15:50 WIB - Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar 14:12 WIB - Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu 12:19 WIB - Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik 12:06 WIB - Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor 12:03 WIB - Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau 11:59 WIB - Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
 
Kapolres Dumai Hadiri Pembukaan Latnis Bencana Alam Karhutla Di Makodim 0320 Dumai
Humaniora | Kamis, 20-09-2018 - 16:35:33 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Kapolres Dumai Hadiri Pembukaan Latnis Bencana Alam Karhutla Di Makodim 0320 Dumai
  •  

    tribratanewsriau.com - Kapolres Dumai Akbp Restika P. Nainggolan SIK hadiri kegiatan Pembukaan Pelaksanaan Latihan Teknis Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2018 yang di laksanakan di lapangan apel Makodim 0320/ Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim Kel.Teluk binjai Kec. Dumai Timur. Rabu (19/9).

    Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE.,MM dengan Komandan Upacara Mayor inf Budi Digdoyo selaku pasi lat korem 031/ WB.

    Dalam sambutannya Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE.,MM menyampaikan bahwa pada apel latihan Teknis Karhutla pada siang ini adalah Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kebakaran hutan dan lahan di wilayah Prov Riau selalu terjadi dan hampir 90% penyebabnya adalah faktor manusianya berbagai dampak Negatif di timbulkan akibat dari ke bakaran hutan dan lahan bagi masyarakat mulai dari faktor kesehatan, ekonomi dan faktor lainya.

    Berdasarkan hasil evaluasi dari pelaksanaan penanggulanga hutan dan lahan di wilayah Prov Riau masih terjadi berbagai kendala di lapangan, hal ini di karenakan kurang terlatihnya prajurit dalam penanggulangan hutan dan lahan serta belum ada keterpaduan langkah dan tindakan antar instansi dalam wadah BPBD

    Berkaitan dengan hal tersebut maka latihan teknis penangulangan bencana kebakaran hutan dan lahan 2018 yang akan kita laksanakan bertujuan untuk memelihara kemampuan satuan teritorial dalam merencanakan mempersiapkan dan melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka penangulanga bencana alam.

    Untuk wilayah Prov Riau ada beberapa wilayah kabupaten yang rawan akan bencana karhutla salah satunya kota Dumai. Kurangnya salah satu kesadaran masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar lahan menjadi penyebab utama Karhutla. Peran babinsa dalam hal ini diperlukan melalui babinsa dalam hal ini sangat di perlukan sosialisasi tentang bahaya karhutla kepada masyarakat dan melaksanakan patroli Rutin didaerah Rawan Karhutla. 

    Untuk itu melalui latihan teknis penangulanga bencana kebakaran hutan dan lahan 2018 saya berharap para prajurit mempunyai gambaran langkah yang harus diambil dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan Laksanakan latihan ini dengan semangat dan serius 

    Kepada peyelengara latihan laksanakan yang telah direncanakan dan di siapkan sesuai bujuklat tentang bencana alam. Pahamin dan catat kemurangan atau kelemahan yang ada selama dalam pelaksanaan latihan untuk dapat di jadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan latihan yang akan datang.

    Sekira pukul 12.00 WIB upacara pembukaan latihan Teknis penangulangan Karhutla 2018 di lapangan apel Makodim selesai di laksanakan, Situasi dlm keadaan tertib dan aman 



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar
  • Humaniora
    Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu
  • Reskrim Um
    Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik
  • Lantas
    Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor
  • Res Narkoba
    Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau
  • Reskrim Um
    Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
  • Reskrim Um
    Pencurian di Rumah Makan di Dumai Riau, Pemilik Temukan Kondisi Ruangan Berantakan
  • Lantas
    Benturan dengan Truk Aspal di Bundaran Pengendara Sepeda Motor Tewas
  • Humaniora
    Kapolresta Pekanbaru Pimpin Langsung Pengamanan Unjuk Rasa Curva Nord
  • Mitra Polisi
    Mako Pol Air Polda Riau Dipenuhi Warga Yang Tonton Acara Pekanbaru Achievement Sports Tourism
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 26-Juni-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved