18:18 WIB - Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri 15:33 WIB - Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas 15:22 WIB - Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai 15:12 WIB - Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai 15:01 WIB - Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda 13:48 WIB - Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
 
Bintara Remaja Polres Pelelawan Jalani Orientasi Lingkungan Dan Pembaretan
Sabhara | Selasa, 10-04-2018 - 11:34:48 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Bintara Remaja Polres Pelelawan Jalani Orientasi Lingkungan Dan Pembaretan
  •  

    tribratanewsriau.com Sebanyak 12 Bintara Remaja Polri dan seorang Polwan Polres Pelalawan, lulusan tahun 2018 menjalani tradisi pembaretan. Dengan tadisi pembaretan ini, Personel baru ini diharapkan bekerja profesional ke depannya.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Riaudetil com  bahwa Pembaretan terhadap belasan Bintara dan seorang Polwan dilakukan melalui Upacara Pembinaan Tradisi Pembaretan dipimpin Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dengan Komandan Upacara Kanit Dalmas Polres Pelalawan Iptu Mon Adri, di lapangan Mapolres Pelalawan, Senin sore (8/4/2018).

    Upacara pambaretan turut dihadiri Waka Polres Pelalawan Kompol Jose Dc Fernandes, para Kabag, para Kasat, para perwira, serta personel Polres Pelalawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan, Ny Mira Kaswandi Irwan dan pengurus, serta 13 Bintara Remaja lulusan tahun 2018 yang akan bertugas di lingkungan Polres Pelalawan.

    Di saat upacara, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan terlihat memasangkan baret dan menyiramkan air kepada perwakilan Bintara Remaja lulusan tahun 2018, sebagai tanda Bintradisi telah selesai dilakukan. Adapun perwakilan Bintara Remaja Penyiraman Kembang dan Pemasangan Baret oleh Kapolres Pelalawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan adalah Bripda Pandu Asa dan Bripda Mona Putri Tobing.

    Kapolres Pelalawan dalam amanatnya mengucapkan, selamat datang kepada 13 Bintara Remaja, di polres Pelalawan ini.

    Diakuinya, belasan Bintara dituntut bekerja profesional karena tugas akan semakin berat ke depannya.‎ Untuk itulah dengan kehadiran 13 Bintara ini bisa menjadi kekuatan baru.

    “Taati aturan-aturan karena adik-adik bukan orang sipil lagi, dan jadilah contoh yang baik bagi masyarakat, jauhi Narkoba dan jangan coba-coba bermain Narkoba,” harapnya

    Kapolres juga menghimbau ” Banggalah menjadi polisi karena tidak mudah menjadi anggota polisi, dan semangatlah dalam bekerja ”

    Kapolres Pelalawan dalam akhir sambutannya menyampaikan, “Cepat menyesuaikan diri di Lingkungan Mako Polres Pelalawan, agar dapat mengabdi kepada Bangsa dan Negara, khususnya masyarakat Kabupaten Pelalawan dan hindari melakukan pelanggaran.” pungkas Kapolres.

    Seusai Upacara, di tempat yang sama Kasat Sabhara Polres Pelalawan AKP Handoko Sujarwanto saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa tradisi pembaretan merupakan tradisi turun menurun di lingkungan Polri, dan diharapkan dengan kegiatan tersebut akan terbentuk karakter dan sosok personel Polri yang tangguh, punya mental kejuangan yang tinggi, fisik prima, loyal dan siap melaksanakan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

    “Semoga dengan tambahan personil bintara muda ini polres Pelalawan akan semakin baik dan tangguh, ser‎ta mendekatkan diri kemasyarakat dalam mememberikan pelayanan yang prima,” tutup AKP Handoko Sujarwanto.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri
  • Lantas
    Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas
  • Mitra Polisi
    Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai
  • Mitra Polisi
    Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai
  • Reskrim Um
    Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda
  • Giat Ops
    Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
  • BinKam
    Tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Amankan Sepasang Pelaku Diduga Pengedar Extacy
  • BinKam
    Unit Reskrim Polsek Kuantan Hilir Amankan 2 Pelaku Diduga Pecandu Narkoba
  • Lantas
    Tabrakan dengan Mobil Box, Pelajar SMKN 3 Mandau Luka Parah
  • Lantas
    Laka Di Jalan Poros RAPP Desa Segati, Tersangka Ini Divonis Dua Tahun Penjara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sabtu, 23-Februari-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved