18:21 WIB - Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil 17:28 WIB - Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh 17:17 WIB - Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya 16:57 WIB - Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif 08:52 WIB - Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko 08:46 WIB - Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
 
Akhirnya Spesialis Bongkar Minimarket Diringkus Tim Opsnal Polsek Tampan Dan Polsek Sukajadi
Reskrim | Senin, 29-07-2019 - 16:11:32 WIB
Penulis: JFA

TERKAIT:
 
  • Akhirnya Spesialis Bongkar Minimarket Diringkus Tim Opsnal Polsek Tampan Dan Polsek Sukajadi
  •  

    TribratanewsRiau - Tiga kawanan rampok Indomaret yang ditangkap tim gabungan Polsek Tampan dan Polsek Sukajadi pada Sabtu (27/07) pekan lalu ternyata merupakan komplotan spesialis bongkar minimarket. Tak hanya di Indomaret, komplotan tersebut juga pernah menjarah Alfamart yang berada di luar Pekanbaru.

    Totalnya bahkan sudah 14 TKP minimarket yang mereka jarah. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto ketika menghadirkan ke tiga tersangka beserta barang bukti kejahatannya di depan publik, Senin (29/07).

    Ketiga tersangka yang ditangkap itu yakni Zulven alias Ipen, Yul Syahrizal alias Godok dan Adek. Dari mereka bertiga, salah satu tersangka, Zulven juga terpaksa ditembak oleh petugas karena mencoba melawan menggunakan pistol Airsoftgun saat hendak ditangkap.


    "Totalnya ada 14 TKP minimarket Indomaret dan Alfamart yang sudah jadi sasaran kejahatan mereka. Sebagian TKP ada di wilayah Pekanbaru dan sebagian lagi ada yang di luar Pekanbaru, seperti di Minas, Kabupaten Siak," ujarnya didampingi Kapolsek Sukajadi Kompol Zulfa, Kapolsek Tampan AKP Juper Lumban Toruan, Kabag Ops Kompol Angga Herlambang dan Kasat Reskrim AKP Awaluddin Syam.


    Ketiga tersangka itu sendiri, sambungnya, ditangkap ketika sedang menginap di salah satu hotel di Jalan KH Wahid Hasyim, Sabtu (27/07/19) pukul 03.30 WIB lalu. Setelah saling berkoordinasi, tim Polsek Tampan dan Polsek Sukajadi kemudian langsung mendatangi dan menggerebek ke hotel tersebut. Tersangka Adek berhasil ditangkap di lobi hotel, sedangkan rekannya Yul Syahrizal dan Zulven dibekuk petugas di kamar nomor 101 tempat mereka menginap.

    Namun sewaktu ditangkap, tersangka Zulven sempat memberikan perlawanan dan mencoba mengambil pistol Airsoftgun yang disimpannya di bawah bantal. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas pun langsung sigap melumpuhkannya dengan timah panas.

    Sementara itu, dari ketiga tersangka, turut diamankan pula barang bukti, satu unit motor Honda Scoopy BM 6324 MQ, sebuah gembok, sebuah rantai besi, sebuah kunci T bertangkai, sebuah gunting besi, satu unit motor Honda Beat warna hitam serta dua pucuk pistol Airsoftgun.

    "Pengungkapan ini berhasil kita lakukan setelah lebih kurang satu bulan tim melakukan penyelidikan atas laporan pencurian di Indomaret Jalan KH Ahmad Dahlan, pertengahan Juni lalu. Setelah diamankan, dua tersangka (Zulven dan Yul Syahrizal) diproses di Polsek Sukajadi dan satu orang lagi (Adek) diproses di Polsek Tampan," jelasnya.



     
    Berita Lainnya :
  • Polair
    Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil
  • Mitra Polisi
    Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh
  • Brimob
    Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya
  • Lantas
    Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif
  • BinKam
    Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko
  • BinKam
    Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
  • BinKam
    Polres Rohil Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Didepan Para Tersangka
  • BinKam
    Kapolres Bengkalis Gelar Konferensi Pers Kasus Narkoba
  • BinKam
    Bhayangkari Rohil Laksanakan Bakti Sosial Kepada Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran
  • BinKam
    Polres Inhil Amankan 2 Orang Pelaku Kasus Dugaan Pembakaran Lahan Di Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Kamis, 17-Oktober-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved