Kapolda Riau Dan Bupati Siak Resmikan Kampung KB Pertama Di Siak

Kapolda Riau Dan Bupati Siak Resmikan Kampung KB Pertama Di Siak


Jumat 03 Juni 2016 08:52:38 WIB
TBNewsriau Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto melaksanakan Bulan Bakti Bhayangkara KB kesehatan tingkat Provinsi Riau tahun 2016 di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kamis (2/6/2016) siang. 

Kedatangan Brigjen Supriyanto disambut langsung oleh Bupati Siak, Syamsuar, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Peresmian Kampung KB ini ditandai dengan penandatanganan prasasti serta membuka tirai tugu Kampung KB Desa Tualang. Tak lupa, Kapolda dan Bupati menuliskan pesan terkait pentingnya KB.

Dua pesan pendek itu ada maknanya, yakni sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Polri terhadap masa depan masyarakat, sekaligus sebagai puncak Hari Bhayangkara yang jatuh 1 Juli nanti. "Riau ini masuk 10 besar pertumbuhan penduduk tertinggi di Indonesia, dari sekarang kita semua harus mengendalikannya," urai Brigjen Supriyanto.

Beralasan, mengingat hal tersebut akan berdampak pada meningkatnya angka pengangguran, pelayanan kesehatan, gizi serta kerusakan lingkungan dan tentu saja berkaitan erat dengan meningkatnya angka kemiskinan. "Itu yang harus dikendalikan. Belum lagi jika membahas mengenai peningkatan kriminalitas yang dipicu ledakan penduduk," sambungnya.

Potensi yang ditimbulkan mencakup seputaran permasalahan sosial. Untuk itu Polri mengambil langkah dengan menggandeng pemerintahan guna menggalakkan program KB. "Kita punya pelayanan kesehatan hingga tingkat desa, tentu akan membantu program dan mempercepat revitalisasi program KB," ujar Supriyanto.

Scroll to top