18:21 WIB - Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil 17:28 WIB - Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh 17:17 WIB - Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya 16:57 WIB - Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif 08:52 WIB - Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko 08:46 WIB - Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
 
Polda Riau Laksanakan Upacara Bendera HUT RI Di Mako Polda Riau
Giat Administrasi | Sabtu, 17-08-2019 - 09:46:01 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Laksanakan Upacara Bendera HUT RI Di Mako Polda Riau
  •  

    tribratanewsriau.com Polda Riau melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Wahyu Widada, M Phil. Upacara HUT RI ini dilaksanakan di halaman Apel Utama Mako Polda Riau jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru tadi pagi pukul 07.00 wib (17/08.2019) 
    Dalam amanatnya Wakapolda Riau membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menyampaikan pesa bahwa Indonesia memiliki bentang wilayah sepanjang lebih dari 5.428 km, memiliki 17.506 pulau, serta garis pantai sepanjang 99.093 km. Indonesia juga dianugerahi sumber daya alam yang beragam dan melimpah. 

    Sejarah menunjukkan, bahwa kita mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, dalam usia yang ke-74 tahun, Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kokoh berdiri.

    Dalam suasana yang penuh dengan semangat nasionalisme ini, kita juga harus menyadari bahwa tantangan ke depan akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global, regional, maupun lokal.

    Dalam Upacara hari Jadi Polri 1 Juli kemaren, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan 5 Instruksi kepada institusi Polri. Salah satunya tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri.  Kapolri juga memerintahkan agar organisasi dalam jajarannya selalu menjalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkatan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal.

    Dalam kesempatan terpisah seusai upacara, Wakapolda Riau menyampaikan bahwa: “Kemerdekaan kita ini tidak di dapat dengan gratis. Kita harus melanjutkan perjuangan yang jauh lebih berat dari perjuangan para pendahulu kita. Karena itu kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya dalam membawa kepada cita cita bersama sebagaimana tema kemerdekaan saat ini: SDM Unggul, Indonesia maju” ujar Wahyu sambil menutup pembicaraan



     
    Berita Lainnya :
  • Polair
    Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil
  • Mitra Polisi
    Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh
  • Brimob
    Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya
  • Lantas
    Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif
  • BinKam
    Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko
  • BinKam
    Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
  • BinKam
    Polres Rohil Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Didepan Para Tersangka
  • BinKam
    Kapolres Bengkalis Gelar Konferensi Pers Kasus Narkoba
  • BinKam
    Bhayangkari Rohil Laksanakan Bakti Sosial Kepada Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran
  • BinKam
    Polres Inhil Amankan 2 Orang Pelaku Kasus Dugaan Pembakaran Lahan Di Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Kamis, 17-Oktober-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved