BERITA PILIHAN Selasa, 02 Juni 2020 | Jam Digital
12:57 WIB - Dua Istri Pelaku Curanmor Hadang Polisi dengan Parang, Tersangka Sempat Kabur ke Hutan 12:55 WIB - Jelang New Normal di Meranti, Polres Dirikan Posko di Sejumlah Pusat Keramaian 14:03 WIB - Peringati Hari Lahir Pancasila, Sat BRimob Polda Riau Bagikan Sembako Kepada Masyarakat 13:01 WIB - Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB 12:59 WIB - Rapid Test Massal, 10 Warga Tenayan Raya Pekanbaru Hasilnya Reaktif Covid-19 12:55 WIB - Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya
 
Jelang Berakhir Ops Zebra 2019 Satlantas Polresta Terus Lakukan Penindakan Pengemudi Nakal
Lantas | Selasa, 05-11-2019 - 08:30:37 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Jelang Berakhir Ops Zebra 2019 Satlantas Polresta Terus Lakukan Penindakan Pengemudi Nakal
  •  

    tribratanewsriau.com - Menjelang berakhirnya Operasi Zebra Muara Takus 2019, Senin (4/11/2019) kemarin, Satuan Polisi Lalulintas (Polantas) Polresta Pekanbaru, mengumpulkan berbagai jenis bentuk pelanggaran pengendara di jajan raya. 

    Setiap harinya, jumlah pelanggaran mengalami perubahan. Naik turunnya jumlah pelanggaran membuktikan adanya perubahan positif yang diupayakan petugas dalam menekan angka kecelakaan di jalan. 

    "Satu hari menjelang berakhirnya operasi kemanusian ini. Kita berhasil memberikan penindakan hukum dengan menilang pengendara kendaraan serta memberikan surat teguran," ungkap Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra, Senin (4/11) malam. 

    Jumlah surat penilangan yang dikeluarkan itu, kata Emil sebanyak 216 pelanggaran dan untuk surat teguran sendiri sebanyak 33 kasus. Angka tersebut menurut Emil tersebar di beberap jalan raya. 

    "Untuk jumlah ini, terhitung sejak sore hari usai digelarnya operasi tersebut di tiga lokasi berbeda yang berada di wilayah kota Pekanbaru," tutur Kasat.

    Sementara itu, Emil menyebutkan rincian jenis-jenis dan berbagai bentuk pelanggaran. Di antaranya, tidak menggunakan helm, lalu surat-surat kendaraan belum dilengkapi serta pengendara yang melawan arus.

    "Untuk jenis pelanggaran itu, tidak memakai helm yang jumlahnya mencapai 74 pelanggaran. Lalu surat-surat kendaraan masih kurang lengkap, juga ada 56 dan termasuk melawan arus ada 27," terang Emil. 

    Tidak ketinggalan, Emil menyebut pihaknya telah melakukan hal serupa terhadap truk bermuatan barang. Tetap dilakukan penindakan hukum, dengan memberikan surat tilang sesuai ketentuan yang dilanggarnya. 

    "Untuk penilangan terhadap truk yang  bermuatan lebih atau masuk tidak pada waktunya, tetap dilakukan sesuai aturan. Jumlah ini ditemukan di tiga lokasi berbeda yang jumlahnya mencapai 8 unit truk ditilang, lokasinya ada di Jalan Soebrantas, Arifin Ahmad dan Arengka II," sebut Emil. 



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim
    Dua Istri Pelaku Curanmor Hadang Polisi dengan Parang, Tersangka Sempat Kabur ke Hutan
  • Binmas
    Jelang New Normal di Meranti, Polres Dirikan Posko di Sejumlah Pusat Keramaian
  • Brimob
    Peringati Hari Lahir Pancasila, Sat BRimob Polda Riau Bagikan Sembako Kepada Masyarakat
  • Res Narkoba
    Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB
  • Mitra Polisi
    Rapid Test Massal, 10 Warga Tenayan Raya Pekanbaru Hasilnya Reaktif Covid-19
  • Reskrim
    Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya
  • Res Narkoba
    Gencar Berantas Narkoba, Polres Inhu Tangkap Lagi 2 Pengedar Sabu
  • Reskrim
    Polisi di Rohil Dilempari Batu dan Dikejar Warga dengan Parang Saat Amankan Tersangka Narkoba
  • Reskrim
    Suherman Tewas Usai Kerja Maling, Dua Pencuri Berhasil Ditangkap, Ini Kronologinya
  • Reskrim Sus
    Lakukan Pengembangan Kasus Ilog di SM Rimbang Baling, Polisi Buru Pihak Pemodal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved