15:07 WIB - Wakapolda Riau Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-103 di Wilayah Kodim 0301/Pekanbaru 13:35 WIB - Operasi Zebra Muara Takus 2018 Berakhir, 1.757 Pelanggar Lalu Lintas Di Pekanbaru Ditilang 10:42 WIB - Istri Histeris Melihat Suami Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi 09:36 WIB - Kapolda Riau Hadiri Acara Evaluasi Realisasi Anggaran Satuan Kerja Jajaran Polda Riau 09:18 WIB - Sedang Mencuri Body Kit Mobil , Seorang Pemuda Diamankan 14:52 WIB - Kapolres Rohul Pimpin Konferensi Pers Kasus Narkotika selama Ops Antik Muara Takus 2018
 
Polda Riau Melaksanakan Pelatihan Kompetensi Identifikasi Reskrim Dengan JICA
Reskrim Um | Selasa, 08-09-2015 - 10:53:43 WIB
Penulis: Administrator
JICA Project Leader Mr. Kato Akihisa memeberikan cendera mata kepada Kapolda Riau saat membuka pelatihan kompetensi identifikasi.
TERKAIT:
 
 

Pekanbaru – Team JICA (Japan International Cooperation Agency) melaksanakan pelatihan kompetensi untuk personil identifikasi reskrim tingkat inavis Polda Riau dan Polres/ta jajaran Polda Riau. Bertempat di Aula Tri Brata yang dipimpin oleh Team dari Pusat Inavis Mabes Polri Kombes Pol Drs. Nixon Manurung serta pengajar dari Jepang JICA Mr. Tahira beserta team lainnya.

Pembukaan pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan serta dihadiri oleh pejabat utama Polda Riau dan di ikuti oleh personil Inavis Reskrim Polda Riau dan fungsi inavis Sat Reskrim Polres Jajaran Polda Riau.

“Tuntutan hukum kedepan nanti, para pengacara sudah mulai mempertanyakan sertifikasi kompetensi penyidik identifikasi. Ini juga merupakan program prioritas Kapolri, setiap penyidik Polri harus memiliki kompetensi penyidik maupun penyidik identifikasi” Ujar Kombes Pol Nixon Manurung.

Menurut JICA Project Leader Mr. Khato Akihisa, Polri harus meningkatkan kemajuan SDM tingkat pendidikan identifikasi dengan pembuktian secara ilmiah. Dengan memperkuat bukti kejahatan tidak hanya dengan pengakuan namun harus juga bisa dibuktikan dengan adanya sidik jari. Apabila terjadi kesalahan, maka pengungkapan kasus akan terjadi salah tangkap, Kepolisian nantinya tidak mendapat kepercayaan dari masyarakat.
Dengan dilaksanakan pelatihan ini agar pelaku kriminal dapat diungkap dengan adanya pelatihan sidik jari ini. (TB News Riau).




 
Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Wakapolda Riau Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-103 di Wilayah Kodim 0301/Pekanbaru
  • Lantas
    Operasi Zebra Muara Takus 2018 Berakhir, 1.757 Pelanggar Lalu Lintas Di Pekanbaru Ditilang
  • Reskrim Um
    Istri Histeris Melihat Suami Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi
  • Giat Administrasi
    Kapolda Riau Hadiri Acara Evaluasi Realisasi Anggaran Satuan Kerja Jajaran Polda Riau
  • Reskrim Um
    Sedang Mencuri Body Kit Mobil , Seorang Pemuda Diamankan
  • Res Narkoba
    Kapolres Rohul Pimpin Konferensi Pers Kasus Narkotika selama Ops Antik Muara Takus 2018
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Reward Personil Berprestasi
  • Brimob
    Kapolda Riau Turut Berbela Sungkawa Meninggalnya Seorang Personil Satuan Brimob Polda Riau
  • Giat Ops
    Polda Riau Laksanakan Apel Pengamanan Kedatangan Ketua Umum PAN Dan Cawapres Sandiaga Uno
  • Mitra Polisi
    Wakapolda Riau Hadiri Acara Tabliq Akbar Milad Muhammadiyah ke 109 H
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 14-November-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk