15:07 WIB - Wakapolda Riau Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-103 di Wilayah Kodim 0301/Pekanbaru 13:35 WIB - Operasi Zebra Muara Takus 2018 Berakhir, 1.757 Pelanggar Lalu Lintas Di Pekanbaru Ditilang 10:42 WIB - Istri Histeris Melihat Suami Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi 09:36 WIB - Kapolda Riau Hadiri Acara Evaluasi Realisasi Anggaran Satuan Kerja Jajaran Polda Riau 09:18 WIB - Sedang Mencuri Body Kit Mobil , Seorang Pemuda Diamankan 14:52 WIB - Kapolres Rohul Pimpin Konferensi Pers Kasus Narkotika selama Ops Antik Muara Takus 2018
 
Reskrimsus Terbitkan Sprindik Baru Untuk Kasus Pipa Transmisi Inhil
Reskrim Sus | Senin, 15-10-2018 - 19:47:54 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Reskrimsus Terbitkan Sprindik Baru Untuk Kasus Pipa Transmisi Inhil
  •  

    tribratanewsriau.com Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau membuka proses penyidikan baru, dalam dugaan Tindak Pidana Korupsi pengerjaan pipa transmisi di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Tribun Pekanbaru bahwa Penyidikan kasus ini baru dilakukan, setelah penyidik menemukan adanya pidana Tipikor yang dilakukan di luar empat orang tersangka yang terlebih dulu sudah menyandang status tersangka. Keempatnya sekarang telah diterbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Tinggi Riau.

    Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Riau Kombes Pol Gidion Arif Setiawan menjelaskannya, kasus tersebut sudah memasuki tahapan penyidikan. "Yang penting sudah masuk tahapan penyidikan baru," ujarnya, Minggu (14/10/2018).

    Kendati melakukan proses penyidikan baru, dia belum membuka siapa nama tersangka atau pun calon tersangka dalam berkas tersebut. 

    Sebelumnya, Polda telah menetapkan empat orang tersangka dalam perkara ini. Mereka adalah Sabar Stevanus P Simalonga yang merupakan Direktur PT Panatori Raja dan bertindak sebagai rekanan, kemudian Edi Mufti BE selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

    Selanjutnya, Syafrizal Taher dan Haris Anggara, masing-masing merupakan konsultan pengawas dan kontraktor proyek pada pelaksanaan kegaitan dikerjakan tahun 2013 lalu tersebut. "Empat (tersangka,red) SPDP lima. Semua berkas displit (dipisah)," tuturnya.

    Dugaan korupsi tersebut berawal dari laporan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Proyek Bidang Cipta Karya Dinas PU Provinsi Riau tahun 2013 ini menghabiskan dana sebesar Rp 3.415.618.000. Proyek ini ditengarai tidak sesuai spesifikasi.

    Pengerjaan pipa seharusnya dilakukan dengan cara ditanam. Pada lokasi pekerjaan pemasangan pipa, tidak ditemukan galian sama sekali, bahkan pipa dipasang di atas tanah. Selain itu, pada item pekerjaan timbunan bekas galian, juga dipastikan tidak ada pekerjaan timbunan kembali, karena galian tidak pernah ada.

    Pekerjaan tersebut dimulai 20 Juni 2013 sampai dengan 16 November 2013, sementara pada akhir Januari 2014 pekerjaan belum selesai. Seharusnya, kontraktor pelaksana PT Panotari Raja diberlakukan denda keterlambatan, pemutusan kontrak dan pencairan jaminan pelaksanaan.

    Akibat dari tidak dilakukannya pekerjaan galian tanah, tidak dilakukannya penimbunan kembali galian tanah atau pekerjaan tidak dilaksanakan namun pekerjaan tetap dibayar, negara diduga telah dirugikan Rp700 juta.



     
    Berita Lainnya :
  • Humaniora
    Wakapolda Riau Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-103 di Wilayah Kodim 0301/Pekanbaru
  • Lantas
    Operasi Zebra Muara Takus 2018 Berakhir, 1.757 Pelanggar Lalu Lintas Di Pekanbaru Ditilang
  • Reskrim Um
    Istri Histeris Melihat Suami Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi
  • Giat Administrasi
    Kapolda Riau Hadiri Acara Evaluasi Realisasi Anggaran Satuan Kerja Jajaran Polda Riau
  • Reskrim Um
    Sedang Mencuri Body Kit Mobil , Seorang Pemuda Diamankan
  • Res Narkoba
    Kapolres Rohul Pimpin Konferensi Pers Kasus Narkotika selama Ops Antik Muara Takus 2018
  • Humaniora
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Reward Personil Berprestasi
  • Brimob
    Kapolda Riau Turut Berbela Sungkawa Meninggalnya Seorang Personil Satuan Brimob Polda Riau
  • Giat Ops
    Polda Riau Laksanakan Apel Pengamanan Kedatangan Ketua Umum PAN Dan Cawapres Sandiaga Uno
  • Mitra Polisi
    Wakapolda Riau Hadiri Acara Tabliq Akbar Milad Muhammadiyah ke 109 H
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 14-November-2018 | Jam Digital
    © 2015 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved
    replica handbags replica watches uk