00:35 WIB - Wakapolda Riau Hadiri Silaturahmi Panglima TNI di Ponpes Nurul Huda 19:36 WIB - Kapolres Rokan Hulu Servis Perdana Dalam Turnamen Volly Kapolres Cup 2019 19:25 WIB - Satlantas Polresta Pekanbaru Menerapkan Sistem Pengalihan Arus Dalam Sekitaran Acara MRSF 18:42 WIB - Wakapolda Riau Dampingi Panglima TNI Tinjau Langsung Karhutla Di Kabupaten Bengkalis 15:13 WIB - Polsek Kemuning Laksanakan Kegiatan Kerja Bhakti Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional 15:02 WIB - Kapolres Inhil Hadiri Peresmian Program DMIJ Plus
 
Markas Komando Polda Riau Diserang Orang Tak Dikenal
Brimob | Rabu, 16-05-2018 - 12:05:00 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Markas Komando Polda Riau Diserang Orang Tak Dikenal
  •  

    tribratanewsriau.com. Sekelompok orang tak dikenal bersenjata Samurai yang berjumlah kurang lebih 5 sampai dengan 6 orang dengan menggunakan Mobil Avanza warna putih no pol BM 1192 RQ yang menerobos Markas Komando Polda Riau pagi sekira pukul 09.00 wib tadi pagi (16/05/2018). 

    Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto dalam konperensi pers mengatakan sebuah mobil Toyota Avanza warna putih masuk ke Mapolda Riau melalui pintu pagar arah jalan Jenderal Sudirman. “Pada saat akan dilakukan pemeriksaan terhadap Avanza tersebut, sopir Avanza putih ini memaksa masuk dan menerobos jalan ke arah jalur kiri menghindari pemeriksaan personil Provost yang berjaga. Tepat di arah gedung pelayanan SKCK Dit Intel mobil ini dihentikan dengan paksa” ujar Sunarto. 

    Melihat gelagat ini personil Provost berteriak: “tembak … tembak…!!” Satu orang personil mencoba menghalangi. Empat pelaku keluar dari mobil dan langsung menyebar. Satu pelaku yang di badannya dililit gulungan kabel (Setelah diperiksa bukan rangkaian Bom) di tembak oleh personil Polda Riau dan terkapar tewas di depan gedung pelayanan SKCK Dit Intel.

    Mobil Avanza putih tersebut terus memaksa melintas di jalan di dalam markas Komando Polda Riau menuju ke arah pintu keluar. Di arah pintu gerbang utama satu pelaku yang belum dikenal kembali dilumpuhkan dan tewas. Mobil avanza putih terus melaju ke arah pintu keluar. Di gerbang arah keluar jalan Gajah Mada, avanza ini menabrak satu personil Polri bernama Iptu Auzhar dan personil Polri ini gugur karena ditabrak pelaku. Di gerbang arah keluar ini (arah pintu keluar jalan Gajah Mada) dua orang kawanan pelaku ditembak dan tewas di arah gerbang keluar jalan Gajah Mada.  Mobil Avanza ini kemudian terhenti di gerbang arah luar jalan Gajah Mada. 

    Korban dari pelaku teror adalah 4 (empat) orang yang belum dikenal tewas. Korban dari personil Polri adalah dua personil Polri luka bacokan dan seorang lagi meninggal Dunia An. Iptu Auzhar karena kecelakaan. Barang Bukti  yang telah diamankan adalah Sebo 4 pasang, Samurai panjang 3 bilah, Samurai pendek : 1 bilah, Jam Tangan  1 unit, Sepatu merk Caterpilaar : 4 pasang. 

    “Hingga saat ini kondisi Markas Komando Polda Riau sudah terkendali dan dalam keadaan aman dan baik” ujar Sunarto sambil menutup keterangannya.




     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Wakapolda Riau Hadiri Silaturahmi Panglima TNI di Ponpes Nurul Huda
  • Humaniora
    Kapolres Rokan Hulu Servis Perdana Dalam Turnamen Volly Kapolres Cup 2019
  • Nasional
    Satlantas Polresta Pekanbaru Menerapkan Sistem Pengalihan Arus Dalam Sekitaran Acara MRSF
  • Nasional
    Wakapolda Riau Dampingi Panglima TNI Tinjau Langsung Karhutla Di Kabupaten Bengkalis
  • BinKam
    Polsek Kemuning Laksanakan Kegiatan Kerja Bhakti Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional
  • BinKam
    Kapolres Inhil Hadiri Peresmian Program DMIJ Plus
  • BinKam
    Kapolres Inhil Hadiri Peresmian Puskesmas Di Simpang Gaung
  • BinKam
    Kapolres Inhil Bersama Forkopimda Kunjungi Peternakan Sapi
  • Humaniora
    Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri
  • Lantas
    Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Minggu, 24-Februari-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved