12:22 WIB - Alasan Membeli Nasi, Pelaku bawa Kabur Motor Temannya 12:17 WIB - Seorang Pemuda Bawa Kabur Mobil Beserta, Istri dan Anak Pemilik Mobil 12:01 WIB - Polsek Tenayan Raya Amankan Pelaku Pengedar Narkotika Ini 11:59 WIB - Dua Pelaku Kabur, DM Tak Berkutik Ditangkap Polsek Sinaboi 11:57 WIB - Satres Narkoba Polres Bengkalis Amankan 4 Oknum Pegawai Ini 11:52 WIB - Polres Pelalawan Laksanakan Kordinasi Untuk Mengungkap Kasus Narkoba
 
Polres Kampar Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Bersama
Humaniora | Kamis, 13-06-2019 - 12:47:25 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Polres Kampar Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Bersama
  •  

    tribratanewsriau.com - Polres Kampar laksanakan Apel Bersama dalam rangka Konsolidasi Operasi Ketupat Muara Takus 2019 dan Halal bi Halal Forkopimda dengan Komponen Masyarakat Kampar pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 pada pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota.

    Bertindak selaku Pimpinan Apel Bupati Kampar diwakili Sekdakab Drs. Yusri MSi, didampingi Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH serta Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SPi, sebagai Perwira Apel Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH dan Komandan Apel Ipda Nyoman Santhi Purwani S.Trk

    Hadir pada apel konsolidasi ini Bupati Kampar yang diwakili Sekdakab Drs. Yusri MSi, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin SPi, Danyonif 132/ BS Mayor Inf. Wisyudha Tama, Ketua PN Bangkinang Unggul Tri Esthi Muljono SH, MH, Para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan serta Pejabat Eselon II dan III Jajaran Pemkab Kampar, Pejabat Utama Polres Kampar serta  Kapolsek Jajaran.

    Pasukan Apel terdiri dari Personel Polres Kampar dari Semua Satuan Fungsi, Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Satpol PP, Dishub, Diskes dan PMI serta ASN Jajaran Pemkab Kampar.

    Kapolres Kampar menyampaikan, Operasi Ketupat Muara Takus 2019 sudah digelar selama 13 hari yang berakhir pada Senin (10/6) lalu dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. 

    Berdasarkan Anev Operasi Ketupat 2019 ini terjadi penurunan angka kecelakaan Lalulintas, dimana pada tahun 2018 lalu sebanyak 15 kejadian dan pada tahun 2019 ini hanya 7 kejadian, hal ini menunjukkan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas.

    Operasi Ketupat MT 2019 Polres Kampar ini melibatkan 305 Personel gabungan, terdiri atas 159 Personel Polri, 40 Personel TNI, 9 Personel Senkom, 4 Petugas Jasa Raharja , 20 anggota Dinas Perhubungan, 3 Personel PMI, 40 Personel Satpol PP dan 10 Personel Damkar serta 20 Personel Dinas Kesehatan.

    Kegiatan Operasi Ketupat 2019 menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik dengan  terlaksananya koordinasi serta kerja sama seluruh pemangku kepentingan sehingga mendapatkan apresiasi positif dari publik. 

    Hal tersebut juga ditandai dengan dapat ditekannya tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat maupun aksi intoleransi dan kekerasan, serta terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok ditengah masyarakat. 

    Keberhasilan juga diwujudkan dengan kelancaran arus mudik dan arus balik, ketepatan strategi dalam manajemen rekayasa lalu lintas, serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas, berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas maupun korban meninggal dunia.

    Mengakhiri amanatnya Kapolres Kampar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, semoga perjuangan dan pengabdian yang dilakukan menjadi ladang amal dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. 

    Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh lapisan Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda atas terlaksananya Operasi Ketupat Tahun 2019 di Kabupaten Kampar yang berjalan aman, tertib dan lancar serta ucapan “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN”

    Selain itu, Dandim 0313/KPR Apresiasi kepada personel TNI - Polri dan Instansi terkait yang telah melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1440-H yang berlangsung dengan aman dan lancar.

    Dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2019 Polres Kampar ini, sebanyak 40 personel TNI juga dilibatkan dalam pengamanan bersama Personel Polri dan Stake Holders terkait lainnya.

    Sinergitas dan Soliditas dari seluruh Instansi yang telah ditunjukkan selama pengamanan Idul Fitri 1440-H ini agar terus dipelihara dan ditingkatkan, jelas Dandim. 

    Sekda Kampar menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Kampar yang tidak dapat hadir pada apel konsolidasi ini karena kondisinya sedang tidak sehat. 

    Kita baru saja selesai melaksanakan beberapa agenda besar antara lain pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 serta perayaan Idul Fitri 1440-H, ini adalah momentum yang baik bagi kita untuk kembali mempererat persatuan dan kesatuan, mari kita lupakan semua hal-hal yang dapat mengganggu kerukunan dan persatuan.

    Kabupaten Kampar adalah Kabupaten dengan penduduk Multi Etnis dan masyarakatnya hidup dalam suasana kerukunan serta saling menghargai, mari terus kita jaga dan pelihara situasi ini untuk kemaslahatan bersama, jelas Sekda. 

    Mengakhiri amanatnya Sekda Kampar atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Aparatur yang telah bertugas dengan baik serta dukungan masyarakat, sehingga semua rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Alasan Membeli Nasi, Pelaku bawa Kabur Motor Temannya
  • Reskrim Um
    Seorang Pemuda Bawa Kabur Mobil Beserta, Istri dan Anak Pemilik Mobil
  • BinKam
    Polsek Tenayan Raya Amankan Pelaku Pengedar Narkotika Ini
  • Res Narkoba
    Dua Pelaku Kabur, DM Tak Berkutik Ditangkap Polsek Sinaboi
  • BinKam
    Satres Narkoba Polres Bengkalis Amankan 4 Oknum Pegawai Ini
  • BinKam
    Polres Pelalawan Laksanakan Kordinasi Untuk Mengungkap Kasus Narkoba
  • BinKam
    Komjen Pol Condrokirono: Saya Apresiasi situasi aman Kota Dumai
  • Humaniora
    Polsek Tapung Hulu Gelar Bakti Sosial Religi Jelang Hari Bhayangkara ke-73
  • Binmas
    Kabaharkam Polri Hadiri Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Kota Dumai
  • Humaniora
    Polsek Pangkalan Kuras Bakti Sosial Memperingati Hut Bhayangkara Ke-73
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Kamis, 20-Juni-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved