18:18 WIB - Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri 15:33 WIB - Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas 15:22 WIB - Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai 15:12 WIB - Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai 15:01 WIB - Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda 13:48 WIB - Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
 
Polda Riau Maksimalkan Pengamanan Pawai Obor Asian Games Yang Akan Tiba Di Riau 1 Agustus Nanti
Nasional | Senin, 16-07-2018 - 08:07:40 WIB
Penulis: JR

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Maksimalkan Pengamanan Pawai Obor Asian Games Yang Akan Tiba Di Riau 1 Agustus Nanti
  •  

    Tribratanewsriau - Jelang sampai di Palembang, Riau menjadi salah satu lintasan perjalanan api Asian Games yang diambil dari India. Bukan hanya lewat, api Asian Games juga akan diarak di Kota Pekanbaru dan Siak Sri Indrapura.

    Karenanya, Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan memaksimalkan pengamanan dalam menyambut kedatangan api obor Asian Games yang rencananya akan singgah ke negeri Lancang Kuning pada Agustus 2018 sebelum nantinya bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan sebagai tempat perhelatan pesta olahraga se-Asia ini.

    Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal M Tito Karnavian telah menegaskan seluruh jajarannya dimasing-masing Polda, untuk menciptakan kondusifitas, terutama jelang, saat hingga selesainya Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta. Sebab itu, Polda Riau pun sudah menyiapkan pengamanannya.

    Apalagi Riau nantinya akan menjadi salahsatu daerah yang menjadi rute perjalanan api obor Asian Games. "Tugas kita, mengamankan pawai obor Asian Games 2018," ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Minggu (15/7/2018) sore.

    Pengamanan tersebut nantinya tidak hanya melibatkan kepolisian, namun juga TNI dengan tiga matra-nya. Pihaknya, terang Sunarto, saat ini tengah mempersiapkan strategi pengamanan yang akan diterapkan nanti, termasuk berapa jumlah personel yang diturunkan.

    Keamanan tentunya sebagai jaminan utamanya. Dengan begitu, tamu Asian Games yang berkunjung merasa aman. "Kita tidak ingin para tamu batal datang karena situasi tidak kondusif. Kita mengajak masyarakat sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," yakin dia.

    Tak hanya pengamanan api obor saja yang difokuskan, namun juga pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Ini sudah diwanti-wanti sejak awal, karena tentunya berpotensi menganggu Asian Games, apalagi sampai terjadi kabut asap.

    Polda Riau sendiri sudah mengintruksikan seluruh Polres di kabupaten agar sigap melakukan antisipasi, jika di wilayahnya terjadi Karhutla. Sejauh ini, Riau masih aman dan Satgas yang tergabung di dalamnya terus melakukan pemantauan secara berkesinambungan.

    Rencananya nanti obor Asian Games akan diarak setibanya di Riau, antara lain di Pekanbaru serta Kabupaten Siak. Obor tersebut start dari India pada 15 Juli 2018 dan melakukan perjalanan panjang sampai akhirnya tiba di Indonesia. Dari Riau, arak-arakan obor akan bertolah Ke Provinsi Sumbar.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Akan Bertransaksi Narkoba, Warga Simalinyang ini Ditangkap Polsek Kampar Kiri
  • Lantas
    Satlantas Pekanbaru “Mengudara” Himbau Generasi Muda Agar Tertib Berlalu Lintas
  • Mitra Polisi
    Jumat Peduli, Polsek Langgam Santuni Warga Kurang Mampu di desa Gondai
  • Mitra Polisi
    Personel Polres Inhu Gotong Royong di Tempat Pembuangan Sampah Akhir Batu Canai
  • Reskrim Um
    Polsek Teluk Meranti Patroli Karhutla di Desa Pulau Muda
  • Giat Ops
    Selaku Kepala Satgas Daerah, Wakapolda Riau Pimpin FGD Terkait Strategi Perluasan BPNT di Riau
  • BinKam
    Tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Amankan Sepasang Pelaku Diduga Pengedar Extacy
  • BinKam
    Unit Reskrim Polsek Kuantan Hilir Amankan 2 Pelaku Diduga Pecandu Narkoba
  • Lantas
    Tabrakan dengan Mobil Box, Pelajar SMKN 3 Mandau Luka Parah
  • Lantas
    Laka Di Jalan Poros RAPP Desa Segati, Tersangka Ini Divonis Dua Tahun Penjara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Sabtu, 23-Februari-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved