Dipenuhi Warga Yang Tonton Acara Pekanbaru Achievement Sports Tourism
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 26-Juni-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved