18:18 WIB - Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri 15:33 WIB - Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas 15:22 WIB - Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai 15:12 WIB - Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai 15:01 WIB - Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda 13:48 WIB - Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
 
Waka Polda Riau Resmikan Pembukaan Diktuk Bintara Polri TA. 2018
Humaniora | Selasa, 07-08-2018 - 18:06:54 WIB
Penulis: JR

TERKAIT:
 
  • Waka Polda Riau Resmikan Pembukaan Diktuk Bintara Polri TA. 2018
  •  

    Tribratanewsriau - Wakil Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol Drs. H.E Permadi M.H meresmikan pembukaaan pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri T.A 2018.

    Pembukaan ini ditandai dengan di gelarnya upacara di Stadion Atletik Sport Center Rumbai Pekanbaru, Selasa (7/8/218) pukul 08.30 Wib. 

    Upacara pembukaan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Forkopimda Prov. Riau serta Pejabat Utama Polda Riau lainnya.

    "Mudah-mudahan mereka dapat melewati pendidikan ini selama kegiatan dengan baik," kata Wakapolda Riau Brigjen Pol Permadi HE, Selasa (7/8/2018). 

    Masa waktu yang dilalui 178 calon siswa (Casis) dalam pendidikanya yakni 7 bulan ke depan, dimulai hari ini. Mereka ditempatkan di SPN sementara, Asrama Haji Rumbai. Sementara bagi Polwan di daerah Ciputat, Jakarta. 

    "Selama 7 bulan ini, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menempa ilmu kepolisian. Untuk polisi pria (Polki) dididik di sini (Pekanbaru), untuk polisi wanitanya (Polwan) ada 12 orang yang kita kirim ke Jakarta," tutur Permadi. 

    Sementara ini, untuk Polda Riau sendiri yang belum lama mendapatkan predikat tipe A. Merasa kekurangan dengan menerima kuota Bintara Polri yang hanya 178 Casis. 

    "Kalau kita liat, masih kurang dengan kuota yang sekarang ini. Karena Penerimaan Pembentukan (Diktuk) Bintara ini diadakan setahun sekali atau dua kali, kedepan kuota tahun depan akan bertambah," jelas Permadi. 

    Dalam penerimaan Bintara Polri telah terangkum sebanyak 8400 siswa yang masuk se Indonesia. Terdiri dari 8000 laki-laki dan 400 wanita, tersebar di berbagai wilayah. Keberhasilan ini merupakan anugerah, bukan suatu yang mudah dari ribuan seleksi yang ikut. 

    Sedikitnya ada 2.300 lebih yang mendaftar di rekrutmen Polda Riau tahun ini. Hasil sidang kelulusan akhir Bintara Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus Tahun 2018 di Polda Riau hari ini, ada sebanyak 178 orang dinyatakan lulus.

    Casis Bintara Polri Tugas Umum sebanyak 170 orang, yakni Pria 168 orang, wanita 2 orang. Rincian Casis Polisi Laki-laki (Polri)‎ dari Pulau Terluar 4 orang, Pekanbaru 54 orang, Dumai 12 orang, Inhu 7 orang, Inhil 5 orang, Kampar 16 orang, Bengkalis 9 orang, Rohil 17 orang, Rohul 10 orang, Kuansing 10 orang, Siak 7 orang, Pelalawan 11 orang dan Meranti 6 orang.

    Sedangkan untuk Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Polri meliputi Bintara TI, Bintara Kimia dan Bintara Pelayaran, sebanyak 18 orang. Pria 10 orang dan Wanita 8 orang. Mereka akan dididik serentak 7 bulan mulai (7/8/2018) hingga (4/3/2019) mendatang.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri
  • Lantas
    Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas
  • Mitra Polisi
    Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai
  • Mitra Polisi
    Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai
  • Reskrim Um
    Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda
  • Giat Ops
    Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
  • BinKam
    Tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Amankan Sepasang Pelaku Diduga Pengedar Extacy
  • BinKam
    Unit Reskrim Polsek Kuantan Hilir Amankan 2 Pelaku Diduga Pecandu Narkoba
  • Lantas
    Tabrakan dengan Mobil Box, Pelajar SMKN 3 Mandau Luka Parah
  • Lantas
    Laka Di Jalan Poros RAPP Desa Segati, Tersangka Ini Divonis Dua Tahun Penjara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sabtu, 23-Februari-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved