Brimob Polda Riau Ikut Jaga Perbatasan Sumbar - Riau di Kuansing, Cegah Covid - 19




Kamis 28 Mei 2020 13:53:19 WIB
Tribratanewsriau.com - Satuan Brimob dan Shabara Polda Riau, ikut di turunkan menjaga perbatasan Sumbar - Riau di Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, untuk mencegah penyebaran Covid - 19 di Kuansing. Mereka juga turut dibantu Personel Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi. Tim gabungan ini sudah menjaga perbatasan sejak Sabtu (23/5/2020) lalu.

Hingga kini 70 Anggota Brimob dan Shabara Polda Riau masih siaga di perbatasan Sumbar - Riau, untuk menjaga pengendara yang keluar masuk, baik dari Kuansing, menuju Sumbar, maupun sebaliknya dengan tujuan mencegah penyebaran Covid - 19.

Sebelumnya, Kapolres Kuansing AKBP. Henky Poerwanto, SIK, MM menyebutkan penjagaan ini telah bersinergi dengan Kapolres Sijunjung, AKBP. Andri Kurniawan, SIK.

Terhitung 24 Mei lalu, menurutnya, 105 kendaraan hendak menuju Kabupaten Sijunjung Sumbar, dari jumlah itu, 34 unit kendaraan, diperbolehkan melintas Pos Cek Point Kasang untuk melanjutkan perjalanan, sementara 71 kendaraan lainnya diperintahkan untuk putar balik ke arah Telukkuantan.

Hal itu demi mengingat wilayah Sijunjung Sumbar, sedang melaksanakan PSBB. Upaya ini menurutnya guna kepentingan bersama untuk mencegah penyebaran Covid - 19.

Scroll to top