09:17 WIB - Kegiatan Patroli Sabhara Polres Indagiri Hilir Gagalkan Tawuran Pemuda Tembilahan 09:11 WIB - Seekor Harimau Dewasa Masuk Pemukiman, Aparat Kepolisian Bersiaga 09:03 WIB - Pagar Sekolah Roboh Di Bukit Raya Pekanbaru 08:54 WIB - Polres Kuansing Berhasil Mengamankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika 08:34 WIB - Kapolsek Kuala Cenaku Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan kepada Masyarakat yang Terkena Banjir 06:41 WIB - Kapolres Kampar Hadiri Safari Sinergitas Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Salo
 
Pelaku Spesialis Pencuri Rumah Berhasil Diamankan Polda Riau
Reskrim | Jumat, 06-07-2018 - 07:08:28 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Pelaku Spesialis Pencuri Rumah Berhasil Diamankan Polda Riau
  •  

    Tbnewsriau - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau berhasil membekuk terduga pelaku spesialis bongkar rumah.


    Terduga pelaku yang diamankan yakni BB alias BT (35) warga jalan Harapan Raya Pekanbaru. BD (34) warga jalan Cipta Karya dan OW (34) warga jalan Cipta Karya Pekanbaru.

    Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto didampingi Wadir Reskrimum Polda Riau AKBP Dolifar Manurung, Kamis siang (5/7/2018) di ruang media center Polda Riau, kepada wartawan menjelaskan, sebelumnya OW melarikan diri dan berhasil ditangkap di Pariaman, Sumatera Barat.

    "Proses penangkapannya, pada Minggu 24 Juni 2018, sekira pukul 02.00 WIB, Resmob dan Jatanras dipimpin Kompol Taufik melaksanakan kegiatan Operasi Premanisme di wilayah pemukiman rumah warga di Kecamatan Tampan," ujar Kombes Sunarto.

    Kemudian, sambung Kombes Sunarto, saat melewati jalan Parkit perumahan Sidomulyo Kecamatan Marpoyan Damai, mendapati salah satu sepeda dengan 3 orang pengendara yang mencurigakan.

    "Selanjutnya dibuntuti, dan mereka diamankan. Dan ternyata yang bersangkutan mengakui baru melakukan tindak pidana," sebut Kombes Sunarto.

    Kemudian, sambung Kombes Sunarto, saat itu didapatkan Barang Bukti berupa 1 buah Laptop, Handycam, Kamera, beberapa unit HP, Gelang, Cincin. Kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta.

    "Pada tanggal 3 Juli 2018, unit Jatanras Polda Riau mendapati informasi bahwa pelaku yang melarikan diri berada di wilayah Batang Gasan, Pariaman, Sumatera Barat. Setelah dilakukan profeling selama 3 hari, kemarin dilakukan penangkapan di TKP Jorong Kantaro Nagari Nagari V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat," urai Kabid Humas.

    Kata Kombes Sunarto, saat itu pelaku berusaha melawan dan berusaha merebut senjata petugas, lalu pelaku diambil tindakan tegas.

    "Menurut pengakuan BB dan BD, sudah melakukan 2 kali dengan menggunakan senjata tajam. Dan ada 1 orang residivis," jelas Kombes Sunarto.

    Sementara itu, AKBP Dolifar Manurung menambahkan, pengungkapan ini berawal dari pelaku penadah yang bisa kita temukan di Duri.

    "Dari dia, kita bisa mengembangkan untuk mendapatkan dua pelaku. Pelaku yang baru saja selesai melakukan aksinya di rumah salah satu penduduk, kemudian kita cek ke rumah tersebut, dan ternyata benar, rumah itu baru saja mengalami pencurian. Barang Bukti yang kita temukan saat kita menggeledah rumah pelaku ini adalah benar barang yang berasal dari rumah korban tersebut," pungkasnya. (repro Riausatu.com).



     
    Berita Lainnya :
  • Sabhara
    Kegiatan Patroli Sabhara Polres Indagiri Hilir Gagalkan Tawuran Pemuda Tembilahan
  • BinKam
    Seekor Harimau Dewasa Masuk Pemukiman, Aparat Kepolisian Bersiaga
  • BinKam
    Pagar Sekolah Roboh Di Bukit Raya Pekanbaru
  • Res Narkoba
    Polres Kuansing Berhasil Mengamankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika
  • Humaniora
    Kapolsek Kuala Cenaku Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan kepada Masyarakat yang Terkena Banjir
  • Humaniora
    Kapolres Kampar Hadiri Safari Sinergitas Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Salo
  • BinKam
    Dir Narkoba Polda Riau Dialog Interaktif RRI Generasi Bebas Narkoba
  • BinKam
    Kapolda Riau Pimpin Kegiatan HUT Brimob Polri Ke 73
  • Humaniora
    Wakapolda Riau Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-103 di Wilayah Kodim 0301/Pekanbaru
  • Lantas
    Operasi Zebra Muara Takus 2018 Berakhir, 1.757 Pelanggar Lalu Lintas Di Pekanbaru Ditilang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Kamis, 15-November-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk