10:37 WIB - Kapolda Riau Resmi Pecat Enam Personilnya Pagi Tadi 17:39 WIB - Meriahkan Hut RI Ke 74 Polda Riau Kegiatan Fun Bike Bersama AKABRI Tahun 86 dan Komuniti Sepeda Riau 17:30 WIB - Direktorat Polair Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai 14,6 M ke Singapura 09:46 WIB - Polda Riau Laksanakan Upacara Bendera HUT RI Di Mako Polda Riau 22:45 WIB - Polsek Limapuluh Amankan Dua Polisi Gadungan 17:39 WIB - Menyambut HUT RI ke 74,Puluhan Brimob Polda Riau Kibarkan Merah Putih di Puncak Suligi Hill
 
Pelaku Serta Penadah Diamankan Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti
Res Narkoba | Minggu, 21-04-2019 - 13:51:06 WIB
Penulis: JFA

TERKAIT:
 
  • Pelaku Serta Penadah Diamankan Sat Reskrim Polres Kepulauan Meranti
  •  

    TribratanewsRiau - Bermodus ingin membuka Handphone di Ponsel dengan alasan Password terkunci, akhirnya Penadah Inisial H dan pelaku Pencurian AR berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Meranti.


    Berdasarkan keterangan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kasat Reskrim Polres Meranti AKP Ario Damar SH.SIK mengatakan kalau korban dari kasus pencurian ini merupakan Anita Febriyanti warga jalan Bihun, Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan yang terjadi pada Senin (08/04/2019) sekitar pukul 02:00 WIB malam.


    Dijelaskan Ario, tepat pada pukul 02:00 WIB yang mana pada saat itu telah terjadi pemadaman lampu. Kemudian, Korban terbangun dan mendengar suara dibalik jendela kamar namun karena masih merasa ngantuk korban pun tidur kembali.

    "Kemudian menghubungi anggota Sat Reskrim dan kemudian personel Sat Reskrim melakukan pengembangan mencari keberadaan pelaku pencurian dan berhasil ditangkap, " ujarnya.

    Selanjutnya, pada pukul 03.00 WIB, korban terbangun kembali dan melihat Handphone yang bermerek Iphone 7 Warna Hitam miliknya sudah tidak ada lagi ditempat asalnya.

    "Atas musibah itu, korban mengalami kerugian berupa Rp.5.000.000, " kata Ario.

    Berdasarkan keterangan pelaku tersebut, kemudian personel Sat Reskrim melakukan penangkapan terhadap saudara AR dirumahnya dan membawa ke Polres Kepulauan Meranti untuk dimintai keterangan. Dimana saudara AR mengakui bahwa ianya telah melakukan pencurian terhadap Handphone milik korban tersebut bersama dengan temannya inisial A yang dalam hal ini masih diburu.

    Berdasarkan keterangan pelaku H, bahwa Handphone tersebut Ia dapatkan dari AR yang mana AR menyampaikan kepada H bahwa Handphone tersebut merupakan hasil curian dan kemudian meminta bantuan kepada H untuk membawa Handphone tersebut ke Toko Ponsel untuk dibuka Paswordnya lalu dijual dan hasilnya akan dibagi berdua.

    "Penadah Inisial H beserta Pelaku Pencurian inisial AR merupakan Resivis yang baru bebas dari Lembaga Pemasyarakatan karena kasus Narkoba. Kedua pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat 2 KUH Pidana Jo Pasal 480 Ayat 1 KUH Pidana, sedangkan untuk pelaku pencurian inisial A pihak Reskrim susah mengantongi identitas nya serta masih memburu yang bersangkutan, " tambah nya.



     
    Berita Lainnya :
  • Giat Administrasi
    Kapolda Riau Resmi Pecat Enam Personilnya Pagi Tadi
  • Humaniora
    Meriahkan Hut RI Ke 74 Polda Riau Kegiatan Fun Bike Bersama AKABRI Tahun 86 dan Komuniti Sepeda Riau
  • Humaniora
    Direktorat Polair Polda Riau Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai 14,6 M ke Singapura
  • Giat Administrasi
    Polda Riau Laksanakan Upacara Bendera HUT RI Di Mako Polda Riau
  • Reskrim
    Polsek Limapuluh Amankan Dua Polisi Gadungan
  • Brimob
    Menyambut HUT RI ke 74,Puluhan Brimob Polda Riau Kibarkan Merah Putih di Puncak Suligi Hill
  • Humaniora
    Memperingati Hut RI Ke-74, Polres Rohil Gelar Doa Mengenang Para Jasa Pahlawan
  • Humaniora
    Kapolres Inhu Makan Malam Bersama Personil Dilokasi Karhutla
  • Humaniora
    Bhayangkari Polres Rohil Gelar Penyuluhan Deteksi Dini Kanker
  • Humaniora
    Kapolres Inhil Terjun Langsung Dalam Pedinginan Kebakaran Hutan dan Lahan di Parit 8, 9 dan Kanal Me
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Senin, 19-08-2019 | Jam Digital
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved