Polsek Bagan Sinembah Gelar Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan



Kamis 24 September 2020 21:12:59 WIB

Tribratanewsriau.com - Personel Polsek Bagan Sinembah, Polres Rokan Hilir (Rohil) bekerjasama dengan TNI dan Satpol PP Bagan Sinembah, pada Rabu (23/9/2020) siang, di pusat perbelanjaan Suzuya Bagan Batu, melakukan Operasi Yustisi penerapan protokoler kesehatan dengan cara mengimbau pengunjung untuk menggunakan masker.

Demikian diungkapkan Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH, Kamis (24/9/2020). Ia menjelaskan, bahwa kegiatan itu sesuai dengan himbauan dan Penerapan Perbup Rohil Nomor 52 tahun 2020, tentang penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan (Satgas Pengawasan).

Juliandi menerangkan, bahwa giat itu dilakukan oleh tiga orang Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah yaitu Aiptu Wilken, Bripka Sujarwo, dan Bripka Rio Aldino.

Dalam giat itu juga diikuti oleh 3 personel Koramil 03 Bagan Sinembah, dan 3 personel Satpol PP Kecamatan Bagan Sinembah.

Juliandi menjelaskan, giat itu bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan protokoler kesehatan menuju fase adaptasi kebiasaan baru.

"Giat itu dilakukan tidak hanya di situ, ada juga dilakukan oleh personel lain, dan tentunya kita harapkan dengan giat itu, masyarakat bisa selalu ingat menerapkan protokoler kesehatan, yang pada akhirnya mata rantai penyebaran virus Covid-19 punah dari negeri kita ini," pungkas Juliandi.

Scroll to top