Curi 2 Karung Gula 100 Kg, Dua Bajing Loncat Tak Berkutik Saat Dibekuk Satlantas Polres Pelalawan



Selasa 15 September 2020 12:34:53 WIB

Tribratanewsriau.com - Dua pria bajing loncat diringkus personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan Riau, Senin (14/9/2020).

Lokasi penangkapan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang.

Dua pelaku pencurian dengan modus bajing loncat diringkus dua personil Satlantas Polres Pelalawan yakni Aipda Rudi Butar-Butar dan Brigadir Antonius Nainggolan.


Tersangka berinisial AR (24) yang beralamat di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci dan FR (20) yang tinggal di Jalan Sepakat, Pangkalan Kerinci.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) penangkapan berada di Jalintim Kilometer 55 Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Petalangan sekitar pukul 08.00 WIB.

"Lokasi pencurian berada di Jalintim Kilometer 44 Desa Kiyap Jaya Bandar Seikijang. Berhasil ditangkap di Kilometer 55," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono kepada Tribunpekanbaru.com Senin (14/9/2020).

Korban bernama Hendri warga Kota Pekanbaru sebagai pemilik barang.

Sedangkan sopir mobil yang menjadi korban bajing loncat bernama Sutino (50) beralamat di Sukaramai Kota Bandar Lampung.

Adapun barang bukti yang berhasil disita personil Satlantas Polres Pelalawan yakni satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warga merah hitam tanpa nomor polisi (nopol).

Dua karung gula merk Indofood dengan berat masing-masing 50 kilogram.

Kemudian satu unit mobil Tronton Nopol BE 9729 CU dengan terpal penutup bagasi sudah terkoyak.

Penangkapan pelaku bajing loncat ini berawal saat dua personil Satlantas Polres Pelalawan yang bertugas di Pos Lantas Kiyap Jaya melakukan patroli kendaraan roda empat di Jalintim Kilometer 55.

Kemudian petugas tersebut mendapat informasi dari masyarakat telah terjadi tindak pidana pencurian dengan modus bajing loncat.


"Setelah mendapatkan ciri-ciri para pelaku, personil kita langsung melakukan pengejaran," tambah Kasatlantas Teguh Wiyono.

Petugas mencari sepeda motor Honda Beat berwarna merah hitam tanpa nopol dengan membawa dua karung gula hasil curian yang merekam diri ke arah Jalintim Kilometer 55.

Setelah ditelusuri ternyata pelaku pencurian tersebut melarikan diri ke Simpang PT PJSK, hingga akhirnya berhasil dibekuk.

"Saat ini pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Pelalawan untuk proses selanjutnya," ujar Kasatlantas Teguh Wiyono.

 

Scroll to top