18:21 WIB - Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil 17:28 WIB - Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh 17:17 WIB - Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya 16:57 WIB - Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif 08:52 WIB - Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko 08:46 WIB - Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
 
Polres Bengkalis Amankan Sembilan Pelaku Illegal Loging
Reskrim | Selasa, 30-07-2019 - 10:39:21 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Polres Bengkalis Amankan Sembilan Pelaku Illegal Loging
  •  

    Tbnewsriau - Jajaran Polres Bengkalis berhasil mengamankan sembilan pelaku ilehal loging di areal perusahaan PT. Sumatra Riang Lestari (SRL) di Pulau Rupat Kelurahan Tanjung Kapa


    Kesembilan pelaku tersebut, diantaranya, A alias Panjul, P alias Kadek, N, B, H alias Had, E, BS, P dan I. Sembilan pelaku ilegal loging ini akan  dikenakan Pasal, 98 ayat (1) Jo Pasal 82 ayat (1) huruf B Jo Pasal 84 ayat (1) UU RI Nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan.

    Disamping itu, pasal 94 ayat (1) huruf A dan C UU nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan. Kesembilan pelaku ilegal logging ini saat diamankan di titik kordinat 1'46'33.0'101'30'58.0'. Dengan hukuman 5 tahun kurungan penjara.

    "Barang bukti yang kita amankan, berupa 3 unit cinsaw, 3 buah jerigen 5 liter yang berisikan bensin, satu buah jeringen 5 liter yang berisikan pertalite, 5 liter oli bekas, 35 liter bensin, tiga buah parang, satu unit sepeda kargo, 5 unit sepeda motor, satu unit sepeda ontel, 19 keping kayu olah jenis Meranti, 9 batang bloti dan 1,5 kubik kayu Meranti sedang diolah,"jelas  Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto.

    Dijelaskan Kapolres Bemgkalis, penangkapan sembilan pelaku ilegal loging ini berawal adanya laporan masyarakat bahwa adanya kegiatan ilegalloging dikawasan hutan PT SRL, kemudian, anggota Satreskrim melakukan penyelidikan dikawasan hutan tersebut. Dan saat di TKP benar saat itu ada 9 orang diduga pelaku sedang melakukan aktivitas ilog dikawasan hutan Ujarnya

    "Sebanyak 9 orang kita amankan, kemudian, kita juga mengamankan beberapa barang bukti. Sedangkan untuk kayu BB masih dalam proses pengangkutan. Mereka ini bekerja kurang lebih satu Minggu dihutan. 9 orang ini masing masing berbeda peran, ada yang tukan memotong kayu, tukang angkut hingga yang memberikan modal,"kata Kapolres Bengkalis.

    "Mereka ini yang bekerja dan sudah ditetapkan tersangka, ada yang dari Dumai ada juga yang dari Rupat. Mereka mereka ini, saat melakukan aktivitasnya baru masuk hutan, hanya membuat Kem permanen selama bekerja. Memang kayu kayu ini untuk kebutuhan lokal,"tutup Kapolres Bengkalis.



     
    Berita Lainnya :
  • Polair
    Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil
  • Mitra Polisi
    Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh
  • Brimob
    Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya
  • Lantas
    Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif
  • BinKam
    Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko
  • BinKam
    Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
  • BinKam
    Polres Rohil Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Didepan Para Tersangka
  • BinKam
    Kapolres Bengkalis Gelar Konferensi Pers Kasus Narkoba
  • BinKam
    Bhayangkari Rohil Laksanakan Bakti Sosial Kepada Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran
  • BinKam
    Polres Inhil Amankan 2 Orang Pelaku Kasus Dugaan Pembakaran Lahan Di Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Kamis, 17-Oktober-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved