10:30 WIB - Satuan Resnarkoba Polres Inhil Kembali Amankan Pelaku Narkoba 10:07 WIB - Kapolres Kunasing Tandatangani MOU Sistem Penanganan Perkara Berbasis Elektronik. 19:36 WIB - Konfrensi Pers Pengungkapan kasus narkoba ditresnarkoba Polda Riau 09:27 WIB - Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah 23:32 WIB - Tim Karhutla Di Inhu Terus Berjibaku Padamkan Titik Api 23:23 WIB - Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat
 
Polda Riau Terima Penghargaan Pelaksanaan Anggaran Terbaik Se-Provinsi Riau
Giat Administrasi | Kamis, 11-07-2019 - 12:04:08 WIB
Penulis: JR

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Terima Penghargaan Pelaksanaan Anggaran Terbaik Se-Provinsi Riau
  •  

    Tribratanewsriau - Kepolisian Daerah Riau menerima penghargaan sebagai pelaksanaan anggaran terbaik se-Provinsi Riau.

    Penghargaan tersebut diberikan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dilingkup Jajaran Polda Riau sebagai apresiasi dan penghargaan kepada kementerian lembaga lingkup Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau yang telah melakukan pelaksanaan anggaran secara baik pada semester 1 tahun 2019 yang diberikan pada pelaksanaan Rakorda Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019, Kamis pagi (11/7/2019) di Kantor Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Jl. Jend. Sudirman, Pekanbaru.

    Penghargaan yang diperoleh Polda Riau ini merupakan yang kedua kalinya pada tahun 2019, pada awal januari lalu Polda Riau juga memperoleh penghargaan dengan kategori Laporan Keuangan Terbaik Pertama Se-Provinsi Riau yang diterima secara langsung oleh Wakapolda Riau Drs. Brigjen Pol. Drs. H.E. Permadi, M.M.

    Kabid Keu Polda Riau menjelaskan, penghargaan yang diraih ini karena kepolisian memiliki akuntabilitas yang baik dan sebagai KL yang memiliki belanja besar, Polda Riau melakukan pengawasan melekat dan dibuktikan dengan minimnya kesalahan dalam pengajuam SPM (Surat Perintah Membayar) yang dilakukan Polda Riau.

    “Dari sekitar 1800 SPM yang diserahkan hanya sekitar 60 SPM atau 99% SPM tidak ada kesalahan yang terjadi,  sehingga membuat Penilaian Kinerja keuangan dan Perbendaharaan Polda Riau menjadi Terbaik Pertama dari keseluruhan Kementerian dan Lembaga yang ada di Provinsi Riau.” Terang Kabid Keu Polda Riau Kombes Pol. Ronny Azwawie S.H, S.I.K. 

    “Ini merupakan bentuk akuntabilitas dan ketransparansian Polri dalam pengelolaan keuangan sehingga harapannya kedepan anggaran Polri dapat ditambah dan kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat.” Ungkap Kombes Pol. Ronny.

    Selain Polda Riau juga terdapat Kementeriaan Negara/Lembaga yang memperoleh pengahargaan. Diantaranya pada kategori Kinerja Pengelolaan APBN Terbaik kategori Kecil (pengelola dana DIPA non belanja pegawai sampai dengan 20 Miliar). Terbaik Pertama diraih oleh Badan Pemeriksaan Keuangan, Terbaik Kedua diraih oleh Badan Nasional Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kerja Indonesia dan Terbaik Ketiga diraih oleh Kementerian Pariwisata Provinsi Riau.

    Selanjutnya dalam kategori Kementerian Negara/Lembaga dengan Kinerja Pengelolaan APBN Terbaik kategori Besar (pengelola dana DIPA non belanja pegawai lebih dari 20 Miliar) diraih oleh Kementerian Keuangan sebagai Terbaik Pertama, Badan Pusat Statistik sebagai Terbaik Kedua dan Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai Terbaik Ketiga.

    Serta pemberian penghargaan kepada Kementerian Negara/Lembaga dengan Pengelolaan Data Kontrak Terbaik yang diraih oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan.

    Turut hadir dalam acara rakorda tersebut Kabid Keu Polda Riau, Karo Rena Polda Riau, Kakanwil Perbendahaan Provinsi Riau, BPK Perwakilan Provinsi Riau, Rektor Universitas Riau, Kepala KPPN Kota Pekanbaru, kepala Badan Statistik, kepala BPOM  dan KPA Seluruh Satker dari Kementerian Lembaga Se-Provinsi Riau.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Satuan Resnarkoba Polres Inhil Kembali Amankan Pelaku Narkoba
  • Humaniora
    Kapolres Kunasing Tandatangani MOU Sistem Penanganan Perkara Berbasis Elektronik.
  • Res Narkoba
    Konfrensi Pers Pengungkapan kasus narkoba ditresnarkoba Polda Riau
  • Mitra Polisi
    Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah
  • Humaniora
    Tim Karhutla Di Inhu Terus Berjibaku Padamkan Titik Api
  • Humaniora
    Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat
  • BinKam
    Unit Resintel Polsek Rengat Barat Amankan Seorang Pria Diduga Pelaku Pengedar Narkoba
  • BinKam
    Personil Polsek Kuala Cenaku Amankan Diduga Pelaku Pembakaran Lahan Kebun
  • Reskrim
    Polsek Tapung Amankan Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan
  • Reskrim
    Polsek Bukitraya Bekuk Pelaku Begal Rampas Motor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 17-Juli-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved