20:55 WIB - Kapolri dan Panglima TNI Patroli Udara Tinjau Karhutla di Kab. Pelalawan 20:50 WIB - Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kapolri Ke Riau Untuk Tinjau Karhutla 06:47 WIB - Satlantas Polres Inhu Laksanakan Olahraga Bersama, Donor Darah & Anjangsana 15:45 WIB - Bakar Tumpukan Kayu Hingga Meluas 1 Ha, Seorang Lanjut Usia Terpaksa Ditahan 15:32 WIB - Rumah Hangus Terbakar, Korban Rugi Tiga Puluh Lima Juta Rupiah 15:17 WIB - Kapolda Riau Sambut Kedatangan Panglima TNI Beserta Rombongan Di Lanud Roesmin Nurjadin
 
Kapolres Siak Pimpin Pelaksanaan Upacara Hut Bhayangkara Ke-73
Humaniora | Kamis, 11-07-2019 - 09:40:54 WIB
Penulis: JFA

TERKAIT:
 
  • Kapolres Siak Pimpin Pelaksanaan Upacara Hut Bhayangkara Ke-73
  •  

    TribratanewsRiau - Kapolres Siak AKBP Ahmad David, SIK menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun ke-73 Bayangkara ini menjadi momen sangat baik bagi jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk introspeksi diri.


    "Ini adalah hari kelahiran Kepolisian Republik Indonesia. Seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Siak mari kita manfaatkan momen ini untuk introspeksi diri atas apa-apa yang sudah dilakukan sebagai abdi negara dengan tiga tugas pokok utam," kata Ahmad David saat upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Tugu Siak Sri Indrapura, Rabu (10/07/2019).

    Dia mengajak semua mengevaluasi diri dan berbenah kembali dengan harapan ke depan masyarakat semakin mendapatkan manfaat dari keberadaan kepolisian.

    "Di mana masyarakat merasakan kenyamanan dalam berkehidupan di dalam masyarakat. Rasa aman terwujud dan jauh dari rasa kekhawatiran, ketakutan, kecemasan, dan lain sebagainya," ujar Ahmad David.

    Lebih lanjut Ahmad David mengatakan kriminalitas juga semakin hari semakin menurun di Kabupaten Siak.

    Ahmad David menyebut dari hasil evaluasi satu tahun terakhir terutama di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, menunjukan bahwa masyarakat Siak semakin hari semakin mengerti dan sadar hukum.

    "Masyarakat mengikuti aturan-aturan yang berlaku, dilihat dari jumlah pelanggaran baik di bidang lalu lintas maupun pelanggaran lainnya semakin menurun," imbuh dia.

    "Berita bohong ataupun kebencian itu memiliki konsekuensi hukum. Oleh karena itu kita juga berharap agar masyarakat tidak seenaknya menyebarkan berita-berita sebelum dinilai dulu apakah berita ini betul atau tidak," ujar dia.

    "Keberhasilan-keberhasilan pengungkapan mengingatkan masyarakat bahwa semua tindak tanduk terkait hukum serta konsekuensi hukum tindak pidana di Kabupaten Siak ini semakin hari menurun," katanya.

    Di samping itu, kata Ahmad David, masyarakat semakin mengerti bahwa saat ini maraknya penyebaran hoaks atau konten-konten provokatif di media sosial.



     
    Berita Lainnya :
  • Nasional
    Kapolri dan Panglima TNI Patroli Udara Tinjau Karhutla di Kab. Pelalawan
  • Nasional
    Kapolda Riau Sambut Kedatangan Kapolri Ke Riau Untuk Tinjau Karhutla
  • BinKam
    Satlantas Polres Inhu Laksanakan Olahraga Bersama, Donor Darah & Anjangsana
  • Reskrim
    Bakar Tumpukan Kayu Hingga Meluas 1 Ha, Seorang Lanjut Usia Terpaksa Ditahan
  • Reskrim
    Rumah Hangus Terbakar, Korban Rugi Tiga Puluh Lima Juta Rupiah
  • Mitra Polisi
    Kapolda Riau Sambut Kedatangan Panglima TNI Beserta Rombongan Di Lanud Roesmin Nurjadin
  • Humaniora
    Inovasi dibidang Lalulintas Salah Satu Inovasi AKBP Andri Ananta Selama Menjabat Kapolres Kampar
  • BinKam
    Dit Samapta Polda Riau Melaksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Didepan Mapolda Riau
  • BinKam
    Polsek Tenayan Raya Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat
  • Reskrim Sus
    Terkait Lahan PT Adei Plantation Yang Terbakar Polda Riau Masih Lakukan Pendalaman
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Minggu, 15-09-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved