BERITA PILIHAN Rabu, 11 Desember 2019 | Jam Digital
18:42 WIB - Kapolda: Upaya Polda Riau Jaga Stabilitas Harga Sawit, Harga ini Tertinggi Dalam 10 Tahun Terakhir 14:40 WIB - Hadiri Aksi Donor Darah Sambut HUT Satpam Ke-39, Dir Binmas Sampaikan Bahaya Membakar Hutan & Lahan 08:52 WIB - Polsek Tanah Merah Laksanakan Pembuatan Embung Di PT Pulau Sambu Desa Tanah Merah 08:46 WIB - Kapolres Inhil Melaksanakan Syukuran Dalam Rangka Hut Polairud Ke-69 Tahun 2019 08:39 WIB - Kapolres Meranti Hadiri Sosialisasi Survey Seismik 2D & 3D EMP Malacca Di Meranti 08:23 WIB - Kapolres Inhu Pimpin Apel Penanggulangan Banjir & Longsor Serta Antisipasi Kebakaran Hutan
 
Puslitbang Polri melakukan Penelitian Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada 2020
Giat Ops | Rabu, 13-11-2019 - 16:02:58 WIB
Penulis: JFA

TERKAIT:
 
  • Puslitbang Polri melakukan Penelitian Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada 2020
  •  

    TribratanewsRiau - Puslitbang Polri adakan penelitian tentang Dampak Positif dan Negatif terkait Pelaksanaan Pilkada Langsung dalam Rangka Kesiapan Pengamananan Pemilukada Tahun 2020, diwilayah hukum Polda Riau, Rabu (13/11/19).


    Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti, didampingi Wawan Ichwanuddin S.Sos, M.Si selaku Konsultan dari LIPI, Pembina Dwi Irawati SS, Penda Tegawati A.Md serta Penata Ratna Wahyuningrati SE selaku pelaksana supervisi dalam kegiatan penelitian ini.

    Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengevaluasi dan menganalisa pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2018 lalu, dalam rangka kesiapan Polri dalam pengamanan pemilukada tahun 2020 mendatang.

    Untuk responden dalam penelitian ini terdiri dari beberapa Kabag dan Kasatfung beserta perwakilan personel, Perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Perwakilan PPK, KPPS, Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wanita dengan jumlah peserta secara keseluruhan sekitar 44 orang.

    Kegiatan ini diawali Kata Sambutan Ketua Tim Peneliti Drs. Dadang Suwondo, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh responden yang telah hadir, semoga kegiatan penelitian ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat khususnya tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

    Beliau juga menyampaikan bahwa penelitian ini dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 untuk mencari masukan-masukan baik dari pihak pelaksana, petugas Kepolisian serta seluruh lapisan masyarakat agar pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dapat berjalan lebih baik.

    Selanjutnya dilakukan Proses Pengumpulan Data yang dipandu Konsultan Peneliti dari LIPI Sdr. Wawan Ichwanudin S.Sos, MSi dengan cara Pengisian Kuesioner oleh seluruh responden yang hadir.

    Setelah pengisian kuesioner dilanjutkan dengan Diskusi dan tanyajawab tentang pembahasan Pilkada Langsung dan Tidak Langsung.

    Mengakhiri kegiatan ini, Ketua Tim Puslitbang Polri mengucapkan terimakasih atas terlaksananya penelitian ini serta masukan-masukan yang telah disampaikan, sebagai bahan pengkajian untuk ditindaklanjuti.

    Diharapkan penelitian ini dapat memberikan rekomendasi kepada Pimpinan Polri terkait dengan Evaluasi pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2018 serta dampak yang ditimbulkan atas penyelenggaraan Pilkada secara langsung baik positif maupun negatif.

    Selain itu juga dapat dilakukan pemetaan berbagai persoalan yang muncul dalam penyelenggaraan Pilkada langsung, sehingga dapat menjadi masukan bagi Polri sebagai langkah antisipasi dalam pengamanan Pemilukada Tahun 2020.



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Kapolda: Upaya Polda Riau Jaga Stabilitas Harga Sawit, Harga ini Tertinggi Dalam 10 Tahun Terakhir
  • Binmas
    Hadiri Aksi Donor Darah Sambut HUT Satpam Ke-39, Dir Binmas Sampaikan Bahaya Membakar Hutan & Lahan
  • BinKam
    Polsek Tanah Merah Laksanakan Pembuatan Embung Di PT Pulau Sambu Desa Tanah Merah
  • BinKam
    Kapolres Inhil Melaksanakan Syukuran Dalam Rangka Hut Polairud Ke-69 Tahun 2019
  • BinKam
    Kapolres Meranti Hadiri Sosialisasi Survey Seismik 2D & 3D EMP Malacca Di Meranti
  • BinKam
    Kapolres Inhu Pimpin Apel Penanggulangan Banjir & Longsor Serta Antisipasi Kebakaran Hutan
  • Reskrim
    Polres Kampar Rilis Penangkapan 3 Pelaku Curanmor
  • Humaniora
    Semarak HUT Ke-XI Meranti, Kapolres Meranti Secara Simbolis Buka Pertandingan Lomba Mancing Mania
  • Binmas
    Bripka Riko Rizki Masri SH, Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu Peduli Dan Berinovasi
  • Res Narkoba
    Seorang Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di Desa Gunung Sari
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved