18:21 WIB - Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil 17:28 WIB - Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh 17:17 WIB - Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya 16:57 WIB - Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif 08:52 WIB - Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko 08:46 WIB - Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
 
Karo SDM Polda Riau: Siapapun Bisa Lulus Tes Masuk Polisi
Giat Administrasi | Kamis, 01-08-2019 - 12:20:45 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Karo SDM Polda Riau: Siapapun Bisa Lulus Tes Masuk Polisi
  •  

    tribratanewsriau.com. Panitia Daerah Penerimaan Seleksi Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri di Polda Riau hari ini diumumkan di Grand Central Hotel jalan Sudirman Kota Pekanbaru siang ini (01/08/2018) 

    Ditemui di sela sela Pengumuman Kelulusan di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Eka Satria Bhakti mengatakan bahwa saat ini adalah hari pengumuman kelulusan peserta test Brigadir Polri untuk Polda Riau. 

    “Kita sudah melakukan test seleksi sejak bulan Maret 2019 yang lalu dengan animo peserta tes seleksi sekitar dua ribu lima ratusan lebih anak muda Riau ikut mendaftarkan. Sampai dengan hari pengumuman ini kita mendapatkan kuota kelulusan dari Mabes Polri sebanyak 215 orang peserta. Yang terbagi untuk masing masing Polres sesuai prosentasi kelulusan” ujar Eka.

    Lebih lanjut Eka mengatakan bahwa dari 215 peserta test tersebut terbagi dalam dua ratus tiga orang peserta tes Laki Laki dan 12 orang peserta tes perempuan (Polwan) yang akan di kirim ke Sepolwan di Ciputat Jakarta.

    Dalam kesempatan terpisah, kontributor Polda Riau berkesempatan mewawancarai salah satu Calon Siswa Sepolwan terpilih dan lulus bernama Septia Yolanda, asal pengiriman Polresta Pekanbaru. Yola, demikian dia biasa dipanggil adalah alumni dari SMAN 5 Kota Pekanbaru. Yola dibesarkan dengan kondisi orang tua yang Singel parent atau orang tua tunggal. Ibunda Yola merupakan buruh di salah satu pabrik di Pekanbaru dengan penghasilan pas pasan. Dengan kemampuan murni yang ia miliki, yola mampu mengalahkan pesaing lain sehingga dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri. Dalam tujuh bulan ke depan Yola akan mengikuti Pendidikan Pembentukan Polri dan jika tak ada aral melintang dilantik menjadi seorang Brigadir Polwan. 

    “Kami berasal dari keluarga sederhana, ibu saya membesarkan saya sendirian. Tapi saya sudah buktikan pada ibu dan pada semua orang bahwa saya adalah salah satu dari dua ratus calon lain yang lulus dan layak mengikuti Pendidikan di Sekolah Sepolwan” ujar Yola sambil menutup pembicaraan




     
    Berita Lainnya :
  • Polair
    Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil
  • Mitra Polisi
    Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh
  • Brimob
    Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya
  • Lantas
    Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif
  • BinKam
    Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko
  • BinKam
    Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
  • BinKam
    Polres Rohil Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Didepan Para Tersangka
  • BinKam
    Kapolres Bengkalis Gelar Konferensi Pers Kasus Narkoba
  • BinKam
    Bhayangkari Rohil Laksanakan Bakti Sosial Kepada Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran
  • BinKam
    Polres Inhil Amankan 2 Orang Pelaku Kasus Dugaan Pembakaran Lahan Di Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 16-Oktober-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved