08:54 WIB - Tertangkap Tangan Menjambret Seorang Guru, Pelaku Berhasil Diamankan 15:52 WIB - Sedang Asik Nikmati Narkoba, Tiga Pelaku Digiring Sat Narkoba Polres Bengkalis 15:14 WIB - Polda Riau Hadiri Giat Konsultasi Publik Rencana Aksi Provinsi Kelapa Sawit Berkelanjutan 14:57 WIB - Kapolda Riau Audiensi Dengan Komisi Penyiaran Indonesia 14:44 WIB - Gantikan Fibri, Muhammad Mustofa Akan Menjabat Sebagai Kapolres Kuansing 13:54 WIB - Polsek 50 Polresta Pekanbaru Laksanakan Konfrensi Pers Penangkapan Pencurian Modus Gembos Ban
 
Kapolres Dumai Hadiri Pembukaan Latnis Bencana Alam Karhutla Di Makodim 0320 Dumai
Humaniora | Kamis, 20-09-2018 - 16:35:33 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Kapolres Dumai Hadiri Pembukaan Latnis Bencana Alam Karhutla Di Makodim 0320 Dumai
  •  

    tribratanewsriau.com - Kapolres Dumai Akbp Restika P. Nainggolan SIK hadiri kegiatan Pembukaan Pelaksanaan Latihan Teknis Penanggulangan Bencana Alam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2018 yang di laksanakan di lapangan apel Makodim 0320/ Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim Kel.Teluk binjai Kec. Dumai Timur. Rabu (19/9).

    Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE.,MM dengan Komandan Upacara Mayor inf Budi Digdoyo selaku pasi lat korem 031/ WB.

    Dalam sambutannya Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE.,MM menyampaikan bahwa pada apel latihan Teknis Karhutla pada siang ini adalah Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kebakaran hutan dan lahan di wilayah Prov Riau selalu terjadi dan hampir 90% penyebabnya adalah faktor manusianya berbagai dampak Negatif di timbulkan akibat dari ke bakaran hutan dan lahan bagi masyarakat mulai dari faktor kesehatan, ekonomi dan faktor lainya.

    Berdasarkan hasil evaluasi dari pelaksanaan penanggulanga hutan dan lahan di wilayah Prov Riau masih terjadi berbagai kendala di lapangan, hal ini di karenakan kurang terlatihnya prajurit dalam penanggulangan hutan dan lahan serta belum ada keterpaduan langkah dan tindakan antar instansi dalam wadah BPBD

    Berkaitan dengan hal tersebut maka latihan teknis penangulangan bencana kebakaran hutan dan lahan 2018 yang akan kita laksanakan bertujuan untuk memelihara kemampuan satuan teritorial dalam merencanakan mempersiapkan dan melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka penangulanga bencana alam.

    Untuk wilayah Prov Riau ada beberapa wilayah kabupaten yang rawan akan bencana karhutla salah satunya kota Dumai. Kurangnya salah satu kesadaran masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar lahan menjadi penyebab utama Karhutla. Peran babinsa dalam hal ini diperlukan melalui babinsa dalam hal ini sangat di perlukan sosialisasi tentang bahaya karhutla kepada masyarakat dan melaksanakan patroli Rutin didaerah Rawan Karhutla. 

    Untuk itu melalui latihan teknis penangulanga bencana kebakaran hutan dan lahan 2018 saya berharap para prajurit mempunyai gambaran langkah yang harus diambil dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan Laksanakan latihan ini dengan semangat dan serius 

    Kepada peyelengara latihan laksanakan yang telah direncanakan dan di siapkan sesuai bujuklat tentang bencana alam. Pahamin dan catat kemurangan atau kelemahan yang ada selama dalam pelaksanaan latihan untuk dapat di jadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan latihan yang akan datang.

    Sekira pukul 12.00 WIB upacara pembukaan latihan Teknis penangulangan Karhutla 2018 di lapangan apel Makodim selesai di laksanakan, Situasi dlm keadaan tertib dan aman 



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Tertangkap Tangan Menjambret Seorang Guru, Pelaku Berhasil Diamankan
  • Res Narkoba
    Sedang Asik Nikmati Narkoba, Tiga Pelaku Digiring Sat Narkoba Polres Bengkalis
  • Mitra Polisi
    Polda Riau Hadiri Giat Konsultasi Publik Rencana Aksi Provinsi Kelapa Sawit Berkelanjutan
  • BinKam
    Kapolda Riau Audiensi Dengan Komisi Penyiaran Indonesia
  • Giat Administrasi
    Gantikan Fibri, Muhammad Mustofa Akan Menjabat Sebagai Kapolres Kuansing
  • Reskrim
    Polsek 50 Polresta Pekanbaru Laksanakan Konfrensi Pers Penangkapan Pencurian Modus Gembos Ban
  • Humaniora
    Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira, Wakapolda Riau Jabat Karo Binkar SSDM Polri
  • Res Narkoba
    Polsek Siak Hulu Ringkus 3 Pelaku Narkoba Di Desa Kubang Jaya
  • Humaniora
    Kasus DBD di Pekanbaru Terus meningkat
  • Res Narkoba
    Saat Tunggu Pembeli, Bandar Shabu Ini Dibekuk Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Sat Narkoba Polres Inhil Ringkus Pengedar Sabu Di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
    2 Sat Narkoba Polres Bengkalis Amankan 3 Pengedar Sabu di Mandau
    3 Tim Opsnal Polsek Bangko Amankan Bandar Sabu
    4 Polsek Kelayang Inhu Antisipasi Kecelakaan Lalul Lintas
    Pasang Spanduk Himbauan Rawan Lakalantas
    5 Brimob Amankan Sepucuk Senjata Api Laras Panjang
    6 Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau
    7 Polres Meranti Berhasil Tangkap Sabu 30 Gram Siap Edar
    8 Kapolda Riau Tegas Pecat 15 Orang Personilnya
    9 Polres Kuansing Berhasil Tangkap Pelaku Curas
    10 Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
     
     
    Rabu, 17-Oktober-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk