Jajaran Polres Kampar Rutin Lakukan Himbauan dan Pendisiplinan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehata



Selasa 15 September 2020 10:54:39 WIB

Tbnewsriau - Menyikapi perkembangan situasi terkini terkait penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, Jajaran Polres Kampar terus lakukan berbagai langkah antisipasi dengan menggencarkan upaya pencegahan, melalui himbauan dan melakukan pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Setiap hari anggota Polres Kampar dan Polsek-polsek Jajarannya diperintahkan untuk turun langsung ke lapangan, guna memberikan himbauan dan melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, kegiatannya meliputi gerakan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Untuk di Polres Kampar sendiri pada Senin kemarin (14/9), selain melakukan Operasi Yustisi bersama Jajaran Kodim 0313/ KPR dan Satpol PP, sebagian personel Polres Kampar lainnya yang dipimpin Kasubbag Hukum AKP Masrial didampingi Kasiwas Iptu Khairil SH bersama beberapa personel, melakukan himbauan dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di wilayah Kota Bangkinang dan sekitarnya.

Selain memberikan himbauan, para personel ini juga membagikan masker kepada warga yang terlupa membawa masker, sekitar 100 masker disiapkan dan dibagikan kepada masyarakat dibeberapa lokasi, antara lain di Pertigaan Jalan M. Yamin – Jalan Mawar, di Jalan Mawar Bangkinang kota, Halte Jalan M. Yamin dan di Jalan A. Yani Kel. Langgini Kec. Bangkinang kota.

Untuk Polsek Jajaran juga terpantau turunkan para personel mendatangi tempat keramaian dan fasilitas umum, mereka juga memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan serta melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat yang belum patuh.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa Jajaran Polres Kampar tetap eksis melakukan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Selain memberikan himbauan langsung kepada masyarakat, Polres Kampar dan Jajarannya setiap hari juga melakukan himbauan lewat media sosial pada akun-akun resmi Polres Kampar, kita berharap melalui upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga wabah Pandemi Covid-19 ini dapat segera diatasi, ungkap Deni.

Scroll to top