11:22 WIB - Dit Pam Obvit Polda Riau Laksanakan Pengamanan Hari Raya Waisak Nasional 15:32 WIB - Kapolsek Bengkalis Bagikan Sembako Bersama Bank BRI 15:27 WIB - Polsek Perhentian Raja Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengendara Di Depan Mako 15:14 WIB - Paroli Gabungan TNI Polri, Ciptakan Rasa Aman Di Tengah Tengah Masyarakat 13:51 WIB - Polsek Pujud Sedekah Jum'at Barokah Di Rumah Nenek Pita 13:44 WIB - Polair Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Bibit Lobster Senilai Rp 11 Miliar
 
Wakapolda Riau Hadiri Vicon Kemendagri Dalam Pemantauan Situasi Pemilu
Humaniora | Minggu, 21-04-2019 - 13:22:41 WIB
Penulis: JFA

TERKAIT:
 
  • Wakapolda Riau Hadiri Vicon Kemendagri Dalam Pemantauan Situasi Pemilu
  •  

    TribratanewsRiau - Setelah sempat terputus beberapa menit, Gubernur Riau Syamsuar akhirnya tersambung kembali dengan pihak Kemendagri saat Video Conference dengan Kemendagri di Ruang Commad Center Gedung Lancang Kuning, Kantor Gubenur Riau, Kamis (18/4/2019). Syamsuar kemudian melanjutkan kembali laporanya terkait pelaksanaan pemilu di Riau.



    "Mohon maaf tadi ada keselahan teknis, tidak tau juga kita apakah kesalahan disini, atau di kementrian," kata Gubernur Riau, Syamsuar mengawali pembicaraan saat tersambung kembali dengan pihak Kemendagri melalui Video Comference, Kamis (18/4/2019).


    Pada kesempatan tersebut, Syamsuar menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pemilu di Riau berlangsung aman dan lancar. Selain itu, pihaknya juga melakukan peninjauan langsung ke TPS yang ada di Riau.


    "Antuasias pemilih di Riau dalam pemilihan umum kali ini cukup tinggi sekali. Sekitar 75 sampai 80 persen," kata Syamsuar.


    Meski mengklaim Pemilu di Riau berjalan lancar, namun Syamsyar mengungkapkan, adanya sejumlah temuan di lapangan terkait penyelenggaraan Pemilu di Riau. Yakni adanya kekurangan surat suara.


    "Namun dari sisi keamanan tidak ada sesuatu yang berarti untuk menggangu keamanan Pemilu. Semua ini berkat dukungan, TNI Polri, KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran sampai ke tingkat desa," ujarnya.


    Gubri Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Ketua KPU Riau Ilham Yasir, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan, dan sejumlah Forkompinda Riau, menggelar Konferensi video dengan Kemendagri di Ruang Commad Center Gedung Lancang Kuning, Kantor Gubenur Riau, Kamis (18/4/2019).


    Sementara dari pihak Kemendagri tampak dilayar lebar hadir menyapa rombongan Gubernur Riau dari Kantor Kemendagri di Jakarta diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri, Suhajar Diantoro, Dirjan Bina Keuangan Daerah, Syarifuddin.


    Syamsuar dalam kesempatan itu malaporkan terkait penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 di Provinsi Rau. Syamsuar menyampaikan bahwa secara umum pelaksanaan Pemilu di Riau berlangsung aman dan lancar.


    "Syukur Allhamdullilah, berkat kerjasama semua pihak, pelaksanaan Pemilu di Provinsi Riau berjalan dalam keadaan aman dan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua mulai dari tahapan-tahapannya," katanya.


    Selain itu, pada kesempatan tersebut, Gubri juga menyampaikan laporan terkait hasil tinjauanya ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Riau. Mulai dari TPS yang ada di Pekanbaru, Pelalawan, Duri, Dumai dan Bengkalis.


    "Kami bersama pak Wakil Gubernur Riau kemarin juga sudah melakukan peninjauan langsung ke lapangan di daerah Dumai, Duri, Bengkalis dan Pelalawan dari hasil peninjauan kami semua pemilih nampak antusias," ujarnya.



     
    Berita Lainnya :
  • BinKam
    Dit Pam Obvit Polda Riau Laksanakan Pengamanan Hari Raya Waisak Nasional
  • BinKam
    Kapolsek Bengkalis Bagikan Sembako Bersama Bank BRI
  • BinKam
    Polsek Perhentian Raja Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengendara Di Depan Mako
  • Sabhara
    Paroli Gabungan TNI Polri, Ciptakan Rasa Aman Di Tengah Tengah Masyarakat
  • Humaniora
    Polsek Pujud Sedekah Jum'at Barokah Di Rumah Nenek Pita
  • Polair
    Polair Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Bibit Lobster Senilai Rp 11 Miliar
  • BinKam
    Napi Yang Kabur Ini Diamankan Petugas Ketika Keluar Dari Persembunyiannya
  • Lantas
    Patroli Sinergitas TNI-Polri Di Reteh
  • Mitra Polisi
    TNI-Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi di Wilayah Hukum Polsek Kemuning.
  • Lantas
    Satlantas Kepulauan Meranti Sambangi BOTSĀ 
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Minggu, 26-Mei-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved