15:50 WIB - Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar 14:12 WIB - Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu 12:19 WIB - Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik 12:06 WIB - Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor 12:03 WIB - Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau 11:59 WIB - Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
 
Polres Rokan Hulu Laksanakan Apel Bersama Dalam Rangka Pemilu 2019
Humaniora | Sabtu, 23-03-2019 - 12:47:38 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Polres Rokan Hulu Laksanakan Apel Bersama Dalam Rangka Pemilu 2019
  •  

    tribratanewsriau.com - Apel bersama Operasi Mantab Brata Polres Rokan Hulu melibatkan ratusan peserta yang terdiri dari TNI- Polri, Satpol PP, Dishub, Linmas, Dinas Kesehatan, Damkar , Lapas, Senkom, KPPS, Pemuda Pancasila dan Organisasi masyarakat. Jumat (23/3).

    Dalam apel tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Kapolres Rohul, Hasyim Risahondua. Apel gelar pasukan ini juga dihadiri Ketua DPRD Rohul, Kajari, Ka.Lapas, Ketua KPU, Ketua Panwas, Kepala dinas , dan Ketua Partai.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul membacakan amanat Menkopolhukam yang secara tegas menyebutkan pemilu thun 2019 merupakan tonggak sejarah demokrasi di Indonesia, karna 5 jenis pemilihan dilaksnakan dalam satu kali pemilu. Untuk itu, pemilu 2019 harus sukses tanpa kendala. Adapun kerawanan kendala yang dihadapi yakni berita hoax melalui media sosial, isu sara, politik uang.

    Secara Nasional, pengamanan pemilu 2019 ini melibatkan TNI-Polri sebanyak 453.133 orang.

    Menkopolhukam juga menegaskan dalam amanatnya, bahwa Pemilu Serentak Tahun 2019 Merupakan Pesta Demokrasi Negara Indonesia yang Menjadi Sejarah Dalam Pemilihan. Dan akan Menjadi Sorotan Dunia Internasional Terkait Apakah Mampu Bangsa Indonesia Melaksanakannya. 

    Sukses Atau Tidaknya Pergulatan Demokrasi ini Sangat Tergantung Kepada Semua Pihak yang Terlibat Langsung Maupun Tidak Langsung. Pemilu Serentak Tahun 2019 Merupakan Kesempatan Berharga Bagi Masyarakat Indonesia untuk Memilih Calon Legislatif yang Akan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat.

    Kita Ketahui Bersama Bahwa Terkait Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 Masih Terdapat Ancaman, Gangguan, Hambatan Serta Tantangan yang Mungkin dapat Menghambat Kelancaran Penyelenggaraan. untuk Itu Kita TNI - Polri Bersama KPU dan Instansi Terkait Lainnya Bersama Untuk Menjaga Agar Terselenggaranya Kegiatan Ini Dengan Baik dan Lancar. 

    Seperti yang Kita Ketahui Terdapat Banyak Berita bohong dan Meningkatnya Politik Identitas. 

    Tugas pengamanan pemilu 2019 adalah tugas kehormatan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah.

    Jalin sinergitas TNI -Polri dalam pengamanan Pemilu, Netralisir potensi kerawanan, Tindak tegas terhadap yang menganggu Pemilu, Bhabinkamtibmas berpartisiasi dalam kelancaran pemilu.

    Usai apel, dan melaksanakan pengecekan barisan petugas pengamanan pemilu 2019 di Rohul, Kapolres Rohul, Hasyim Risahondua , kepada wartawan menyampaikan, untuk Pengamanan pemilu 2019 di Rohul akan melibatkan 300 Personel Kepolisian, terutama untuk pelaksanaan kampanye terbuka yang akan dilaksnakan tanggal 24 . Sedangkan untuk hari H , 17 April 2019, akan ada tambahan 300 personel Brimob dari Polda Riau.

    “Kerawanan yang berpotensi di Rohul yakni isu sara , bentrok massa dan berita hoax. Untuk titik kerawanan , kita sudah petakan , dan nanti akan menjadi titik pantau pengamanan.” Ungkap Kapolres Rohul.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar
  • Humaniora
    Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu
  • Reskrim Um
    Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik
  • Lantas
    Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor
  • Res Narkoba
    Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau
  • Reskrim Um
    Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
  • Reskrim Um
    Pencurian di Rumah Makan di Dumai Riau, Pemilik Temukan Kondisi Ruangan Berantakan
  • Lantas
    Benturan dengan Truk Aspal di Bundaran Pengendara Sepeda Motor Tewas
  • Humaniora
    Kapolresta Pekanbaru Pimpin Langsung Pengamanan Unjuk Rasa Curva Nord
  • Mitra Polisi
    Mako Pol Air Polda Riau Dipenuhi Warga Yang Tonton Acara Pekanbaru Achievement Sports Tourism
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 26-Juni-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved