18:21 WIB - Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil 17:28 WIB - Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh 17:17 WIB - Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya 16:57 WIB - Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif 08:52 WIB - Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko 08:46 WIB - Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
 
Polda Riau Buka Kesempatan CPNS Polri Tahun 2018
Giat Administrasi | Selasa, 25-09-2018 - 09:35:54 WIB
Penulis: AA
Danang Beni (kiri) dengan Beni Subandi (tengah) 
TERKAIT:
 
  • Polda Riau Buka Kesempatan CPNS Polri Tahun 2018
  •  

    tribratanewsriau.com. Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polda Riau membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun 2018. Kuota untuk seluruh Indonesia ada 559 formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. 

    Hal ini disampaikan oleh Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Beni Subandi melalui Kabagdalpers, AKBP Danang Beni K, SIK,MH di ruang kerjanya pagi tadi bahwa untuk lulusan D-III Keperawatan dan S-1 Dokter Umum menjadi formasi yang paling banyak dibutuhkan oleh Polri. Dengan rincian 56 untuk lulusan cumlaude, 11 untuk disabilitas, 16 untuk putra/putri Papua dan Papua Barat, serta 476 untuk pendaftar umum.

    Menurut Danang, Pendaftaran CPNS ini dimulai pada 26 September 2018 dan berakhir pada 3 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB. Para peserta diwajibkan membuat akun di portal sscn.bkn.go.id , dan hanya dapat memilih satu instansi serta satu jabatan.

    Ada  tiga tahapan seleksi CPNS secara umum, yaitu seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Setelah itu, terdapat empat tahap lain, yaitu pemetaan/pemeriksaan kesehatan, pemetaan psikologi, pemetaan kesamaptaan jasmani, dan penelusuran mental kepribadian (PMK).

    Danang mengatakan, penerimaan CPNS  Polri di Tahun 2018 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh di Indonesia. Pada saat proses seleksi penerimaan CPNS Polri tanpa dipungut biaya alias gratis.
    "Biaya gratis, proses penerimaan dan seleksi sesuai tema Clear and Clean, artinya transparan dalam mengawasi seleksi, jadi tidak ada celah untuk melakukan KKN," tegasnya.

    Dang Beni mengatakan persyaratan umum untuk penerimaan ini adalah Warga Negara Indonesia yang bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sehat Jasmani, Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan minimal pada periode September s.d Desember 2018. Kemudian juga haruslah tidak pernah di berhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Anggota TNI/POLRI. Tidak berkedudukan sebgai CPNS atau pegawai PNS / anggota TNI/POLRI. Tidak menjadi pengurus, anggota/ simpatisan organisasi terlarang di indonesia.

    Menurut Danang Beni setiap calon yang akan mendaftar dapat membuka website http://cpns.polri.go.id/ ,  tutur Danang Beni sambil menutup pembicaraan.



     
    Berita Lainnya :
  • Polair
    Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil
  • Mitra Polisi
    Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh
  • Brimob
    Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya
  • Lantas
    Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif
  • BinKam
    Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko
  • BinKam
    Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
  • BinKam
    Polres Rohil Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Didepan Para Tersangka
  • BinKam
    Kapolres Bengkalis Gelar Konferensi Pers Kasus Narkoba
  • BinKam
    Bhayangkari Rohil Laksanakan Bakti Sosial Kepada Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran
  • BinKam
    Polres Inhil Amankan 2 Orang Pelaku Kasus Dugaan Pembakaran Lahan Di Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Kamis, 17-Oktober-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved