10:30 WIB - Satuan Resnarkoba Polres Inhil Kembali Amankan Pelaku Narkoba 10:07 WIB - Kapolres Kunasing Tandatangani MOU Sistem Penanganan Perkara Berbasis Elektronik. 19:36 WIB - Konfrensi Pers Pengungkapan kasus narkoba ditresnarkoba Polda Riau 09:27 WIB - Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah 23:32 WIB - Tim Karhutla Di Inhu Terus Berjibaku Padamkan Titik Api 23:23 WIB - Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat
 
Wakapolda Riau Buka Rakor Teknis Fungsi Reskrim Polda Riau T.A. 2018
Reskrim | Selasa, 15-01-2019 - 14:00:06 WIB
Penulis: JR

TERKAIT:
 
  • Wakapolda Riau Buka Rakor Teknis Fungsi Reskrim Polda Riau T.A. 2018
  •  

    Tribratanewsriau - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil membuka secara langsung Rapat koordinasi teknis fungsi Reskrim di jajaran Polda Riau T.A. 2018, Selasa (15/1/2019).

    Rakor tersebut diselenggarakan di teratai meeting room hotel Grand Central, Pekanbaru.

    Turut hadir dalam acara tersebut Dir Narkoba Polda Riau, Dir Reskrimum Polda Riau, Dir Reskrimsus Polda Riau, Wadir Narkoba Polda Riau, Para Kasubdit Dit Narkoba Polda Riau, Para Kasubdit Dit Reskrimum Polda Riau, Para Kasubdit Dit Reskrimum Polda Riau dan para Kasat Reskrim jajaran Polda Riau.

    Sembari menanti pembukaan acara oleh Wakapolda Riau, kegiatan diawali dengan penyampaian hasil rakornis T.A 2018 di Jakarta pada Desember tahun lalu, yang dipaparkan oleh Direktur Reskrimum Polda Riau, dilanjutkan dengan arahanDirektur Reskrimsus Polda Riau dan Direktur Resnarkoba Polda Riau.

    Membuka kegiatan, dalam sambutannya wakapolda Riau menyampaikan bahwa perlunya pembenahan di lingkungan Reserse.

    "Reserse harus dibenahi dan pembenahan tersebut sudah lama digaungkan dalam PP Nomor 28 menjadi PP Nomor 50 yang salah satunya mengharuskan penyidik itu harus sarjana dan seorang Perwira," tutur Wakapolda Riau.

    Pembenahan tersebut perlu dilakukan karena masih ada komplain dari masyarakat terkait tugas reserse dibidang penyidikan.

    "Salah satu komplain masyarakat yaitu masih lemahnya dalam proses penyidikan, jika tidak segera kita benahi maka akan semakin banyak komplain dari masyarakat," pungkasnya. 

    "Pembenahan yang dapat dilakukan oleh Reserse yaitu mengurangi budaya koruptif serta rogansi kewenangan," jelas Wakapolda Riau.

    "Reserse yang diharapkan masyarakat yaitu Reserse yang Humanis, Profesional, dan Reserse yang mempunyai alat-alat bukti yang kuat dalam suatu pengungkapan," ungkapnya Wakapolda.

    Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin besar kedepannya, Wakapolda mengingatkan agar Polri dapat memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang.

    “Tantangan tugas kedepan semakin besar, pemanfaatan teknogi saat ini sangat luar biasa, banyak tindakan pidana yang akan terjadi di dunia maya, agar fungsi Reserse tetap lalukan langkah antisipasi.” tutup Wakapolda.

    Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen integritas oleh Para Kasubdit dan Para Kasat Serse, dan ditutup dengan foto bersama.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Satuan Resnarkoba Polres Inhil Kembali Amankan Pelaku Narkoba
  • Humaniora
    Kapolres Kunasing Tandatangani MOU Sistem Penanganan Perkara Berbasis Elektronik.
  • Res Narkoba
    Konfrensi Pers Pengungkapan kasus narkoba ditresnarkoba Polda Riau
  • Mitra Polisi
    Sering Jadi Sasaran Pengedar, Polsek Medang Kampai Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah
  • Humaniora
    Tim Karhutla Di Inhu Terus Berjibaku Padamkan Titik Api
  • Humaniora
    Ditengah Pemadaman Api, Kapolsek Lirik Sempatkan Untuk Sholat
  • BinKam
    Unit Resintel Polsek Rengat Barat Amankan Seorang Pria Diduga Pelaku Pengedar Narkoba
  • BinKam
    Personil Polsek Kuala Cenaku Amankan Diduga Pelaku Pembakaran Lahan Kebun
  • Reskrim
    Polsek Tapung Amankan Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan
  • Reskrim
    Polsek Bukitraya Bekuk Pelaku Begal Rampas Motor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 17-Juli-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved