15:50 WIB - Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar 14:12 WIB - Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu 12:19 WIB - Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik 12:06 WIB - Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor 12:03 WIB - Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau 11:59 WIB - Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
 
Polres Inhu Laksanakan Apel Bersama di RTH
Humaniora | Sabtu, 23-03-2019 - 12:57:08 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Polres Inhu Laksanakan Apel Bersama di RTH
  •  

    tribratanewsriau.com - Bertempat di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat Kabupaten Inhu, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting dan Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf S Nababan menjadi Irup Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019, Jumat (22/3) pagi. 

    Dalam apel gelar pasukan ini mengusung Tema "Tingkatkan Sinergitas TNI/POLRI dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif". Dihadiri Assisten III Herlina, Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SIK, Perwakilan Pengadilan Negeri Rengat, Kejaksaan Inhu, DPRD Inhu, Camat, OPD, para Perwira Polres Inhu, dan ratusan personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, KPBD, Senkom serta Linmas.

    Dalam amanatnya Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK membacakan amanat dari Menkopolhukam mengatakan, Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional.

    "Bangsa Indonesia akan menjadi sorotan dunia, apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpinnya," ujar AKBP Dasmin Ginting.

    Menurut Kapolres, sukses atau tidaknya peralatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. tidak saja anggota Partai Politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakin KPU dan Bawaslu serta DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan.

    "Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," tegasnya.

    Polisi nomor satu di Inhu ini juga menyebutkan, sejatinya Pemilu serentak tahun 2019 memilih pemimpin. Momen ini harus menjadi ajang untuk kompetensi program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin nasional.

    AKBP Dasmin Ginting SIK kembali menegaskan, seluruh prajurit TNI Polri yang terlibat seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum. Mewujudkan sinergitas antara TNI Polri dengan penyelenggara Pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dihadapi dikoordinasikan dan dipecahkan bersama.

    TNI Polri juga diminta harus mampu mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu berita bohong atau hoax yang beredar dan menimbulkan keresahan. 

    "Saya sangat meyakini bahwa unsur Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat pemerintah pada strata desa kelurahan sangat menguasai situasi di wilayahnya. Hal inilah diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019," tuturnya.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar
  • Humaniora
    Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu
  • Reskrim Um
    Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik
  • Lantas
    Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor
  • Res Narkoba
    Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau
  • Reskrim Um
    Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
  • Reskrim Um
    Pencurian di Rumah Makan di Dumai Riau, Pemilik Temukan Kondisi Ruangan Berantakan
  • Lantas
    Benturan dengan Truk Aspal di Bundaran Pengendara Sepeda Motor Tewas
  • Humaniora
    Kapolresta Pekanbaru Pimpin Langsung Pengamanan Unjuk Rasa Curva Nord
  • Mitra Polisi
    Mako Pol Air Polda Riau Dipenuhi Warga Yang Tonton Acara Pekanbaru Achievement Sports Tourism
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 26-Juni-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved