16:51 WIB - Luka Dengan Trauma Tumpul, Warga Temukan Jenazah Di Ini Disungai 16:08 WIB - Polsek Lirik Laksanakan Apel Gelar Pasukan 10:26 WIB - Ciptakan Pemilu Yang Aman Damai dan Sejuk, Polda Riau Luncurkan Program Riau Gemilang 09:38 WIB - Polda Riau Tangani 12 Tersangka Karhutla, Selama 2019 09:26 WIB - 86,99 Gram Sabu Hasil Tangkapan Polres Kampar Diblender 08:58 WIB - Kapolsek Bunut Pelalawan Riau Soal Api Karhutla, Berencana Perlebar Sungai
 
Forum Komite SMA Provinsi Riau Lakukan Audiensi Bersama Polda Riau
Humaniora | Kamis, 08-11-2018 - 09:37:21 WIB
Penulis: JR

TERKAIT:
 
  • Forum Komite SMA Provinsi Riau Lakukan Audiensi Bersama Polda Riau
  •  

    Tribratanewsriau - Banyaknya keluhan sekolah SMA/SMK di Riau terkait adanya oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang datang ke sekolah meminta berbagai data sekolah, membuat Forum Komite SMAN-SMKN-SLBN Provinsi Riau turun tangan.

    Forum Komite SMAN-SMKN-SLBN Provinsi Riau melakukan audiensi bersama pihak terkait untuk membahas permasalahan tersebut.

    Pada Rabu siang, Forum Komite SMAN-SMKN-SLBN Provinsi Riau melakukan audiensi bersama Polda Riau. Audiensi tersebut berlangsung di ruang tamu utama Kapolda Riau, (7/11/2018).

    Ketua Forum Komite SMAN-SMKN-SLBN Provinsi Riau, Ir H Delisis Hasanto mengatakan, hampir seluruh kabupaten/kota mengeluhkan hal yang sama.

    "Oknum LSM yang masuk sekolah tersebut, bukan pada tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya. Apa yang dilakukan LSM tersebut seperti kewenangan aparat dan penegak hukum. Ini memunculkan kegelisahan di sekolah, sehingga kegiatan belajar dan mengajar terganggu," kata Ketua Forum Komite SMAN-SMKN-SLBN Provinsi Riau, Ir H Delisis Hasanto dalam audiensi tersebut.

    “Sekolah dan tenaga pengajar ingin supaya dapat Fokus dalam mendidik para murid-murid dan agar tidak diganggu oleh oknum LSM,” tambahnya.

    Menanggapi hal itu, Wakapolda menyampaikan dukungannya dan sangat setuju dengan yang disampaikan Ketua Forum Komite, dalam melaksanakan pekerjaan masing-masing, kita harus fokus supaya tercapainya target dalam melaksanakan tugas mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

    “Tugas Kepolisian adalah tindakan preemtif dan preventif dalam pencegahan, dalam suatu perkara apabila belum memenuhi unsur maka Polisi tidak dapat memproses, tetapi Kepolisan akan siap untuk menerima dan mempelajari setiap laporan yang di terima,” ujar Wakapolda Riau.

    Polda Riau siap memproses apabila sudah ada unsur pengancaman atau unsur pidana lain yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

    “Kepolisian akan selalu memberikan Perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, selagi kita benar dan melaksanakan pekerjaan dengan dipayungi aturan yang benar kita tidak perlu takut untuk melakukan kebenaran itu, tutur Wakapolda.

    “Mari kita bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik untuk membangun masyarakat Riau yang maju dan berpestasi sesuai dengan Tupoksi kita masing-masing, ucapnya.

    Dalam audiensi tersebut Wakapolda Riau didampingi Dir Reserse Narkoba, Dirlantas Polda Riau dan Kabid Humas Polda Riau.



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Luka Dengan Trauma Tumpul, Warga Temukan Jenazah Di Ini Disungai
  • Humaniora
    Polsek Lirik Laksanakan Apel Gelar Pasukan
  • Binmas
    Ciptakan Pemilu Yang Aman Damai dan Sejuk, Polda Riau Luncurkan Program Riau Gemilang
  • Reskrim Um
    Polda Riau Tangani 12 Tersangka Karhutla, Selama 2019
  • Res Narkoba
    86,99 Gram Sabu Hasil Tangkapan Polres Kampar Diblender
  • Reskrim Um
    Kapolsek Bunut Pelalawan Riau Soal Api Karhutla, Berencana Perlebar Sungai
  • Reskrim Um
    Seorang Buruh Diamankan Polisi Saat Sedang Kendarai Motor Curian
  • Reskrim Um
    Cabuli Pacarnya Masih dibawah Umur , Pria 22 Tahun Ditangkap Polisi
  • Lantas
    Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Pekanbaru Hari Ini, Selasa 26 Maret 2019
  • Lantas
    Kecelakaan Lalu Lintas Mobil dan Motor di Lubuk Gaung, Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 27-Maret-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved