18:18 WIB - Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri 15:33 WIB - Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas 15:22 WIB - Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai 15:12 WIB - Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai 15:01 WIB - Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda 13:48 WIB - Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
 
Anak Tukang Pijit “Tunanetra” Lulus Seleksi Bintara Polri 2018
Humaniora | Senin, 06-08-2018 - 22:32:11 WIB
Penulis: JR

TERKAIT:
 
  • Anak Tukang Pijit “Tunanetra” Lulus Seleksi Bintara Polri 2018
  •  

    Tribratanewsriau - Syambasri, seorang tukang pijit tunanetra tak kuasa menahan tangis kala anak laki-lakinya Muhammad Abdul Dannil lulus penerimaan calon bintara 2018 di Kepolisian Daerah Riau. 

    Pria berusia 60 tahun tersebut mengaku kelulusan anaknya merupakan sebuah anugerah dan membuktikan kerja keras pantang menyerah dalam mengejar cita-cita. 

    Awalnya, Abdul Dannil sempat tidak percaya diri untuk mendaftar sebagai anggota Kepolisian . Karena banyak yang bilang untuk menjadi polisi harus banyak keluar uang.

    Namun anak ke empat dari enam bersaudara ini membuktikan bahwa ia bisa lulus tanpa biaya.

    Meski ini bukan tes yang pertama baginya, Muhammad Abdul Daniel tidak pernah putus asa untuk berusaha diterima sebagai abdi negara. 

    "Dia sudah dua kali tes tapi gagal, dan alhamdulillah tahun ini lulus murni," kata Syam di Pekanbaru, Senin (6/8/2018).

    Pria berperawakan sederhana dan tidak pernah menanggalkan kopiah hitamnya tersebut mengaku menjadi polisi merupakan cita-cita Abdul (21) sejak kecil. Dia tidak pernah bosan bercerita kepada kedua orang tuanya untuk menjadi seorang abdi negara. 

    Untuk mengejar cita-citanya tersebut, Abdul selalu menjaga kesehatan dan belajar sungguh-sungguh. Dia juga selalu menghindari rokok dan menerapkan gaya hidup sehat, meski berada di lingkungan keluarga dengan ekonomi terbatas.

    Dua tahun sebelumnya, Abdul juga pernah mengikuti tes polisi. Namun, kedua tes yang ia jalani belum membuahkan hasil. Meski begitu, dia tidak pernah putus asa dan selalu percaya akan ada kesempatan untuk dirinya.

    Hal itu terbukti ketika dia berhasil menjadi yang terbaik dari 2.000 lebih peserta tes calon siswa didik baru Kepolisian Daerah Riau. 
         
    Terlebih lagi, Syam mengatakan ibunda Abdul berpulang ke pangkuan-Nya saat anak ke empat dari enam bersaudara itu ketika sedang dalam proses tes kepolisian. 

    "Ibunya sakit awal puasa lalu saat anak saya ikut tes polisi. Sejak itu dia bertekad harus bisa menjadi polisi dan membuat ibunya bahagia di 'sana'," ujarnya seraya berkaca-kaca dengan suara parau menahan tangis. 

    Abdul Dannil dinyatakan lulus sebagai calon bintara Polri tahun 2018. Polda Riau pada tahun ini menerima sebanyak 170 calon bintara yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota se Provinsi Riau. Mereka yang lulus berhasil menyingkirkan lebih dari 2.000 pendaftar. 

    Polda Riau memastikan penerimaan polisi dilakukan secara transparan dan tidak memerlukan biaya sepeserpun. Polri bertekad memperbaiki reformasi yang lebih baik, dengan memulai dari proses perekrutan yang benar.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri
  • Lantas
    Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas
  • Mitra Polisi
    Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai
  • Mitra Polisi
    Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai
  • Reskrim Um
    Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda
  • Giat Ops
    Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
  • BinKam
    Tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Amankan Sepasang Pelaku Diduga Pengedar Extacy
  • BinKam
    Unit Reskrim Polsek Kuantan Hilir Amankan 2 Pelaku Diduga Pecandu Narkoba
  • Lantas
    Tabrakan dengan Mobil Box, Pelajar SMKN 3 Mandau Luka Parah
  • Lantas
    Laka Di Jalan Poros RAPP Desa Segati, Tersangka Ini Divonis Dua Tahun Penjara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sabtu, 23-Februari-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved