18:21 WIB - Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil 17:28 WIB - Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh 17:17 WIB - Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya 16:57 WIB - Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif 08:52 WIB - Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko 08:46 WIB - Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
 
Polda Riau Tetapkan 31 Tersangka Karhutla
Reskrim Sus | Rabu, 14-08-2019 - 18:06:00 WIB
Penulis: CV

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Tetapkan 31 Tersangka Karhutla
  •  

    Tribratanewsriau.com Termasuk satu korporasi yakni PT SSS, Polda Riau saat ini telah terapkan 31 tersangka karhutla di Riau. Tersangka ini tersebar dari beberapa daerah yang mengalami karhutla di Riau. 


    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita riauterkini.com Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto kepada meeia mengungkapkan ada 31 kasus dengan 31 tersangka. "Total luas lahan yang terbakar dalam 31 kasus yang tengah kita tangani mencapai 373.155 <373155> hektare. Ini tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Riau," tuturnya. 


    Dirincikannya, dari data sebelumnya terjadi peningkatan jumlah tersangka. Seperti di Polres Bengkalis yang kini jumlah tersangka bertambah 2 orang sehingga menjadi 5 tersangka dengan luas lahan yang diduga dibakar oleh pelaku mencapai 110,75 hektare. Kemudian Polres Siak bertambah menjadi 2 orang yang sebelumnya hanya 1 orang. Luas lahan mencapai 3,5 hektare. 




    Sementara Polres Indragiri Hilir menangani 1 tersangka dengan luas lahan terbakar sekitar 40 hektare. Selanjutnya 3 tersangka kini tengah di tangani Polres Indragiri Hulu dengan luas lahan mencapai 5 hektare. 


    Polres Pelalawan menangani 2 tersangka dengan luas lahan terbakar mencapai 35,9 hektare. 3 tersangka turut ditangani Polres Rokan Hilir dengan kuas lahan terbakar sekitar 7,05 hektare.




    Untuk Polres Dumai tercatat menangani 5 orang tersangka dengan luas lahan 12,5 hektare. Selanjutnya 2 orang tersangka ditangani Polres Meranti dengan luas lahan 3,2 hektare. Polres Kampar menangani 1 orang tersangka dengan luas lahan 2 hektare. 


    Sedangkan untuk Polres Kuansing dan Polresta Pekanbaru masing masing menangani 3 orang tersangka. Dengan luas lahan masing-masing yakni 2 hektare dan 1,25 hektare. 


    Sementara, Polda Riau belum lama ini telah menetapkan satu korporasi menjadi tersangka. Yakni PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) yang kini tengah ditangani Ditreskrimsus Polda Riau. 




    Perusahaan ini beroperasi di kabupaten Pelalawan dimana pada Februari 2019 lalu mengalami kebakaran hutan dan lahan yang cukup luas di arel PT itu.




     
    Berita Lainnya :
  • Polair
    Ditpolairud Polda Riau Gelar Apel Kesiapsiagaan Alut dan Personil
  • Mitra Polisi
    Ketua DPRD Riau Dampingi Kapolda Riau Saat Baksos di Teratak Buluh
  • Brimob
    Polres Merauke Dan BKO Brimob Polda Riau Lakukan Pengamanan Jalan Raya
  • Lantas
    Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polda Riau Terapkan Gakkum Edukatif
  • BinKam
    Kanit Binmas Polsek Bangko Sampaikan Pesan Kamtibmas Di SMAN 2 Bangko
  • BinKam
    Kapolsek Sambut Kunjungan Anggota DPRD Inhu Di Polsek Pasir Penyu
  • BinKam
    Polres Rohil Laksanakan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Didepan Para Tersangka
  • BinKam
    Kapolres Bengkalis Gelar Konferensi Pers Kasus Narkoba
  • BinKam
    Bhayangkari Rohil Laksanakan Bakti Sosial Kepada Warga Yang Terkena Musibah Kebakaran
  • BinKam
    Polres Inhil Amankan 2 Orang Pelaku Kasus Dugaan Pembakaran Lahan Di Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Kamis, 17-Oktober-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved