BERITA PILIHAN Senin, 01 Juni 2020 | Jam Digital
13:01 WIB - Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB 12:59 WIB - Rapid Test Massal, 10 Warga Tenayan Raya Pekanbaru Hasilnya Reaktif Covid-19 12:55 WIB - Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya 12:54 WIB - Gencar Berantas Narkoba, Polres Inhu Tangkap Lagi 2 Pengedar Sabu 12:52 WIB - Polisi di Rohil Dilempari Batu dan Dikejar Warga dengan Parang Saat Amankan Tersangka Narkoba 12:37 WIB - Suherman Tewas Usai Kerja Maling, Dua Pencuri Berhasil Ditangkap, Ini Kronologinya
 
Wakapolda Riau : Mari Kita Ciptakan Budaya Berlalu Lintas Yang Baik Di Provinsi Riau
| , -- - WIB
Penulis:

TERKAIT:
 
  • Wakapolda Riau : Mari Kita Ciptakan Budaya Berlalu Lintas Yang Baik Di Provinsi Riau
  •  

    Tribratanewsriau - Kapolda Riau diwakili Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M. Phil membuka secara langsung latihan pra operasi Zebra Muara Takus Tahun 2019, di Aula Lancang Kuning Hotel Furaya Pekanbaru, Senin (21/10).

    Pembukaan ini dihadiri oleh Wakapolda Riau, Dir Lantas, Dir Pam Obvit, Dir Samapta, Kabid Humas Polda Riau dan Pejabat Utama Direktorat Lalu Lintas Polda Riau serta diikuti oleh seluruh peserta lat pra ops. 

    Operasi Zebra Muara Takus ini akan gelar pada tanggal 23 oktober hingga 3 November mendatang, dengan melibatkan 120 personil untuk wilayah Kota Pekanbaru.

    Wakapolda Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan operasi ini adalah untuk menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

    Dan dengan dilaksanaannya Latihan Pra Operasi ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personil untuk melaksanakan tugas secara profesional.

    Wakapolda Riau juga mengajak para peserta untuk membuat cara-cara kreatif untuk menyadarkan masyarakat agar tidak lagi melakukan pelanggaran dan patuh pada aturan dalam berlalu lintas.

    “Mari kita bangun kesadaran kepada masyarakat, bangun komunikasi dengan baik agar masyarakat tidak lagi melakukan pelanggaran.” tutur Wakapolda Riau.

    “Dan kita rubah cara kita, kita buat cara-cara baru yang kreatif untuk menyadarkaan masyarakat yang masih ingin melanggar lalu lintas. Kita dapat menggunakan teknologi yang ada untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat.” Paparnya.

    “Mari kita ciptakan budaya berlalu lintas yang baik di Provinsi Riau ini,” ungkap Wakapolda Riau.

    Wakapolda juga memaparkan bahwa masih banyaknya jumlah Laka Lantas yang terjadi di Riau. Untuk periode Januari s.d September 2019 ini ada sebanyak 1153 Kasus laka lantas yang terjadi, dengan jumlah korban yang meninggal sebanyak 557 jiwa dan jumlah kerugian materil mencapai 4 Milyar.

    Dengan masih tingginya angka kecelakaan tersebut, Wakapolda Riau mengharapkan operasi ini dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan lancar, menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, menurunnya korban jiwa serta terciptanya Kamseltibcarlantas di Provinsi Riau.



     
    Berita Lainnya :
  • Res Narkoba
    Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB
  • Mitra Polisi
    Rapid Test Massal, 10 Warga Tenayan Raya Pekanbaru Hasilnya Reaktif Covid-19
  • Reskrim
    Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya
  • Res Narkoba
    Gencar Berantas Narkoba, Polres Inhu Tangkap Lagi 2 Pengedar Sabu
  • Reskrim
    Polisi di Rohil Dilempari Batu dan Dikejar Warga dengan Parang Saat Amankan Tersangka Narkoba
  • Reskrim
    Suherman Tewas Usai Kerja Maling, Dua Pencuri Berhasil Ditangkap, Ini Kronologinya
  • Reskrim Sus
    Lakukan Pengembangan Kasus Ilog di SM Rimbang Baling, Polisi Buru Pihak Pemodal
  • Mitra Polisi
    Sejumlah Objek Wisata di Riau Sudah Mulai Buka, Ini Syarat dari Pemerintah
  • Reskrim
    Bikin Elus Dada, Ancam Sebarluaskan Utang di Medsos, Seorang Pria Ajak Berhubungan Sesama Jenis
  • Reskrim
    Pura-pura akan Sholat, Pria di Perawang Ini Bongkar Kotak Infak Masjid, Aksinya Terekam CCTV
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved