15:50 WIB - Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar 14:12 WIB - Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu 12:19 WIB - Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik 12:06 WIB - Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor 12:03 WIB - Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau 11:59 WIB - Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
 
Polda Riau Sudah Periksa Belasan Saksi Kasus Dokumen Palsu TPA Kuansing
Reskrim Um | Minggu, 07-10-2018 - 20:07:30 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Sudah Periksa Belasan Saksi Kasus Dokumen Palsu TPA Kuansing
  •  

    tribratanewsriau.com. Kepolisian Daerah Riau melalui Diktorat Reserse Kriminal Umum telah memeriksa sekitar 13 saksi terkait kasus dugaan dokumen palsu lelang terhadap pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) di Kabupaten Kuantan Singingi. Dimana proyek ini menelan biaya sekitar Rp17 miliar.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Riaupembaruan com dari keterangan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Hadi Poerwanto "Kita sudah lakukan pemeriksaan terhadap 13 orang saksi," ujarnya

    Lanjutnya, saat ini pihaknya juga tengah mengumpulkan dokumen-dokumen guna melengkapi berkas dan mengarahkan kepada tersangka. Sementara dikonfirmasi dari mana saja saksi yang telah diperiksa, Hadi mengaku tidak ingat dari mana saja.

    "Siapa -siapa saja saya lupa, nanti kita informasikan kembali," jelasnya.

    Perkara dugaan pemalsuan dokumen lelang TPA Kuansing sendiri berawal dari laporan aduan berbentuk surat yang dikirimkan ke Kapolda Riau yang saat itu di jabat oleh Irjen Nandang dan kemudian dilimpahkan kepada Ditreskrimum Polda Riau. 

    Sementara itu, Penyidik Unit III Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau sebelumnya juga sempat memeriksa RA selaku Sekretaris Pokja Pengadaan Jasa Konstruksi Pembangunan TPA Kuansing beberapa waktu lalu.

    Pokja TPA Kuansing diduga melakukan kelalaian dalam memutuskan memenangkan PT NLI sebagai pemenang lelang dengan harga Rp15 miliar lebih. Perusahaan ini awalnya diduga tidak memenuhi syarat kemampuan dasar (KD) untuk mengikuti lelang tersebut. 

    Namun PT NLI berusaha memalsukan dokumen agar lolos dan memangkan lelang tender dengan mengklaim pernah membangun TPA di daerah Sukorejo, Bojonegoro, Jawa Timur. Akan tetapi, klaim itu diduga kuat palsu, setelah pemerintah setempat menyatakan tidak pernah membangun TPA di wilayah tersebut.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Polres Kampar
  • Humaniora
    Polsek Kemuning Bersama Bhayangkari Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu
  • Reskrim Um
    Dengar Tangis Bayi dari Depan Rumah, Temukan Bayi Perempuan Dalam Tas Plastik
  • Lantas
    Diduga Dipakai Balap Liar, Tim K2YD Polsek Mandau Sita 7 Sepeda Motor
  • Res Narkoba
    Buang Sabu-sabu ke Lantai, Polisi Tangkap Dua PEMUDA di Pelalawan Riau
  • Reskrim Um
    Polres Pelalawan Riau Tetapkan Kades Sering Jadi Tersangka, Diduga Lakukan Pemerasan dalam Jabatan
  • Reskrim Um
    Pencurian di Rumah Makan di Dumai Riau, Pemilik Temukan Kondisi Ruangan Berantakan
  • Lantas
    Benturan dengan Truk Aspal di Bundaran Pengendara Sepeda Motor Tewas
  • Humaniora
    Kapolresta Pekanbaru Pimpin Langsung Pengamanan Unjuk Rasa Curva Nord
  • Mitra Polisi
    Mako Pol Air Polda Riau Dipenuhi Warga Yang Tonton Acara Pekanbaru Achievement Sports Tourism
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 26-Juni-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved