16:51 WIB - Luka Dengan Trauma Tumpul, Warga Temukan Jenazah Di Ini Disungai 16:08 WIB - Polsek Lirik Laksanakan Apel Gelar Pasukan 10:26 WIB - Ciptakan Pemilu Yang Aman Damai dan Sejuk, Polda Riau Luncurkan Program Riau Gemilang 09:38 WIB - Polda Riau Tangani 12 Tersangka Karhutla, Selama 2019 09:26 WIB - 86,99 Gram Sabu Hasil Tangkapan Polres Kampar Diblender 08:58 WIB - Kapolsek Bunut Pelalawan Riau Soal Api Karhutla, Berencana Perlebar Sungai
 
Ungkap Kasus Selama Ops Antik Muara Takus 2018
Kapolres Kampar Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Kasus Narkoba
Res Narkoba | Kamis, 08-11-2018 - 12:11:08 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Kapolres Kampar Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Kasus Narkoba
  •  

    Tbnewsriau Bertempat di Ruang Data Polres Kampar dilaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika hasil ungkap Kasus selama pelaksanaan Ops Antik Muara Takus 2018 Polres Kampar. Kamis (8/11) pagi. 

    Kegiatan pemusnahan barang bukti kasus narkoba ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH didampingi Kasatres Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH.

    Acara ini dihadiri Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH selaku Ketua BNK Kampar beserta Staf BNK, Kadis Kesehatan Kampar Drs. Nurbit, Perwakilan Kajari Kampar dan Ketua PN Bangkinang, Tokoh Masyarakat dan sejumlah wartawan. 

    Saat pemusnahan barang bukti ini juga dihadirkan para tersangka dan penasehat hukumnya, serta barang bukti narkotika berupa shabu dan daun ganja kering yang akan dimusnahkan.

    Acara diawali kata sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan bahwa, Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Pihak Kepolisian dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kampar.

    Dijelaskan Kapolres bahwa selain melakukan penegakan hukum Pihak Kepolisian juga melakukan upaya-upaya preventif untuk pencegahan, selain itu penangan masalah narkoba ini memerlukan perhatian dan dukungan dari semua komponen agar upaya yang dilakukan dapat mencapai hasil yang maksimal. 

    Lebih lanjut disampaikan bahwa selama ini Polres Kampar telah bekerjasama dengan baik dengan BNK Kampar dalam hal penanganan penyalahgunaan narkotika ini, selain itu informasi-informasi yang disampaikan masyarakat juga berkontribusi dalam pengungkapan kasus-kasus yang terjadi, semoga kedepan hal ini bisa lebih baik lagi dalam upaya mewujudkan Kabupaten Kampar bebas dari Narkoba. 

    Selanjutnya kata sambutan dari Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH selaku Ketua BNK Kampar, mengawali sambutannya Ketua BNK Kampar ini menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi untuk Jajaran Polres Kampar yang selalu eksis dalam penanganan tindak pidana narkotika di Kabupaten Kampar.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa kondisi Kabupaten Kampar saat ini sangat rawan dengan peredaran Narkoba, untuk itu kita semua harus menjawab tantangan ini untuk menekan peredaran narkoba ini guna menyelamatkan generasi bangsa. 

    Berikutnya penyampaian kronologi Pengungkapan kasus narkoba selama Operasi Antik Muara Takus 2018, oleh Kasat Narkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid SH.

    Dijelaskan Kasat Narkoba bahwa selama pelaksanaan Operasi Antik Muara Takus 2018, jajaran Polres Kampar berhasil mengungkap 24 kasus penyalahgunaan narkotika dengan jumlah tersangka sebanyak 27 orang dan dua diantaranya merupakan TO (Target Operasi) yang diungkap Satresnarkoba Polres Kampar.

    Dari Pengungkapan kasus ini berhasil diamankan barang bukti narkotika berupa shabu sebanyak 180 gram dan daun ganja kering sebanyak 1.662,21 gram. 

    Dari sejumlah barang bukti narkotika ini sebagian kecilnya disisihkan untuk pembuktian di sidang pengadilan, sementara yang akan dimusnahkan adalah 166,31 gram shabu dan 1.335,90 gram daun ganja kering. 




     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim Um
    Luka Dengan Trauma Tumpul, Warga Temukan Jenazah Di Ini Disungai
  • Humaniora
    Polsek Lirik Laksanakan Apel Gelar Pasukan
  • Binmas
    Ciptakan Pemilu Yang Aman Damai dan Sejuk, Polda Riau Luncurkan Program Riau Gemilang
  • Reskrim Um
    Polda Riau Tangani 12 Tersangka Karhutla, Selama 2019
  • Res Narkoba
    86,99 Gram Sabu Hasil Tangkapan Polres Kampar Diblender
  • Reskrim Um
    Kapolsek Bunut Pelalawan Riau Soal Api Karhutla, Berencana Perlebar Sungai
  • Reskrim Um
    Seorang Buruh Diamankan Polisi Saat Sedang Kendarai Motor Curian
  • Reskrim Um
    Cabuli Pacarnya Masih dibawah Umur , Pria 22 Tahun Ditangkap Polisi
  • Lantas
    Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Pekanbaru Hari Ini, Selasa 26 Maret 2019
  • Lantas
    Kecelakaan Lalu Lintas Mobil dan Motor di Lubuk Gaung, Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Rabu, 27-Maret-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved