Terkait Ninja Sawit Resahkan Warga Inhu, Polisi Sweeping Areal Kebun Sawit



Selasa 08 September 2020 07:33:18 WIB

tribratanewsriau.com Kegiatan yang dilakukan oleh Jajaran Polres Inhu salah satu bentuk perimbangan untuk mengembalikan situasi normal seperti biasa (Sweeping) diareal kebun warga perlu diberikan apresiasi oleh masyarakat sebab kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan positif.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita detaksatu com bhwa bentuk perimbangan untuk mengembalikan situasi normal seperti biasa menekan tingginya tindak pidana pencurian Tandan Buah Segar (TBS) dari para pencuri atau disebut “Ninja Sawit” Polres Inhu meningkatkan intensitas patroli di areal kebun kelapa sawit.

Sejumlah personel Polres Inhu men–sweeping didalam areal perkebunan sawit milik warga di Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Senin (7/9/2020) mengatakan, ada dua lokasi kebun kelapa sawit yang di sweeping, yakni kebun milik warga dan perusahaan.

“Hari ini, personel Polsek Kuala Cenaku patroli di Desa Kuala Cenaku didua areal perkebunan, yakni kebun warga dan kebun masyarakat. Patroli dimulai pukul 10.30 WIB dan tidak ada ditemukan aksi pencurian TBS dan gangguan Kamtibmas,” kata Misran.

Lanjut Misran, patroli men–sweeping pelaku ninja sawit secara rutin dilakukan seluruh Polsek jajaran Polres Inhu Polda Riau. Patroli itu bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya petani dan juga menekan angka pencurian TBS.

“Selain itu, patroli tersebut juga upaya dalam menjaga stabilitas Kamtibmas diwilayah hukum Polres Inhu,” ujar Misran.

Scroll to top