BERITA PILIHAN Senin, 01 Juni 2020 | Jam Digital
13:01 WIB - Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB 12:59 WIB - Rapid Test Massal, 10 Warga Tenayan Raya Pekanbaru Hasilnya Reaktif Covid-19 12:55 WIB - Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya 12:54 WIB - Gencar Berantas Narkoba, Polres Inhu Tangkap Lagi 2 Pengedar Sabu 12:52 WIB - Polisi di Rohil Dilempari Batu dan Dikejar Warga dengan Parang Saat Amankan Tersangka Narkoba 12:37 WIB - Suherman Tewas Usai Kerja Maling, Dua Pencuri Berhasil Ditangkap, Ini Kronologinya
 
Curah Hujan Tinggi, Polda Riau Siaga Bencana
BinKam | Rabu, 27-11-2019 - 15:51:33 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Curah Hujan Tinggi, Polda Riau Siaga Bencana
  •  

    tribratanewsriau.com. Banjir yang melanda beberapa desa di kecamatan Rambah dan kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu telah mengakibatkan kelumpuhan di beberapa titik di dua kecamatan di Rokan Hulu. 

    Ditemui diruang kerjanya malam ini (26/11/2019) , Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan bahwa di karenakan curah hujan yang cukup tinggi di daerah hulu di kabupaten Rokan Hulu, mengakibatkan meluapnya air sungai Batang Lubuh ke areal pemukiman warga, dan untuk di areal desa Babusalam kecamatan Rambah mengakibatkan banjir meluap sampai ke jalan Tuanku Tambusai Simpang Supra KM 181 - 182 yang merupakan jalan protokol Kota Pasir Pengaraian. “Banjir ini mengakibatkan kondisi jalan tidak dapat di lalui oleh kendaraan baik kendaraan roda dua dan roda empat” ujarnya.

    Menurut Sunarto, berdasarkan data yang diperoleh dari Polres Rohul lokasi yang terkena dampak banjir terbagi dua. Di kecamatan  Rambah adalah Dusun Nogori, Dusun Sebayak, Dusun Darussalam. Desa Tanjung belit  dan dusun Tanjung pauh. Kelurahan Pasir Pengaraian Lingkungan Tanjung Harapan. Desa Pematang berangan. Dusun Tulang Gajah.

    Kedua Kecamatan Bangun Purba daerah terdampak banjir adalah Desa Bangun Purba Barat Dusun Muara Katogan. Polres Rohul dan Polsek Rambah, yang dipimpin oleh Kapolres melaksanakan siaga di areal banjir di desa Babusalam untuk mengevakuasi warga dan membantu warga dan anak sekolah untuk menyebrang .

    Polres Rokan Hulu dan TIM Dari BPBD Rohul menurun kan delapan unit perahu karet untuk melakukan peninjauan langsung kepemukiman warga yang terendam banjir dan untuk membantu mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir. Peran Bhabinkamtibmas Polsek Rambah yang desanya mengalami bencana banjir dan para kades memberikan himbauan kepada warga nya agar selalu waspada mengantisipasi terjadinya banjir dan agar selalu siap siaga serta mengawasi keluarganya.

    Dalam pantauan kontributor tribratanewsriau.com posko siaga bencana sudah didirikan dengan melibatkan BPBD, Dinsos, PMI, Polri dan Dinkes di depan kantor PMI kelurahan Pasir Pangaraian. 

    “Curah Hujan yang tinggi ini berpotensi terjadi diseluruh wilayah di propinsi Riau, seperti yang sering terjadi di daerah Kampar dan Pelelawan saat musim hujan tiba. Oleh karena itu Polda Riau dan jajaran mensiagakan personil dan perlengkapan untuk siaga bencana” ujar Sunarto sambil menutup pembicaraan.



     
    Berita Lainnya :
  • Res Narkoba
    Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB
  • Mitra Polisi
    Rapid Test Massal, 10 Warga Tenayan Raya Pekanbaru Hasilnya Reaktif Covid-19
  • Reskrim
    Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya
  • Res Narkoba
    Gencar Berantas Narkoba, Polres Inhu Tangkap Lagi 2 Pengedar Sabu
  • Reskrim
    Polisi di Rohil Dilempari Batu dan Dikejar Warga dengan Parang Saat Amankan Tersangka Narkoba
  • Reskrim
    Suherman Tewas Usai Kerja Maling, Dua Pencuri Berhasil Ditangkap, Ini Kronologinya
  • Reskrim Sus
    Lakukan Pengembangan Kasus Ilog di SM Rimbang Baling, Polisi Buru Pihak Pemodal
  • Mitra Polisi
    Sejumlah Objek Wisata di Riau Sudah Mulai Buka, Ini Syarat dari Pemerintah
  • Reskrim
    Bikin Elus Dada, Ancam Sebarluaskan Utang di Medsos, Seorang Pria Ajak Berhubungan Sesama Jenis
  • Reskrim
    Pura-pura akan Sholat, Pria di Perawang Ini Bongkar Kotak Infak Masjid, Aksinya Terekam CCTV
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved