Kapolres Kampar Berbagi Hasil Panen Ikan Program Jaga Kampung dengan Wartawan



Selasa 08 September 2020 07:54:36 WIB

tribratanewsriau.com Senin siang (7/9/2020) pukul 11.00 Wib, Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid, SIK meresmikan Panen Perdana Ternak Ikan Program Jaga Kampung yang dikelola Anggota Polres Kampar Ipda Alreflus.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita reportaseindonesia com bahwa lokasi Ternak Ikan Program Jaga Kampar yang dikelola Ipda Alreflus ini berada di Kawasan Sungai Sungsang Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK, Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK MH, beberapa Pejabat Utama Polres Kampar lainnya serta puluhan wartawan Mitra Pers Polres Kampar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara diawali Panen Ikan Perdana secara simbolis oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dilanjutkan oleh Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK dan Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH.

Selanjutnya penyerahan secara simbolis hasil panen ikan oleh Kapolres Kampar kepada Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani SE, dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Waka Polres dan Kabag Ops kepada 2 orang Perwakilan Wartawan lainnya.

Selain berbagi ikan hasil program jaga kampung ini, Kapolres Kampar juga membagikan beras dan madu kepada puluhan wartawan yang hadir dan meliput kegiatan ini.

Saat jumpa pers dalam kegiatan panen ikan ini, Kapolres Kampar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai implementasi program jaga kampung Polda Riau dan Program Kampung Tangguh Nusantara, program ini bertujuan untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid–19.

“Kita berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut serta dalam upaya peningkatan ketahanan pangan, dan dapat berkontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujar Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Ipda Alreflus sebagai pengelola ternak ikan program jaga kampung ini menyampaikan, bahwa dirinya melakukan ternak ikan ini karena termotivasi program jaga kampung Polda Riau, selain itu menurut Alreflus keberhasilannya mengelola ternak ikan ini juga tidak terlepas dari dukungan Kapolres Kampar selaku atasan langsungnya, dia juga berharap agar program ini makin berkembang dan dapat diikuti masyarakat luas, ungkapnya.

BACA JUGA : Kapolres Kampar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Salah Satu Anggotanya
Mengakhiri kegiatan peresmian Panen Perdana Ternak Ikan Program Jaga Kampung yang dikelola anggota Polres Kampar ini, dilaksanakan makan siang bersama di kawasan kolam ikan dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berakhir sekira pukul 12.15 Wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.

Scroll to top