14:03 WIB - Kapal Pengangkut Gas Elpiji 3kg dirompak, Polres Inhil Masih Mengejar Pelaku 13:48 WIB - Polres Dumai Musnahkan Narkoba Dari Lima Penangkapan 13:30 WIB - Salah Seorang Pengendara Menabrak Petugas Polantas Saat Lakukan Razia 13:20 WIB - Transaksi Di Kebun Sawit, Siswa SMK Ditangkap Tim Opsnal Polres Pelalawan 13:03 WIB - Kapolres Inhil Turun Langsung Memadamkan Api Di Wilayah Desa Suhada 16:13 WIB - Pertama Sekali, Polres Inhu Ikuti Even Pacu Jalur Di Taluk Kuantan
 
Sebanyak 22 Personil Kampar Ikuti Lat Pra Ops Bina Kusuma 2018
Giat Ops | Sabtu, 14-07-2018 - 13:58:22 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Sebanyak 22 Personil Kampar Ikuti Lat Pra Ops Bina Kusuma 2018
  •  

    tribratanewsriau.com - Sabtu (14/7/2018) sekira pukul 09.00 wib, di ruang data Polres Kampar dilaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Kusuma Muara Takus 2018 Polres Kampar dalam rangka  penanggulangan kejahatan preman dan premanisme. 

    Kegiatan Lat Pra Ops ini dipimpin Kabag Ops Kompol Franky Tambunan ST yang mewakili Kapolres Kampar, dan diikuti Para Kasat, Kasi dan Personel yang terlibat dalam Ops Bina Kusuma Muara Takus Polres Kampar yang berjumlah 22 orang. 

    Membuka Lat Pra Ops ini Kabag Ops menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta berkontribusi untuk menambah pengetahuan serta pemahaman para peserta agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang optimal. 

    Pada kesempatan ini Kabag Ops juga menyampaikan paparan tentang rencana operasi, penyiapan personel dan data-data pendukung yang terkait dengan kegiatan operasi seperti tugas pokok masing-masing satgas, tujuan dan sasaran operasi, cara bertindak hingga sistem pelaporan.

    Juga dijelaskan Kabag Ops bahwa pelaksanaan operasi Bina Kusuma Muara Takus 2018 merupakan Operasi kewilayahan mandiri terpusat yang akan digelar selama 30 hari mulai tanggal 16 Juli hingga 14 Agustus 2018. 

    Kegiatan Operasi Bina Kusuma ini melibatkan seluruh Polsek Jajaran, untuk itu diharapkan seluruh Polsek menggelar Giat Operasi secara rutin selama operasi dan melaporkan hasil giatnya setiap hari ke Polres Kampar untuk dirangkum dan diteruskan ke satuan atas.

    Selanjutnya paparan dari Kasat Binmas AKP Ratip yang menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi Bina Kusuma ini sudah menjadi agenda tahunan Kepolisian dalam rangka penanggulangan premanisme guna pemeliharaan kamtibmas.

    Kasat Binmas juga memaparkan data-data capaian Operasi Bina Kusuma tahun sebelumnya, untuk dijadikan anev guna meningkatkan capaian dan hasil operasi yang lebih baik dalam pelaksanaan operasi tahun ini. 

    Berikutnya paparan dari Kasat Intel AKP Edi Junaidi yang menyampaikan beberapa hal antara lain tentang pengertian preman dan premanisme, sasaran operasi dan lokasi-lokasi rawan premanisme, potensi serta prediksi kerawanan dan juga modus-modus operandi pelaku premanisme. 

    Dalam Lat Pra Ops ini juga dilakukan diskusi dan sesi tanya jawab oleh peserta, terkait rencana kegiatan operasi serta hal-hal lain untuk kelancaran operasi. 

    Kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Muara Takus 2018 Polres Kampar ini berakhir pukul 12.00 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim
    Kapal Pengangkut Gas Elpiji 3kg dirompak, Polres Inhil Masih Mengejar Pelaku
  • Res Narkoba
    Polres Dumai Musnahkan Narkoba Dari Lima Penangkapan
  • Lantas
    Salah Seorang Pengendara Menabrak Petugas Polantas Saat Lakukan Razia
  • Res Narkoba
    Transaksi Di Kebun Sawit, Siswa SMK Ditangkap Tim Opsnal Polres Pelalawan
  • Nasional
    Kapolres Inhil Turun Langsung Memadamkan Api Di Wilayah Desa Suhada
  • Humaniora
    Pertama Sekali, Polres Inhu Ikuti Even Pacu Jalur Di Taluk Kuantan
  • Humaniora
    Sijago Merah Lahap Puluhan Ruko Dan Kios Di Jln Yos Sudarso Tembilahan
  • BinKam
    Wakapolda Riau Pimpin Pembukaan Latihan Pra Operasi Patuh Muara Takus 2019
  • Reskrim Sus
    Dua Pelaku Pembakar Lahan Diamankan Satgas Karhutla
  • Humaniora
    Polda Riau Terus Buru Para Pelaku Pembakar Hutan Dan Lahan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Jum'at, 23-08-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved