BERITA PILIHAN Rabu, 22 Januari 2020 | Jam Digital
19:38 WIB - Polresta Pekanbaru dan Polsek Sukajadi Berhasil Mengamankan Sabu 4 Kg Lebih dari 6 Tersangka. 15:50 WIB - Polisi Di Kandis Ini Dirikan Panti Asuhan Dengan Keterbatasan 15:43 WIB - Amankan Empat Tersangka, Kini Polisi Buru Pemasok Sabu dari Bengkalis 15:08 WIB - Bermula Dari Rohil, Bareskrim Polri Tangkap 70 Kg Shabu Asal Malaysia 17:12 WIB - Tersangka Karhutla Di Riau Bertambah Jadi 12 Orang 17:09 WIB - Polsek Kuala Cenaku Gelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla
 
Puslitbang Polri melakukan Penelitian Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada 2020
Giat Ops | Rabu, 13-11-2019 - 16:02:58 WIB
Penulis: JFA

TERKAIT:
 
  • Puslitbang Polri melakukan Penelitian Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada 2020
  •  

    TribratanewsRiau - Puslitbang Polri adakan penelitian tentang Dampak Positif dan Negatif terkait Pelaksanaan Pilkada Langsung dalam Rangka Kesiapan Pengamananan Pemilukada Tahun 2020, diwilayah hukum Polda Riau, Rabu (13/11/19).


    Kegiatan penelitian ini dipimpin Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Peneliti, didampingi Wawan Ichwanuddin S.Sos, M.Si selaku Konsultan dari LIPI, Pembina Dwi Irawati SS, Penda Tegawati A.Md serta Penata Ratna Wahyuningrati SE selaku pelaksana supervisi dalam kegiatan penelitian ini.

    Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengevaluasi dan menganalisa pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2018 lalu, dalam rangka kesiapan Polri dalam pengamanan pemilukada tahun 2020 mendatang.

    Untuk responden dalam penelitian ini terdiri dari beberapa Kabag dan Kasatfung beserta perwakilan personel, Perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Perwakilan PPK, KPPS, Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wanita dengan jumlah peserta secara keseluruhan sekitar 44 orang.

    Kegiatan ini diawali Kata Sambutan Ketua Tim Peneliti Drs. Dadang Suwondo, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh responden yang telah hadir, semoga kegiatan penelitian ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat khususnya tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

    Beliau juga menyampaikan bahwa penelitian ini dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 untuk mencari masukan-masukan baik dari pihak pelaksana, petugas Kepolisian serta seluruh lapisan masyarakat agar pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dapat berjalan lebih baik.

    Selanjutnya dilakukan Proses Pengumpulan Data yang dipandu Konsultan Peneliti dari LIPI Sdr. Wawan Ichwanudin S.Sos, MSi dengan cara Pengisian Kuesioner oleh seluruh responden yang hadir.

    Setelah pengisian kuesioner dilanjutkan dengan Diskusi dan tanyajawab tentang pembahasan Pilkada Langsung dan Tidak Langsung.

    Mengakhiri kegiatan ini, Ketua Tim Puslitbang Polri mengucapkan terimakasih atas terlaksananya penelitian ini serta masukan-masukan yang telah disampaikan, sebagai bahan pengkajian untuk ditindaklanjuti.

    Diharapkan penelitian ini dapat memberikan rekomendasi kepada Pimpinan Polri terkait dengan Evaluasi pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2018 serta dampak yang ditimbulkan atas penyelenggaraan Pilkada secara langsung baik positif maupun negatif.

    Selain itu juga dapat dilakukan pemetaan berbagai persoalan yang muncul dalam penyelenggaraan Pilkada langsung, sehingga dapat menjadi masukan bagi Polri sebagai langkah antisipasi dalam pengamanan Pemilukada Tahun 2020.



     
    Berita Lainnya :
  • Res Narkoba
    Polresta Pekanbaru dan Polsek Sukajadi Berhasil Mengamankan Sabu 4 Kg Lebih dari 6 Tersangka.
  • Humaniora
    Polisi Di Kandis Ini Dirikan Panti Asuhan Dengan Keterbatasan
  • Res Narkoba
    Amankan Empat Tersangka, Kini Polisi Buru Pemasok Sabu dari Bengkalis
  • Res Narkoba
    Bermula Dari Rohil, Bareskrim Polri Tangkap 70 Kg Shabu Asal Malaysia
  • Reskrim Sus
    Tersangka Karhutla Di Riau Bertambah Jadi 12 Orang
  • BinKam
    Polsek Kuala Cenaku Gelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla
  • Reskrim Um
    Misteri Mayat Tanpa Kepala, Pembunuhan Di Dumai Ini Ternyata Pria Paruh Baya
  • BinKam
    Kapolres Rohul Laksanakan Koordinasi Internal Dalam Rangka Penanganan Karhutla
  • BinKam
    Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan 4 Pria Saat Bermain Judi Domino
  • BinKam
    Kapolres Meranti Sambangi Siswa Siswi SMAN 1 Selat Panjang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved